Traveling

10 Pantai Terbaik di Dunia Tahun 2016

Ada banyak pantai di dunia dengan pemandangan dan keindahan yang sangat mempesona. Namun, dari sekian banyak pantai itu, tentu saja ada pantai terbaik di dunia. Setiap tahun, situs perjalanan dan wisata dunia, TripAdvisor mengeluarkan daftar pantai-pantai yang mendapatkan predikat terbaik di dunia, berdasarkan pilihan para pelancong dari seluruh dunia. Nah, berikut adalah 10 pantai terbaik di dunia pada tahun 2016 ini versi TripAdvisor.


10Pantai Nacpan (Filipina)

pantaiterbaikdunia10

Pantai yang berlokasi di El Nido, Filipina ini merupakan salah satu dari dua pantai di Asia yang masuk dalam daftar pantai terbaik di dunia tahun 2016. Pemandangan yang alami, hamparan pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih membuat Pantai Nacpan sangat menakjubkan. Airnya terlihat seperti kristal yang berkilauan di bawah sinar mentari. Meski akses menuju pantai ini masih berupa jalan tanah, namun tetap banyak turis yang datang.


9Pantai West Bay (Honduras)

pantaiterbaikdunia9

Anda akan menyaksikan kelompok-kelompok ikan kecil yang berdatangan saat melakukan snorkeling atau mendayung perahu di perairan Pantai West Bay ini. Jika ingin bersantai, ada banyak restoran dan bar yang dibangun di sepanjang pantai yang terletak di Bay Islands, Honduras ini. Jangan lupa juga berbelanja pernak-pernik lokal, istirahat dalam tempat tidur gantung, dan menikmati layanan pijat tradisional yang ditawarkan oleh penduduk setempat.


8Pantai Ngapali (Myanmar)

pantaiterbaikdunia8

Pemandangan pasir berwarna putih keemasan dan birunya air laut dari Teluk Bengala jadi pesona dari pantai terbaik di Asia ini. Barisan pohon palem di pinggir pantai pun semakin menambah keindahan Pantai Ngapali yang berada di Rakhine, sekitar 45 menit dari Yangon, kota terbesar di Myanmar. Tidak heran jika banyak turis yang menjadikan pantai eksotik ini sebagai tempat sempurna untuk bersantai, dengan berbagai pilihan resort dan restoran.


7Pantai Playa de Ses Illetes (Spanyol)

pantaiterbaikdunia7

Playa de Ses Illetes yang terletak di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol ini merupakan pantai terbaik di Eropa. Posisinya berada di Laut Tengah, dalam gugusan kepulauan dengan wilayah otonomi Spanyol. Anda bisa merasakan pasir yang sangat halus di Pantai Playa de Ses Illetes ini, atau bersantai di atas yatch sambil menikmati pemandangan yang spektakuler. Sebelum pulang, pastikan Anda sudah punya oleh-oleh menarik dari kios penduduk lokal.


6Pantai Flamenco (Puerto Rico)

pantaiterbaikdunia6

Kawasan ini merupakan sebuah resort pantai yang sangat menakjubkan di Amerika Latin, tepatnya di Pulau Culebra, Puerto Rico. Akses yang cukup sulit, membuat Pantai Flamenco semakin menarik. Untuk mencapainya, Anda bisa menumpang pesawat langsung ke Bandara Culebra, atau naik kapal feri ke Fajardo dan menyambung feri lagi ke pelabuhan di Culebra. Namun, setelah sampai di Pantai Flamenco, perjalanan melelahkan itu agar segera terbayar.


5Pantai Cayo de Agua (Venezuela)

pantaiterbaikdunia5

Banyak turis yang menyebut keindahan Pantai Cayo de Agua ini sebagai surga. Pasirnya yang putih dan air lautnya yang sejernih kristal memang menjadikan pantai yang terletak di Los Roques National Park, Venezuela ini sangat spektakuler dan fantastis. Anda bisa berselancar atau melakukan snorkeling di sepanjang pesisir pantai. Air laut yang hangat akan membuat Anda betah lama di dalam air. Apalagi, banyak ikan-ikan kecil dan kepiting yang menemani.


4Pantai Anse Lazio (Sicilia)

pantaiterbaikdunia4

Duke dan Duchess of Cambridge berbulan madu di pantai yang berada di barat laut Pulau Praslin, Sicilia ini. Sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, Pantai Anse lazio menawarkan keindahan yang eksotik bagi para pengunjungnya, dengan pasir yang berwarna putih lembut dan air laut yang biru tenang. Berlokasi di sebelah timur Madagaskar yang terletak di tengah-tengah Samudera Hindia, Anda harus melalui jalur udara untuk sampai ke Bandara Praslin.


3Pantai Playa Paraiso (Kuba)

pantaiterbaikdunia3

Ada tiga daya tarik utama Pantai Playa Paraiso ini, yakni pantai yang masih alami, spot scuba diving yang menantang, dan satwa liar yang hidup di sekitar kawasan pantai. Tidak hanya itu, pasirnya pun lembut seperti tepung, dengan laut yang tenang. Pantai sepanjang 25 km ini berada di Cayo Largo, sebuah pulau resort kecil di Kuba. Menariknya lagi, tak ada orang yang menetap permanen di sana, termasuk pekerja hotel yang biasanya hanya bekerja 20 hari.


2Pantai Baia do Sancho (Brasil)

pantaiterbaikdunia2

Inilah pantai terbaik di dunia selama dua tahun berturut-turut sejak 2014. Pantai Baia do Sancho terletak di timur Brasil, tepatnya di pulau terpencil Fernando de Noronha, pulau yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Pemandangan di pantai ini memang sangat indah dengan tebing batu yang mempesona dan hutan yang masih asli. Bagi yang suka memancing, snorkeling dan diving, pantai ini wajib untuk dikunjungi sekali dalam seumur hidup Anda.


1Pantai Grace Bay (Kepulauan Turks and Caicos)

pantaiterbaikdunia1

Gelar pantai terbaik di dunia tahun 2016 dipegang oleh Pantai Grace Bay, yang terletak di Provindeciales, Kepulauan Turks dan Caicos. Wilayah Britania Raya ini sendiri berada di sebelah tenggara Bahama dan sebelah timur Kub. Ada 40 pulau tropis dengan lanskap batu kapur dan rawa bakau pada gugusan kepulauan ini, di mana Pantai Grace Bay menjadi salah satu yang paling menakjubkan. Pasir putihnya seperti gula, dengan perairan yang biru jernih.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry