Traveling

10 Pantai Tersembunyi di Bali yang Masih Jarang Dikunjungi

Sudah sejak lama Bali menjadi destinasi wisata andalan Indonesia. Bahkan, tidak sedikit turis asing yang mengenal Indonesia sebagai Bali. Pulau Dewata ini sendiri diketahui memiliki banyak wisata alam dan budaya yang selalu diserbu oleh para wisatawan di musim liburan. Pantai Kuta, Pantai Sanur, hingga Tanjung Benoa menjadi beberapa objek wisata paling populer. Selain itu, juga ada 10 pantai tersembunyi di Bali yang masih jarang dikunjungi.


10Pantai Padang Padang

Masih banyak wisatawan domestik yang tak tahu bahwa Pantai Padang Padang ini adalah lokasi syuting film Hollywood ‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi oleh Julia Roberts. Pantai yang terletak di kawasan Uluwatu ini memang jauh lebih populer di kalangan turis asing. Padahal lokasinya sangat mempesona dengan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Selain itu, Pantai Padang Padang juga memiliki ciri khas batu karang terjal dan pohon-pohon rindang.


9Pantai Amed

Nama pantai ini merujuk kepada sebuah desa bernama Desa Amed, yang merupakan desa nelayan di pesisir pantai. Pantai Amed memiliki pemdandangan sunrise atau matahari terbit yang sangat mempesona, yang menarik disaksikan. Selain itu, berjalan kaki di sepanjang pantai yang menjadi desa-desa pesisir juga bisa menjadi wisata yang sangat berkesan. Anda yang tidak menyukai suasana pantai yang terlalu ramai, wajib mengunjungi Pantai Amed ini.


8Pantai Balina

Pantai Balina berada tidak jauh dari Pelabuhan Padang Bai, tepatnya Desa Buitan, Manggis, Kabupaten Karangasem. Pantai ini terlihat masih alami dan bersih, dengan air laut yang jernih dan segar. Anda bisa menikmati waktu bersantai bersama pasangan atau keluarga, karena pantai ini menawarkan suasana sunyi yang akan memberikan ketenangan dan kenyamanan. Pantai Balina memang masih jarang dikunjungi para wisatawan hingga kini.


7Pantai Dream

Jika sedang berada di Tanjung Benoa, maka Anda harus menyempatkan diri untuk datang ke Pantai Dream. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi ini. Pantai ini tepatnya berada di Nusa Lembongan, sebuah pulau kecil di bagian timur Pulau Bali. Pesona pemandangan pantai kelas dunia akan Anda saksikan saat sampai di Pantai Dream. Pesisir pantai dengan pasir yang putih dan air laut berwarna biru terlihat sangat mengagumkan.


6Pantai Perasi

Pasir putih yang sedikit kehitaman menjadi daya tarik utama dari Pantai Perasi ini. Makanya, banyak juga orang menyebutnya dengan nama Pantai Bias Putih. Ada pula yang menamainya Virgin Beach, karena suasana di sekitar pantai yang masih alami dan sepi. Dua buah tebing di pinggir pantai menambah pesona dari Pantai Perasi ini. Anda juga bisa menikmati aktifitas snorkeling. Lokasi pantai ini berada di Kabupaten Karangasem, sekitar 7 km dari Amlapura.


5Pantai Balangan

Tak jauh dari objek wisata Uluwatu, terdapat Pantai Balangan yang menjadi salah satu lokasi favorit di Bali bagi para peselancar, sehingga banyak didatangi wisatawan asing. Menariknya, akan menemukan banyak kursi dilengkapi dengan payung-payung putih di sepanjang pesisir pantai ini, yang terlihat sangat indah dari kejauhan. Anda pun bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah sambil berjemur di bawah sinar matahari, bersama dengan para bule.


4Pantai Lipah

Lokasi Pantai Lipah ini berdekatan dengan obyek wisata Tulamben dan Pantai Amed di Kabupaten Karangasem, sekitar dua jam dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Pantai ini sangat cocok bagi para wisatawan yang menginginkan suasana yang sepi, namun punya keindahan alam bawah laut yang sangat menawan. Selain itu, hamparan batu-batu koral yang terlihat mendominasi areal di sepanjang bibir Pantai Lipah ini juga sangat menarik untuk dijelajahi.


3Pantai Green Bowl

Meski lokasinya cukup sulit dijangkau di selatan Pulau Bali, namun Pantai Green Bowl pantas dikunjungi. Pantai ini tersembunyi di antara tebing tinggi dan batu karang besar. Selain cocok untuk bersantai, banyak turis yang berselancar di pantai ini. Bagi yang suka bertualang, ada sebuah goa tak jauh dari pantai, dihuni ratusan kelelawar. Di saat air laut surut, jangan lupa naik ke atas bukit melihat pantai dengan susunan karang seperti mangkuk berwarna hijau.


2Pantai Finn’s

Kawasan pantai ini menjadi bagian dari Semara Luxury Villa Resort. Pantai Finn’s memiliki pesona yang sangat menawan, dengan suasana keindahan yang sempurna. Selain itu, Anda juga akan dibuat berdecak kagum saat melintasi pantai dari ketinggian dengan lift kabel yang melewati tebing curam untuk menuju lokasi tersebut. Namun, semua keindahan itu hanya bisa dinikmati dengan menebusnya biaya lumayan mahal yang ditetapkan pengelola resort.


1Pantai Karma

Sama seperti Pantai Finn’s, Pantai Karma juga merupakan bagian dari sebuah resort, yakni Karma Kandara Resort yang berada di kawasan Ungasan, Kabupaten Badung. Untuk sampai di pantai yang juga dikenal dengan nama Nammos Beach ini, Anda juga akan diantarkan dengan lift kabel. Jika Anda tidak menginap di resort, tetap bisa menikmati keindahan Pantai Karma dengan memesan tempat di restoran tepi pantai berbiaya Rp 250.000 per orang.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry