Selebritis

10 Pasangan Selebritis Indonesia yang Pernah Menikah Beda Agama

Topik pernikahan beda agama memang selalu menjadi perbincangan menarik. Apalagi, tidak sedikit para selebritis Tanah Air yang menjalani proses pernikahan tersebut, meskipun belum ada kepastian secara hukum di negeri ini. Beberapa pernikahan tersebut memang berujung dengan perceraian, namun ada pula yang masih bertahan dan hidup rukun dalam rumah tangga mereka. Berikut 10 pasangan selebritis Indonesia yang pernah menikah beda agama.


10Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan

Pesepakbola Indonesia, Irfan Bachdim menikahi model seksi Jennifer Kurniawan pada 8 Juli 2011. Mereka menggelar pernikahan di Belanda, karena memungkinkan pernikahan beda agama. Meski lahir di Belanda, pesepakbola yang tengah berkarir di Jepang ini berdarah Indonesia dan beragama Islam. Sedang sang istri seorang umat Kristiani, warga Jerman keturunan Indonesia. Pernikahan mereka pun sempat ditentang oleh keluarga besar Irfan.


9Mike Lewis dan Tamara Bleszynski

Pasangan selebritis ini menikah pada 2 Februari 2010 lalu. Tamara Bleszynski yang seorang Muslim resmi dipinang oleh Mike Lewis, seorang Kristiani di Villa Bayuh Sabbha, Uluwatu, Jimbaran, Bali. Bagi sang aktris, pernikahan ini adalah yang kedua setelah bercerai dari Teuku Rafly Pasya. Sayangnya, pernikahan ini juga tidak bertahan lama. Pada 28 Mei 2012 mereka resmi bercerai, setelah Tamara sempat melahirkan seorang bayi laki-laki pada akhir 2010.


8Glenn Fredly dan Dewi Sandra

Setelah bercerai dari aktor Surya Saputra, Dewi Sandra yang beragama Islam pun menikah dengan musisi Glenn Fredly yang seorang penganut Kristen. Pernikahan mereka diadakan di Hotel Tirtha Bali, Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada 3 April 2006. Namun, rumah tangga mereka hanya bertahan tak sampai tiga tahun. Tepat pada 12 Maret 2009, keduanya resmi bercerai tanpa anak. Kini Dewi sudah menikah lagi dengan seorang pengusaha Muslim sejak 2011.


7Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Ini adalah pernikahan kedua bagi Marcell Siahaan. Penyanyi pria ini pun sempat mendapat respon negatif dari keluarga istrinya, karena dirinya adalah seorang penganut Budha, sedang sang istri Rima Melati Adams, finalis Miss Singapura Universe 2001, seorang Muslim. Namun, mereka tetap melangsungkan pernikahan pada 28 Januari 2009 silam, di Kampung Glam, Singapura. Pada 2011, akhirnya Marcell memutuskan menjadi mualaf dan mengimani Islam.


6Sony Lalwani dan Cornelia Agatha

Aktris cantik, Cornelia Agatha yang beragama Kristen, tanpa ragu dan mempermasalahkan perbedaan keyakinan, menerima pinangan Sony Lalwani, seorang Muslim. Mereka menikah di Hong Kong pada 18 Maret 2006 silam. Sebelumnya, keduanya memang telah menjalin hubungan selama delapan tahun. Namun sayangnya, meski sudah dikaruniai anak kembar, Cornelia akhirnya menggugat cerai sang suami dan resmi bercerai pada 1 Agustus 2013 lalu.


5Deddy Corbuzier dan Kalina

Pesulap beken ini menikah secara Islam dengan Kalina pada 24 Februari 2005 silam, meski pun dirinya sendiri seorang penganut Kristen. Akad nikah sesuai hukum Islam itu diadakan di rumah Deddy Corbuzier di kawasan Bintaro, Tangerang. Kemudian, pernikahan mereka dilanjutkan secara hukum negara, dengan mencatatkannya ke Kantor Catatan Sipil. Namun, mereka akhirya bercerai pada 31 Januari 2013, meski sudah dikaruniai seorang anak laki-laki.


4Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Pernikahan beda agama yang dijalani oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen sempat menuai kontroversi. Nia dari keluarga yang dikenal sangat kuat ke-Islam-annya menerima pinangan dari Ari yang seorang Katolik, dan mereka menikah di Perth, Australia pada 25 September 2003. Acara resepsinya digelar di Hotel Sheraton Timika, Papua, pada 8 Oktober 2003. Meski menikah beda agama, namun keduanya tetap hidup bahagia dan saling dukung hingga kini.


3Katon Bagaskara dan Ira Wibowo

Katon Bagaskara dan Ira Wibowo adalah pasangan selebritis Indonesia yang pernah menikah beda agama pada 28 Oktober 1996. Katon merupakan seorang Kristiani, dan Ira penganut agama Islam. Mereka dikaruniai dua anak, yakni Andhika Radya Bagaskara kelahiran 1997 dan Mario Arya Bagaskara kelahiran 2002. Sayangnya, keduanya pun resmi bercerai pada 18 Desember 2012 lalu, dengan alasan karena tidak adanya lagi kecocokan di antara mereka.


2Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Pada tahun 1994 silam, Jeremy Thomas yang baru saja mengawali karier dari dunia model resmi menikahi Ina Indayanti. Saat menikah ketika itu, Jeremy menganut agama Katolik, sedang Ina yang merupakan seorang model catwalk beragama Islam. Namun, sang istri kemudian mengikuti keyakinan suaminya. Hingga kini, pasangan yang telah dikaruniai dua orang anak, yakni Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas masih hidup rukun.


1Jamal Mirdad dan Lydia Kandou

Keduanya menjalani pernikahan beda agama pada 1986; dimana Jamal Mirdad merupakan seorang Muslim, sedang Lydia Kandou beragama Kristen. Meski sempat menuai kontroversi dan dikecam oleh banyak orang, termasuk keluarganya masing-masing, namun mereka tetap memperjuangkan pernikahannya. Sayangnya, setelah 27 tahun bersama, keduanya bercerai pada 4 Juli 2013. Perbedaan prinsip dan tidak ada lagi keharmonisan menjadi penyebabnya.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry