Olah Raga

10 Pegulat WWE Tertinggi Sepanjang Masa

Superstar WWE yang tinggi memang lebih disenangi oleh management dari WWE itu sendiri, alasannya cukup sederhana yaitu untuk membuat pertandingan menjadi lebih seru. Satu pemain yang tinggi dan seperti raksasa bisa membuat pemain lainnya di atas ring terlihat mungil, hal ini tentu saja membuat para penonton menjadi lebih tertarik. Seperti Daud melawan Goliat.

Berdasarkan request dari seorang pembaca Tentik, berikut kami kumpulkan sepuluh pegulat WWE tertinggi sepanjang masa, setidaknya sampai pada tanggal pembuatan artikel ini.


10Kane (2.13m)

pegulatWWEtertinggi10

Tentu Anda masih ingat dengan figur merah tinggi bertopeng yang sangat mengintimasi. Dialah Kane, nama panggung dari Glenn Thomas Jacobs berkebangsaan Amerika yang memulai debutnya pada tahun 1992. Sepanjang karirnya Kane telah menjadi juara WWF/E sebanyak 18 kali. Mungkin yang paling dikenang adalah saat dia menghabisi Stone Cold Steve Austin pada event King of the Ring tahun 1998.


9Big Show (2.13m)

credit: timesunion.com

credit: timesunion.com

Paul Donald Wight atau Big Show pernah menjadi juara dunia sebanyak 8 kali. Karakter ini bisa dipastikan adalah salah satu favorit Anda di game Smackdown yang dikeluarkan untuk PlayStation. Selain di dunia WWE, Big Show juga pernah bermain film dan serial televisi termasuk The Waterboy, Star Trek Enterprise dan Knucklehead.


8Nathan Jones (2.15m)

pegulatWWEtertinggi8

Jones lahir di Queensland, Australia. Sebelum karirnya sebagai pegulat, Jones sempat dijatuhi hukuman 7 tahun penjara pada tahun 1987 karena melakukan 8 perampokan bersenjata. Jones baru mengenal steroid dan olahraga powerlifting saat di penjara. Pada tahun 2002, Jones mulai bergabung dengan WWE dan berlaga bersama dengan The Undertaker.


7Jackson Andrews (2.15m)

pegulatWWEtertinggi7

Jackson Andrews menandatangani kontraknya dengan WWE pada bulan September 2009. Dia menjadi terkenal di tahun 2010 saat menjadi bodyguard Tyson Kidd, menemaninya ke atas panggung dan melawan musuh dari Kidd.


6The Yeti (2.18m)

credit: pastemagazine.com

credit: pastemagazine.com

Tahun 1995 sampai 1998 adalah masa jayanya Ronald Allen “Ron” Reis alias The Yeti. Sebelum bergulat, dia pernah menjadi pemain basket selama 4 tahun di Universitas Santa Clara. The Yeti memulai debutnya di WCW pada tahun 1995 sebagai mumi yang terperangkap dalam sebuah balok es. Dia lalu berhasil membebaskan diri dan mulai menyerang Hulk Hogan di atas panggung.


5Giant Silva (2.18m)

pegulatWWEtertinggi5

Paulo César da Silva atau yang lebih dikenal dengan nama Giant Silva karena postur tubuhnya adalah mantan pemain basket nasional Brazil dan juga pegulat WWF di tahun 1997. Dia juga mungkin merupakan satu-satunya pemain WWF yang mempunyai sabuk hitam di Brazilian Jiu-Jitsu (beladiri khas Brazil).


4The Great Khali (2.2m)

pegulatWWEtertinggi4

Pada tahun 2007, The Great Khali (Dalip Singh Rana) menjadi WWE World Heavyweight Champion. Dia jarang membuka suara saat berada di atas panggung, namun perawakannya sudah cukup mengintimidasi. Sebelum memulai karir gulat profesional, ia adalah seorang perwira polisi di Punjab, India. Dalip juga telah muncul dalam empat film Hollywood, dua film Bollywood, dan beberapa acara televisi.


3Andre The Giant (2.23m)

credit: selvedgeyard.com

credit: selvedgeyard.com

André René Roussimoff dilahirkan di Prancis tahun 1946 dan lebih dikenal dengan sebutan Andre The Giant. Andre menderita dari penyakit gigantisme – yakni suatu kondisi dimana hormon pertumbuhan manusia jauh melebihi batas normal. Andre memulai debut WWF-nya pada tanggal 26 Maret 1973 dan hingga kini menjadi salah satu pegulat paling legendaris.


2Paul Bunyan (2.3m)

credit: bleacherreport.com

credit: bleacherreport.com

Di cerita rakyat Amerika, Paul Bunyan adalah nama dari seorang penebang kayu raksasa. Nama ini menjadi inspirasi Max Palmer yang juga tergolong manusia raksasa. Pada awal karirnya, ia bekerja sebagai aktor film yang memerlukan peran raksasa. Kemudian, ia mulai sebagai pegulat profesional tapi tidak bertahan lama karena kebiasaan minum alkoholnya.


1Giant Gonzales (2.3m)

pegulatWWEtertinggi1

Ukuran raksasa Gonzalez menempatkan dia di urutan nomor satu daftar ini. Nama aslinya adalah Jorge Gonzalez. Dia memulai karirnya pada tahun 1989 dan langsung menjadi tenar karena postur tubuhnya yang tinggi. Pertandingan dengan Undertaker di Wrestle Mania 9 adalah salah satu pertandingan yang paling terkenal dari karirnya.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!