Bisnis, Fashion & Hobby

10 Peluang Usaha di Musim Hujan

Seperti yang kita tahu bahwa bulan Februari adalah bulan dimana banyak terjadi hujan. Karena ini adalah siklus tahunan. Terkadang musim hujan dijadikan oleh sebagian orang untuk bermalas-malasan, dan menghabiskan waktunya hanya untuk mengeluh saat hujan datang. Namun hal ini berbeda bagi orang yang selalu berpikiran positif dan mampu menangkap peluang, musim hujan ini sangat bagus jika kita mampu memanfaatkannya untuk membuka sebuah usaha.

Dari pada musim hujan banyak bengong, melamun kemudian kesurupan… Mendingan buka usaha aja yukkk….

Siapkan kopi atau teh beserta cemilannya agar tambah sedap dalam menyimak 10 peluang usaha di musim hujan ini. Selamat menikmati…


10Menjual Makanan Pedas

Tahukah anda jika makanan dengan rasa yang pedas dapat menjadikan tubuh menjadi hangat dan berkeringat. Biasanya kalau musim hujan orang pada malas beraktifitas, dengan menyantap makanan yang pedas tubuh seseorang menjadi bergairah dan menjadikan seseorang semangat. Menjual makanan dengan rasa yang pedas sangat cocok saat musim hujan seperti ini.

Buatlah makanan pedas tersebut kedalam beberapa level, misalnya level 1 cabenya 3, level 2 cabenya 6, level 3 cabenya 9 dan seterusnya. Berikut beberapa jenis makanan pedas ayam penyet, pecel ayam, pecel lele dan aneka macam sambal nusantara yang rasa pedasnya nikmat dan pas dilidah.


9Menjual Aneka Kue atau Jajanan Pasar

Musim hujan menyebabkan seseorang cepat lapar dan inginnya ngemil terus, menjual aneka macam kue atau jajanan pasar adalah suatu usaha yang pas karena banyak diburu oleh pembeli. Selain mengenyangkan jajanan pasar juga kaya akan gizi dan rasanya juga enak. Dari pada ngemil yang gak jelas lebih baik ngemil jajanan pasar. Coba anda jual macam-macam kue dan jajanan pasar tersebut. Kalau rasanya enak dan unik pasti laris dan diburu oleh para pelanggan terlebih saat musim hujan datang.

Berikut beberapa jenis jajanan pasar yang harus anda jual seperti lapis legit, putri ayu, lemper, kukis, bolu, onde-onde, dadar gulung, klepon dan lain sebagainya.


8Membuka Usaha Jasa Pencucian Kendaraan

courtesy: crainsnewyork.com

Musim hujan pasti menyebabkan jalanan menjadi becek sehingga menyebabkan kendaraan – kendaraan baik motor maupun mobil menjadi kotor. Karena terlalu seringnya hujan yang datang orang akan malas untuk mencuci kendaraannya sendiri dan menyerahkannya ke jasa pencucian kendaraan. Usaha jasa pencucian kendaraan ini sangat cocok sekali di buka saat musim hujan. Selain menyingkat waktu, jasa pencucian kendaraan juga biasanya hasilnya lebih bersih, ketimbang mencuci dirumah sendiri.

Coba bikin promo cuci 10x gratis cuci sekali, dan bikin jasa antar jemput. Maksudnya ketika ada orang yang ingin mencuci kendaraannya dan males untuk menunggu di tempat cucian. Coba tawarkan jasa antar jemput tersebut. Yaitu anda menjemput motor orang tersebut, setelah selesai di cuci pemilik kendaraan ditelfon untuk mengambil motor tersebut.


7Membuka Usaha Laundry

Saat musim hujan matahari tidak kelihatan karena tertutup awan, sehingga sinar matahari tidak sampai ke dasar bumi. Biasanya kalo pakaian yang kering tanpa sinar matahari baunya akan apek dan amis. Masalah ini bisa kamu jadikan peluang usaha untuk membuka usaha laundry. Mengingat masih banyak masyarakat kita yang belum memiliki mesin cuci menjadikan peluang usaha laundry sangat potensial untuk dijalankan. Saat musim hujan datang orang biasanya males nyuci karena pakaian yang susah kering menjadikan pakaian basah tadi menumpuk dirumah. Solusi yang tepat bagi mereka adalah dengan menggunakan jasa laundry agar pakaiannya cepat kering dan harum pakaiannya.


6Menjual Gorengan Secara Keliling

Gorengan adalah makanan khas orang-orang Indonesia. Apapun lauknya gorengan selalu menemani seseorang saat makan. Gorengan sangat cocok di makan saat hujan datang, apalagi dengan gigitan cabe rawit yang super pedas, membuat mata melek dan seger..
Kenapa saya menyarankan untuk berjualan gorengan secara keliling karena,
Kebanyakan orang kalau lagi musim hujan pada males keluar rumah, ada baiknya kita mencoba untuk menjual gorengan secara keliling. Pasti laris dan kehadiran anda pasti sangat di tunggu-tunggu oleh para pelanggan. Jangan lupa yah.. nanti teriak-teriak “gorengan… gorengan.. bu.. ayo gorengannya..”
Semangat yah dagangannya, karena kehadiranmu banyak ditunggu oleh para pecinta gorengan, apalagi saat hujan datang.


5Jualan Sayuran Mateng

Musim hujan gini biasanya abang-abang tukang sayur jarang yang datang. Ini membuat ibu-ibu kebingungan mau masak apa. Dari masalah tersebut kamu bisa mengambil peluang dengan cara berjualan sayuran matang. Ketika pagi datang kita pergi ke pasar kemudian kamu belanja sayuran terus di masak deh sayuran-sayuran tersebut. Kalau sudah matang kamu jual deh.. ke ibu-ibu dan orang-orang yang menginginkan sayur mateng ini.

Jangan lupa yah.. rasanya harus enak.. biar yang beli datang lagi buat beli sayuran matang yang kamu jual. Kalau kamu gak bisa masak, carilah resep masakan di mbah google banyak kamu pilih resep yang enak dan mudah dibuat. Udah mulai aja siapa tau nanti jadi pengusaha katering..


4Menjual Pakaian Hangat

Saat badan kamu merasa kedinginan apa sih yang pertama kali kamu cari, pasti pakaian hangat. Iya kan?? Hampir semua orang membutuhkan pakaian hangat bukan Cuma orang-orang Korea saja loh.. Yang membutuhkan pakaian hangat.

Orang Indonesia juga membutuhkan pakaian hangat saat musim hujan kayak gini. Apalagi yang tinggalnya diatas gunung sana… Pasti mereka butuh banget pakaian hangat. Pakaian hangat adalah cara pertama untuk menghangatkan badan. Kalau udah pada pake pakaian hangat, baru deh cari makanan. Bagi orang yang sering keluar rumah saat musim hujan pakaian hangat juga sangat dibutuhkan.

Jadi Gak ada salahnya kan untuk membuka usaha dengan menjual pakaian hangat. Peluangnya besar kok.. dari anak kecil, orang dewasa samapi orang tua. Sudah jualan aja.. dari pada nanti keduluan sama pesaing.


3Menjual Jagung Bakar

Jagung bakar adalah makanan khas Indonesia. Siapa sih orang Indonesia yang tidak mengenal makanan yang satu ini. Rasanya yang enak dan gurih membuat banyak orang suka dengan makanan ini, baik anak kecil maupun orang dewasa. Kalau Manula kayaknya gak doyan deh… Karena untuk mengonsumsi Jagung bakar ini harus mempunyai gigi yang cukup kuat. Jagung bakar, adalah cemilan sederhana yang enak dan harganya pas dikantong. Peminatnya juga cukup banyak, asal kita mau kreatif saja dengan memberikan beberapa pilihan pada rasa jagung bakar. Misalnya ada jagung bakar rasa keju, barbeque, ayam panggang dan rasa original. Menjual jagung bakar saat musim hujan kayak gini pasti laris, karena saat musim hujan orang cepat sekali merasa lapar.


2Menjual Minuman Hangat

courtesy : buahatiku.com

Minuman hangat ini bermacam-macam variasi. Ada wedang jahe, bajigur, wedang ronde dan masih banyak lagi. Kita semua pasti tahu kalau musim hujan itu pasti menyebabkan suasana menjadi dingin, dan badan kita pun menjadi ikut dingin. Untuk itu agar badan kita hangat kita perlu meminum, minuman yang hangat. Dan minuman hangat ini pasti sangat dirindukan oleh setiap orang yang sedang kedinginan saat musim hujan.

Biasanya orang paling males dengan hal-hal yang ribet. Kalian pasti tahu kan kalau membuat wedang jahe atau minuman hangat lainnya membutuhkan proses yang lumayan ribet. Mulai dari memarut jahe, memeras, sampai mengolahnya. Kebanyakan orang itu inginnya yang langsung jadi, tinggal beli terus minum deh.. Menjual wedang jahe adalah usaha yang cocok saat musim hujan, apalagi kalau wedang jahenya + susu.. dijamin mantep dah…


1Menjual Perlengkapan Alat Pelindung Tubuh Dari Air Hujan

Alat pelindung hujan disini misalnya payung, jas hujan, jaket parasut, sepatu hujan dan masih banyak lagi. Payung bisa melindungi kita dari kejatuhan air hujan secara langsung, meskipun kaki kita masih basah terkena air hujan. Payung ini alternative alat pelindung hujan yang cocok digunakan bagi para pejalan kaki.

Jas hujan dan jaket parasut juga bisa menjadi alat pelindung hujan karena sifatnya yang anti air menjadikan tubuh kita tidak basah, supaya lebih lengkap lagi kita harus menggunakan sepatu hujan, dan sarung tangan supaya sepatu, kaki dan tangan kita tidak basah terkena air hujan. Perlengkapan ini cocok digunakan bagi para pengendara sepeda motor. Perlengkapan alat pelindung tubuh dari air hujan ini pasti banyak di cari oleh masyarakat saat musim hujan, ada baiknya kita mencoba peluang usaha ini dengan menjual jas hujan dan payung.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
bi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
bi
Guest
bi

yg brilian donk idenya umum pisan keleuuuussssssssssssssssssssssssss

error: Sorry