Olah Raga

10 Pemain Sepakbola dengan Gaji Termahal di Dunia Tahun 2016

Tak ubahnya seperti selebritis, para pemain sepakbola dunia juga memiliki pendapatan yang sangat banyak, termasuk dari sponsor dan iklan. Bahkan, hanya dari gajinya saja, mereka sudah bisa hidup penuh glamor dan kemewahan. Sebagian besar klub sepakbola Eropa memang membayar mereka dengan gaji selangit, berkat kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Berikut ini adalah 10 pemain sepakbola dengan gaji termahal di dunia tahun 2016.


10Wayne Rooney (Manchester United)

Kapten klub Premier League Inggris, Manchester United ini menerima gaji sebesar 260 ribu poundsterling per pekan dari timnya. Nilai itu mencapai jumlah sekitar Rp 4,2 miliar jika dirupiahkan. Sebenarnya, Wayne Rooney berpeluang untuk naik ke posisi paling atas dalam daftar ini, jika dia bersedia menerima tawaran pindah dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande, yang siap untuk menggajinya 700 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 11,2 miliar.


9Neymar (Barcelona)

Sebelum bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Barcelona dalam usia masih 21 tahun pada bulan Mei 2013 silam, nama Neymar sudah menarik perhatian banyak orang. Ketika itu, dia masih membela klub Santos di negara asalnya, Brasil, sejak usia 17 tahun. Kini, penampilan ciamiknya ditebus dengan gaji senilai 275 ribu poundsterling per pekan, atau setara dengan Rp 4,5 miliar oleh Barcelona, dan dia sukses memberikan banyak trofi bagi timnya tersebut.


8Graziano Pelle (Shandong Luneng)

Pemain sepakbola berkebangsaan Italia ini membela klub papan tengah Premier League Inggris, Southampton, sebelum hijrah ke Liga Super China. Ekspansi besar-besaran yang dilakukan sejumlah klub sepakbola Negeri Tirai Bambu mendatangkan rezeki bagi Graziano Pelle. Dia direkrut oleh Shandong Luneng, dan diganjar gaji sebesar 290 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp 4,7 miliar yang sekarang membuatnya masuk dalam daftar ini.


7Paul Pogba (Manchester United)

Bintang baru Manchester United ini merupakan pemain termahal dunia dengan harga 89,3 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun), saat dipinang timnya dari klub Serie A Italia, Juventus pada bulan Juli 2016 lalu. Tak hanya mahal, Paul Pogba ternyata juga menerima gaji selangit, yang nilainya mencapai 290 ribu pounsterling, atau Rp 4,7 miliar per pekan. Kini, pemain tengah berusia 23 tahun ini jadi pemain sepakbola dengan gaji termahal di Premier League Inggris.


6Hulk (Shanghai SIPG)

Sama seperti Graziano Pelle, Hulk pun mendapat ‘durian runtuh’ dari klub Liga Super China. Adalah Shanghai SIPG yang membawanya dari klub Rusia, Zenit St Petersburg pada Juni 2016 lalu. Sempat menjadi pemain sepakbola termahal di Tiongkok, dia diberi gaji senilai 320 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp 5,2 miliar. Padahal, sebelumnya jumlah gaji yang diterima penyerang berkebangsaan Brasil ini tak sampai 100 ribu poundsterling per pekan.


5Lionel Messi (Barcelona)

Sebagai salah satu talenta terbaik di dunia sepakbola saat ini, Lionel Messi mengantongi gaji sebesar 335 ribu poundsterling per pekan, atau setara dengan Rp 5,5 miliar dari klubnya, Barcelona. Sang kapten pun menjadi pemain sepakbola dengan gaji termahal di timnya saat ini, meski pun nominalnya masih kalah dari pemain-pemain sepakbola lain. Namun, bukan tak mungkin gajinya akan segera dinaikkan, untuk menjaganya agar tak pindah ke klub lain.


4Gareth Bale (Real Madrid)

Punggawa tim nasional Wales ini mendapatkan penghasilan sebesar 350 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp 5,7 miliar dari klubnya, Real Madrid. Gareth Bale juga pernah tercatat sebagai pemain termahal di dunia, saat klub La Liga Spanyol itu meminangnya dari klub Premier League Inggris, Tottenham Hotspur pada tahun 2013 silam dengan harga 77 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun). Harga mahal itu telah dibayar dengan sejumlah prestasi.


3Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Penyerang andalan Real Madrid ini sempat memimpin daftar pemain dengan gaji termahal di dunia tahun 2016 hingga jelang akhir tahun, dengan penghasilan 365 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp 6,02 miliar. Namun, klub-klub kaya China yang ‘gelap mata’ dalam berburu pemain-pemain terbaik Eropa, membuat Cristiano Ronaldo terlempar ke posisi tiga besar. Bisa jadi kapten tim nasional Portugal ini akan meminta kenaikan gaji di tahun 2017.


2Oscar (Shanghai SIPG)

Kepindahannya ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG bulan Desember 2016 lalu sangat mengejutkan. Dalam usia masih terbilang muda, 25 tahun, Oscar rela meninggalkan karirnya di salah satu kompetisi sepakbola terbaik dunia, Premier League Inggris bersama Chelsea. Namun, tawaran dari klub barunya memang bisa membuat siapa saja tak akan pikir panjang lagi. Bayangkan saja, dia menerima bayaran 400 ribu poundsterling (Rp 6,6 miliar) per pekan.


1Carlos Tevez (Shanghai Shenhua)

Inilah pemain sepakbola dengan gaji termahal di dunia tahun 2016. Lagi-lagi, klub Liga Super China yang melakukannya. Carlos Tevez dipinang Shanghai Shenhua dari klub Argentina Boca Juniors, dan memberikan gaji 615 ribu poundsterling (Rp 10,1 miliar) per pekan pada pemain sepakbola yang pernah berkarir di Manchester United dan Juventus itu. Nominal itu hampir mencapai dua kali lipat dari jumlah gaji milik permain terbaik dunia 2016, Cristiano Ronaldo.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry