Unik & Aneh

10 Penampakan Paling Nyeleneh di Google Earth

Untuk yang belum familiar dengan Google Earth, ini adalah produk dari Google yang bertujuan untuk membawa anda mengitari Bumi melalui komputer anda. Anda dapat melihat gambar-gambar yang menajubkan seperti yang ada di dalam list ini.

Semua penampakan paling nyeleneh yang ditemui di Google Earth di bawah ini bukanlah hasil dari Photoshop, melainkan asli dan dapat ditemui di Google Earth itu sendiri. Selamat berjalan-jalan!


10Rudal – USA

googleearth10

Rudal yang bisa anda lihat dari gambar di atas ini diduga diluncurkan oleh militer Amerika. Namun jangan kuatir, ini hanya untuk latihan tentara di Utah, Amerika Serikat. Meski beberapa masih ngotot kalau gambar itu adalah gambar dari sebuah pesawat.


9Firefox Crop Circle, USA

googleearth9

Crop Circle berukuran 45.000 meter persegi ini bukanlah dibuat oleh alien, namun memang sengaja dibuat oleh komunitas Linux di Universitas Oregon. Tujuannya untuk perayaan atas browser Firefox yang telah diunduh sebanyak 50 juta kali.

8Kapal Pesiar Di Tengah Kota, Hong Kong

googleearth8

Penduduk lokal mengenal kapal ini sebagai kapal ‘Whompoa’. Jika anda lihat perbandingan kapal itu dengan mobil mini di sekitarnya, maka kapal itu memang benar-benar besar. Bangunan di sebelahnya juga adalah gedung-gedung bertingkat tinggi. Sekarang kapal ini digunakan sebagai shopping mall.


7Sang Pengawal, Kanada

googleearth7

Gambar yang anda lihat adalah asli dan bukan buatan manusia. Fenomena ini berbentuk seperti manusia, lengkap dengan wajah, kepala, leher, bahu, dan sedang memakai hiasan kepala asli suku Indian. Ini adalah hasil dari pengikisan tanah liat.


6Kuburan Pesawat, USA

googleearth6

Hanggar pesawat bernama Davis-Monthan ini adalah rumah bagi sedikitnya 4000 pesawat tempur. Lengkap dari model B-52s sampai model pengintai terbaru ada di tempat ini, dimana mereka dibongkar untuk diambil suku cadangnya.


5Jet Tempur Di Tempat Parkir, Prancis

googleearth5

Alasan kenapa ada pesawat jet tempur di tempat parkir daerah perumahan penduduk masih menjadi sebuah misteri. Menurut perkiraan saya mungkin itu mobil dengan body kit pesawat tempur hehe.


4Kelinci Raksasa, Italia

googleearth4

Kelinci raksasa berwarna pink yang sedang terlentang ini dibuat oleh sekumpulan seniman dari Vienna, Italia. Dibutuhkan sekitar 5 tahun untuk membuat karya berukuran 61 meter ini.


3Sungai Darah, Irak

googleearth3

Tidak ada penjelasan resmi dan akurat atas sungai berwarna merah darah yang berada di Irak ini. Beberapa spekulasi mengatakan kalau ini mungkin akibat dari polusi limbah, proses penanggulangan air yang salah, atau juga pembuangan darah yang sembarangan dari rumah jagal.


2Satelit Swastika, USA

googleearth2

Ketika dilihat dari langit, markas angkatan laut Coronado, USA memang terlihat seperti lambang Swastika (simbol yang digunakan oleh NAZI). Militer Amerika menghabiskan sekitar $600,000 atau 8 milyar rupiah untuk menutupi bentuk ini.


1Kolonel Sanders, USA

googleearth1

Para penggemar KFC pasti suka ini. Di dekat kota Rachel, Nevada USA, ada sebuah gambar penemu KFC, Kolonel Sanders yang berukuran sangat besar, bahkan bisa dibilang raksasa. Gambar ini dibuat dari batu balokan sejumlah 65.000 buah!


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!