Misteri Sejarah

10 Penemuan Paling Membingungkan dalam Sejarah Manusia

Beberapa orang mungkin memandang bahwa penemuan di zaman sekarang lebih maju dibanding zaman dulu. Hal ini bisa menjadi salah satu asumsi yang salah karena justru penemuan manusia zaman dulu ternyata jauh lebih unik dan menarik. Berikut beberapa penemuan unik dan mengejutkan yang telah kami rangkum.


10Kanibalisme di Eropa

Sekelompok arkeologis berhasil menemukan sebuah situs yang berisi sisa-sisa kerangka manusia yang berjumlah lebih dari 500 orang pada tahun 1996 silam. Para arkeologis ini menemukan tanda yang sama disisa kerangka manusia dan hewan yang dimasak kemudian dimakan. Ini merupakan penemuan yang sangat mengerikan karena praktik kanibalisme di Eropa sangat langka.


9UFO

Perbincangan mengenai UFO atau benda terbang tak dikenal ini telah menjadi inspirasi banyak film populer dan juga misteri yang hingga kini belum menemukan pijakan sains yang cukup mendetil. UFO memiliki bentuk seperti piring dan bisa terbang dan hingga kini masih menjadi pertanyaan besar bagi para ilmuwan.


8Terowongan Menuju Piramida Besar Cheops

Terowongan ini ditemukan oleh seorang warga desa El Haraneya, dekat Giza Plateau, Mesir ketika ia menggali halaman belakang rumahnya. Terowongan ini telah digambarkan oleh Herodotus, yaitu seorang sejarawan Yunani Kuno. Konon, terowongan ini merupakan bagian terbesar dan tertua dari tiga piramida Giza – Piramida Besar Khufu (Cheops).


7Viking dari Dorset yang Tak Berkepala

Para arkeolog kaget dengan penemuan pada bulan Juni 2009 yang saat itu sedang melakukan kegiatan penggalian untuk perbaikan jalan Weymouth di daerah Dorset, Inggris. Para arkeolog menemukan pemakaman masal yang berisi kerangka tanpa busana, kepala yang terpenggal, dan berada dalam liang yang besar berjumlah lebih dari 50 pria muda. Para pria muda Viking Skandinavia ini hidup di antara tahun 910 dan 1030 kemudian dieksekusi secara brutal.


6Misteri dari Piramida dan Sphinx

Sampai sekarang para ilmuwan masih penasaran dengan masyarakat Mesir Kuno yang telah maju dan meninggalkan bangunan yang super megah dalma bentuk Piramida dan Sphinx. Meski telah ada beberapa penjelasan dari para ilmuwan ternama, hingga saat ini belum ada penjelasan mendetail tentang proses dan cara teknis serta arsitektur yang kompleks dari bangunan-bangunan di Mesir.


5Telur Dinosaurus

Penemuan telur dinosaurus ini sebenarnya adalah merupakan sebuah cangkang dari Glyptodon yang merupakan armadillo prasejarah yang berukuran sebesar mobil VW kodok. Penemuan ini diklaim oleh Jose Antonio dari Argentina sebagai telur raksasa dinosaurus yang ditemukannya dihalaman area perkebunannya.


4Manusia Altamura

Para arkeologis menemukan sesuatu yang menakutkan selama mempelajari jaringan gua Lamalunga dekat Altamura, Itali. Tengkorak-tengkorak manusia iini ditemukan tertanam menyatu dengan bebatuan dan stalaktit di dalam gua yang disebabkan karena pembentukan kalsium karbonat. Kerangka tersebut adalah milik kaum Neanderthal yang jatuh ke lubang gua sekitar 150 ribu tahun yang lalu.


3Jejak di Mars

Planet Mars menyimpan banyak misteri. Untuk meneliti permukaannya, para ilmuwan telah mengirimkan satelit dan alat canggih lainnya. Banyak hal yang ditemukan di Planet Merah ini dari jejak hitam yang muncul pada permukaan planet Mars hingga catatan seismik yang memunculkan hawa hangat.


2Meteor

Radivoje Lajic merupakan seorang pria dari Bosnia yang  menemukan setidaknya enam puing meteor dari atap rumahnya. Para peneliti dari Belgrade University telah melakukan penelitian mendalam untuk mengkaji medan magnet lokal untuk dapat menjawab misteri yang membuat meteor tersebut mendarat sebanyak enam kali di rumah Radivoje.


1Pemakaman massal Athena

Para kru konstruksi menemukan pemakaman massal yang diperkirakan memiliki lebih dari 1500 kerangka ketika menggali area konstruksi di Athena. Kerangka ini saling bertumpuk satu sama lain yang di dalamnya terdapat 80 kerangka dengan pose tangan yang berada di atas kepala. Kerangka-kerangka tersebut adalah hasil kudeta yang gagal yang berakhir dengan eksekusi berdasarkan pengkhianatan yang mereka telah lakukan pada tahun 628 SM.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry