Selebritis Traveling

10 Pesulap Dunia Ikonik dengan Trik Menakjubkan dan Fenomenal

Sulap adalah salah satu seni pertunjukan yang sering ditunggu-tunggu banyak orang. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat membawakan pertunjukan sulap dengan baik. Dibutuhkan kreativitas, kecepatan, dan kerapian saat tampil di atas panggung. Banyak pesulap sukses yang akhirnya berhasil membius penonton menjadi seakan tak percaya. Siapa sajakah pesulap dunia dengan trik menakjubkan dan fenomenal itu?


10Harry Houdini

Erich Weisz, atau yang dikenal dengan Harry Houdini adalah salah satu pesulap dunia tempo dulu yang legendaris. Harry Houdini lahir pada 24 Maret 1874 di Hungaria. Trik-trik sulapnya berhasil memberikan inspirasi bagi pesulap-pesulap generasi masa kini. Pertunjukan sulapnya yang legendaris dan fenomenal antara lain melepaskan diri dari borgol, memakan jarum, dan mengubur diri hidup-hidup. Ia meninggal pada 31 Oktober 1926 diusia 52 tahun.


9Harry Blackstone, Sr

Harry Bouton, nama asli Harry Blackstone, Sr adalah pria kelahiran Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada 27 September 1885. Harry tertarik pada dunia sulap sejak berusia delapan tahun. Pertunjukan pertamanya pun dilakukan diusia delapan tahun di depan jemaat gereja.

Harry Blackstone, Sr memiliki trik-trik sulapnya yang legendaris. Salah satunya adalah pertunjukan lampu bohlam melayang. Harry Blackstone, Sr juga mampu memukau penonton dengan melenyapkan kandang burung dan atraksi saputangan ‘menari’.


8Mike Super

Masih ingat dengan Mike Super? Ya, pria kelahiran 19 Oktober 1976 ini adalah salah satu pesulap dunia yang menjadi finalis American Got Talent Season 9. Tak hanya sampai disitu saja, ia juga berhasil menjadi pemenang dalam Phenomenon, sebuah acara kompetisi di televisi Amerika. Aksi-aksinya yang berhasil mencuri perhatian adalah memprediksi nama pembunuh, menghilang dari panggung, dan sederet trik menakjubkan lainnya.


7Criss Angel

Criss Angel adalah salah seorang pesulap dengan trik-trik pertunjukan yang ‘menantang’ maut. Pria dengan nama asli Christopher Nicholas Sarantakos ini memiliki penampilan yang nyentrik. Criss Angel tercatat memiliki jumlah tayangan televisi terlama.

Pria nyentrik ini juga berhasil menyabet penghargaan World Magic Legacy Awards 2011 kategori Living Legend. Atraksi Criss Angel yang berhasil menyita perhatian antara lain bertahan dalam air selama 24 jam, ‘terbang’ atau melayang diantara gedung-gedung pencakar langit Las Vegas, dan menghilangkan Lamborghini. Berbeda dengan pesulap lainnya, Criss Angel tak segan buka-bukaan mengenai rahasia sulapnya.


6P.C Sorcar, Jr

Mengikuti jejak sang ayah, P.C Socrar, Jr berhasil menjadi pesulap dunia yang sukses dan ditunggu-tunggu banyak orang. P.C Socrar Jr awalnya membantu pertunjukan ayahnya pada tahun 1953. Ia juga turut melanjutkan dan menjaga atraksi sulap legendaris dari sang ayah.

Trik-trik sulap fenomenal tersebut antara lain perhitungan dan prediksi matematika dan X-Ray Eyes. Pada November 2000, P.C Socrar, Jr berhasil menghilang dari Taj Mahal selama dua menit. Tak hanya itu saja, P.C Socrar, Jr juga berhasil menghilangkan kereta penuh penumpang.


5Jeff McBride

Jeff McBride adalah pesulap dunia yang jenius dalam manipulasi benda-benda kecil. Misalnya saja koin, kartu, dan benda-benda kecil lainnya. Ia mendirikan dan mengajar McBride Magic and Mystery School. Tak hanya itu saja, atraksi sulap McBride juga meraih rekor dunia. Pada tahun 2008, McBride berhasil meraih penghargaan The Magic Woods Award for Best Magician dan dijuluki sebagai ‘Lecturer of The Year’.


4Gopinath Muthukad

Gopinath Muthukad adalah pesulap terkenal dari Kerala India dengan trik sulap yang mendunia. Gopinath Muthukad dulunya mengenyam pendidikan pengacara namun tak melanjutkannya. Ia memilih berprofesi sebagai magician secara total.

Mencengangkan, Gopinath berhasil memprediksi 10 headline surat kabar dari sembilan kota di India. Gopinath juga pernah memenangkan Merlin Award, sebuah ajang penghargaan bergengsi di dunia sulap pada tahun 2011. Penghargaan sebelumnya diraih oleh David Copperfield. Nama Gopinath pun menjadi salah satu pesulap dunia yang patut untuk diperhitungkan.


3Max Maven

Philip Goldstein atau Max Maven adalah salah satu mentalist dan pesulap dunia yang memanfaatkan manipulasi psikologi dalam pertunjukannya. Trik yang paling dikenal adalah trik ‘membaca pikiran’. Max Maven juga terkenal dengan permainan kartunya.

Max Maven merangkap pula sebagai mentor dan konsultan sulap bagi pesulap-pesulap muda lainnya. Max Maven juga banyak menerima penghargaan antara lain, Best Mentalist pada tahun 2000, The Magic Woods Award For Best Teaching Video tahun 2007, dan MINDvention Lifetime Achievement Award tahun 2015.


2Cyril Takayama

Cyril Takayama adalah salah satu pesulap tersohor di Jepang. Trik-trik sulapnya berhasil membuat penonton menjadi terkagum-kagum. Misalnya saja membuat separuh badan menghilang, memindahkan kartu dengan bayangan tangannya, melempar sebuah kartu yang berhasil menembus kaca, dan masih banyak lagi.

Pertunjukan sulap yang dilakukannya termasuk selalu baru dan segar. Pada tahun 1994, Federation International Society du Magique memberikan penghargaan kepada Cyril sebagai pesulap dunia terbaik kategori Grand Illusion.


1David Copperfield

Sejak berusia 12 tahun, Copperfield sudah memulai menunjukkan ketertarikannya di dunia sulap. Bahkan saat menginjak usia 16 tahun, Copperfield sudah mengajar sulap di New York University. Hebatnya, Copperfield mendirikan sebuah yayasan sulap bernama Project Magic untuk membantu orang-orang yang mengalami lumpuh tangan. Ia mengajarkan trik sulap sebagai salah satu metode terapi.

Trik-trik sulapnya seperti tak masuk akal. Copperfield berhasil ‘terbang’ di atas Grand Canyon, menghilangkan patung Liberty di Amerika, dan berhasil menembus tembok besar rakyat China. Kira-kira, bagaimana caranya ya Copperfield melakukan itu semua?


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Amrudly Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Amrudly
Guest

Waduh … luar biasa semuanya. Kapan saya bisa seperti mereka?