Film dan TV Unik & Aneh

10 Prediksi The Simpsons yang Menjadi Kenyataan

Dengan jumlah 28 seasons (lebih dari 600 episode) dan masih terus bertambah, tak diragukan lagi The Simpsons adalah sebuah fenomena televisi. Show ini juga dianggap sebagai kartun terbaik dan terkenal akan humornya yang sering menyinggung segala hal dari politik, pop culture dan kehidupan rumah tangga sehari-hari. Matt Groening dan tim-nya layaknya cenayang ternyata juga sukses memprediksi hal-hal yang akan terjadi di masa datang. Inilah 10 Prediksi The Simpsons yang Menjadi Kenyataan.


10FaceTime

Dalam episode akan masa depan ini, Lisa bercakap-cakap dengan Marge menggunakan fitur video chat di telepon-nya, mirip dengan FaceTime yang baru muncul di iPhone 15 tahun setelahnya.


9Skandal NSA

Diprediksi di tahun 2007 dan benar-benar terjadi pada tahun 2013, keluarga The Simpsons terpaksa bersembunyi setelah berhasil kabur dari EPA biodome di Springfield, namun NSA bisa mengetahui dengan tepat lokasi mereka bersembunyi dengan cara diam-diam mendengarkan percakapan Marge dan anak-anaknya. Enam tahun setelahnya, Edward Snowden membeberkan kalau pemerintah ternyata mengintai warganya melalui HP dan sejarah internet.


8Smartwatches

Saat Lisa sedang mengunjungi seorang peramal, tiba-tiba penonton langsung dibawa ke masa depan yakni tahun 2010 – tahun dimana komunikasi dengan menggunakan jam sudah tersedia. Meski sedikit meleset karena smartwatches baru diluncurkan tahun 2014.


7Ebola

Episode ini memperlihatkan Marge sedang membaca buku berjudul “Curious George and the Ebola Virus”. Scene ini menjadi sangat terkenal dan banyak diperbincangkan setelah tragedi Ebola outbreak di tahun 2014.


6Skandal Korupsi FIFA

Meski representasi dari Federasi Sepak Bola Dunia yang datang ke Homer untuk meminta bantuan memulihkan nama baik organisasinya tidak terang-terangan menyatakan dirinya sebagai anggota dari FIFA, hal yang sama terjadi pada beberapa anggota FIFA yang ditangkap karena kasus korupsi 1 tahun setelah episode ini ditayangkan. Oh dan lebih lagi, episode ini juga berhasil memprediksi kemenangan Jerman atas Brazil di World Cup 2014.


5Bengt Holmstrom Mendapatkan Nobel Prize

Bengt Holmstrom belum pernah menang Nobel Prize sampai pada tahun 2016, namun salah satu karakter The Simpsons sudah memprediksi hal ini 6 tahun sebelumnya. Dalam sebuah adegan dari season 22, Martin memperlihatkan kartu bettingnya kepada Lisa dan Milhouse, dan ternyata terdapat nama Bengt dalam kartu tersebut.


4Presiden Donald Trump

Dalam episode berjudul “Bart to the Future” di tahun 2000, Lisa menjadi presiden dan bertanya koleganya, ‘This country is broke?’. Usut punya usut, keuangan negara yang amburadul ini disebabkan oleh presiden sebelumnya, yakni Donald Trump. Episode ini keluar 16 tahun sebelum Trump benar-benar menjadi presiden.


3Lady Gaga Show

Kira-kira 5 tahun sebelum Lady Gaga melayang turun dari atap Houston NRG Stadium untuk pertunjukannya di Super Bowl pada tahun 2017, karakter kartunnya di The Simpsons sudah melakukan hal ini terlebih dahulu untuk menghibur warga Springfield. Keduanya bahkan mengenakan busana yang terbilang hampir mirip. Episode ini tayang di tahun 2012.


2Fox diakusisi oleh Disney

Dalam salah satu episode di tahun 1998, pada adegan pembuka, penonton diperlihatkan sebuah sign yang dipajang di Fox Studio. Sign tersebut mempertunjukkan bahwa perusahaan Fox merupakan sebuah bagian dari Walt Disney Co. Dua puluh tahun setelahnya, lebih tepatnya pada tanggal 14 Desember 2017, Disney membeli Fox seharga $66.1 billion.


1Kemenangan USA di Olympic Games

Diprediksi di tahun 2010 dan menjadi kenyataan di tahun 2018, team curling USA mengalahkan Swedia pada Olympic Games 2018. Amerika mendapatkan medali emas untuk olahraga ini di PyeongChang. Silahkan saksikan cuplikan episodenya di video diatas.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Saatluang Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Saatluang
Guest

Simpson udah ada di televisi seluruh dunia dari jaman dulu banget… meski begitu, anak-anak sekarang pun kalo liat kartun itu masih suka kok. Apalagi anak-anak sekarang udah cepet gede dan ngerti ‘joke-joke’ berat khas Simpson.