Bisnis, Fashion & Hobby

10 Profesi Baru Ini Diprediksi Akan Menguntungkan Dimasa Depan

Apakah cita-cita Anda semasa kecil? Apakah ingin menjadi dokter, polisi, maupun pengacara? Profesi-profesi tersebut memang populer dan menjadi favorit. Namun pada 10-20 tahun yang akan datang, akan ada banyak profesi – profesi baru yang menguntungkan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Bahkan, sebagian besar profesi baru ini memiliki deskripsi kerja yang unik namun tetap tetap dibutuhkan. Profesi – profesi baru apakah itu?


10Nostalgist

Nostalgist adalah sebutan bagi desainer interior yang bertugas merancang desain ruang-ruang yang dapat mencerminkan memori atau suasana masa lalu. Misalnya saja merancang desain kamar ala tahun 1960 an, desain ruang tamu ala 1980 an, atau desain taman yang klasik. Nostalgist akan membantu kliennya untuk dapat merasakan kembali nuansa-nuansa masa lalu yang dapat dirasakan kembali saat ini.


9Analis Digital Forensik

Perkembangan ilmu teknologi dan pengetahuan ternyata juga berimbas pada pola kriminalitas. Misalnya saja perbuatan kriminal pencurian saat ini yang ikut melibatkan teknologi, sangat berbeda dengan cara mencuri yang konvensional. Berbekal ilmu komputer dan teknologi yang mumpuni serta analisa yang jitu, Anda mungkin dapat sukses dengan berkarir dibidang ini. Tertarik dengan profesi baru ini?


8Food Scientist

Dimasa depan, Anda tidak perlu bingung lagi makan apa untuk sarapan, makan siang, dan malam. Masyarakat dimasa depan akan lebih selektif lagi terhadap makanan dan semakin peduli dengan kesehatan. Cakupan kerja food scientist cukup luas, meliputi genetika terhadap tumbuh-tumbuhan dan modifikasi bahan pangan. Tidak hanya itu saja, petani masa depan juga menanam tanaman yang lebih organik dan minim zat kimia.


7Personal Stylish

Anda menyukai dunia fashion? Anda bisa mencoba profesi personal stylish. Profesi ini memang sudah ada dijaman sekarang ini. Namun, kepopulerannya akan meningkat dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan. Mengingat perkembangan tren mode yang begitu pesat. Begitu juga dengan gaya hidup masyarakat yang kini sudah mulai lebih memperhatikan penampilannya.

Ditambah lagi dengan pelaku industri hiburan yang semakin menjamur, mulai dari penyanyi, model, pembawa acara, hingga penyanyi. Para public figure pun juga membutuhkan personal stylish dalam membentuk karakter mereka. Bagaimana, cukup menggiurkan bukan?


6Terapis Pecandu Internet dan Sosial Media

Batas antara dunia nyata dan dunia maya kini semakin sempit. Banyak pengguna internet yang menjadi kecanduan karenanya. Mereka tidak bisa mengontrol penggunaan internet dengan baik dan positif.

iDisorders, diketahui sebagai gangguan internet meliputi kecanduan internet, penggunaan internet secara kompulsif, dan problem-problem psikologis yang berhubungan dengan internet lainnya. Remaja dan anak muda juga memiliki kecenderungan kecanduan sosial media. Jika tidak disikapi dengan baik, penggunaan sosial media dapat memberikan efek perubahan emosi dan menjadi agresif.


5Pemandu Wisata Ekstrim

Kegiatan berpetualang dan berwisata memang sedang populer beberapa tahun belakangan. Pada umumnya para wisatawan akan berpetualang di alam dan tempat bersejarah. Namun dimasa yang akan datang, berwisata di tempat ekstrim akan menjadi tren. Misalnya saja hutan belantara yang liar, pulau tak berpenghuni, hingga daerah-daerah terpencil yang tak terjamah manusia. Wisatawan yang haus akan tantangan pun membutuhkan pemandu wisata untuk menemani dan memandu mereka.


4Konsultan Pendidikan Jarak Jauh

Pada era internet seperti ini, belajar bisa dimana saja dan kapan saja. Bahkan kuliah online atau jarak jauh menjadi sangat diminati saat. Terutama bagi mereka yang sudah bekerja namun masih ingin tetap menimba ilmu. Bagi pelajar, les private pun kini tak harus mendatangkan guru ke rumah. Semuanya bisa dilakukan secara online.

Model baru dalam dunia pendidikan ini akan terus dikembangkan supaya lebih baik dan efisien. Konsultan pendidikan jarak jauh akan sangat dibutuhkan untuk mengembangkan teknologi dan inovasi baru dalam dunia pendidikan.


3Staff Penghapus Komentar

Anda memiliki akun sosial media dengan ribuan, ratusan ribu, hingga jutaan followers? Tak dipungkiri, semakin populernya Anda, maka semakin banyak pula haters yang ada dalam akun sosial media Anda. Begitu juga dengan komentar-komentar miring yang terkadang membuat Anda pusing dan menjadi kepikiran.

Jika akun sosial Anda dibanjiri komentar yang mengganggu, tandanya Anda harus memiliki seorang staff penghapus komentar. Profesi baru ini dprediksikan bisa mengalahkan popularitas jasa follow dan likes akun sosial media.


2Kekasih Virtual

Dari waktu ke waktu, manusia akan lebih disibukkan dengan segala aktivitasnya. Sehingga, mereka tidak memiliki waktu lagi untuk memikirkan kehidupan personal mereka. Namun, mereka jugalah manusia biasa yang membutuhkan cinta dan kasih sayang.

Alih-alih menjalin hubungan asmara di dunia nyata, kekasih virtual akan sangat dibutuhkan. Tugas mereka layaknya seorang kekasih pada umumnya. Selalu stand by secara online jika dibutuhkan, tidak terlambat membalas chat dan pesan, dan mengingatkan jangan lupa makan. Jika Anda berminat menjalani profesi baru ini, bisa jadi ketika menjadi kekasih virtual, Anda dapat berjodoh dengan klien Anda sendiri, lho.


1Desainer Sampah

The Canadian Scholarship Trust Plan (CST) mengemukakan bahwa akan ada banyak profesi baru yang unik pada tahun 2030. Salah satu dari sekian banyak profesi baru tersebut adalah desainer sampah. Desainer sampah dapat menggabungkan antara teknologi dan seni mendaur ulang sampah. Desainer sampah juga akan mengkreasikan produk-produk baru dari sampah dengan limbah yang sedikit. Profesi baru ini cocok bagi mereka yang mendalami ilmu sains, teknologi, dan desain industri.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry