Unik & Aneh

10 Rambu Lalu Lintas Paling Konyol di Dunia

Dalam berkendara, rambu-rambu lalu lintas diperlukan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan antar pengguna jalan supaya berjalan sesuai aturan. Sebuah rambu lalu lintas biasanya bisa berupa angka, huruf, kata-kata, atau pun gambar. Fungsinya bisa untuk memberikan larangan, perintah, peringatan, maupun petunjuk bagi pengguna jalan supaya bisa berkendara tanpa menimbulkan ketidak nyamanan bagi pengguna jalan lain maupun bagi keselamatannya sendiri. Namun, apa jadinya bila rambu-rambu lalu lintas ini tidak seperti rambu-rambu lalu lintas pada umumnya? Inilah yang terjadi di sejumlah negara. Rambu-rambu lalu lintas yang dipasang cukup membuat bingung tetapi juga membuat tawa. Apa saja rambu-rambu lalu lintas paling konyol yang ada di dunia tersebut? Kita simak ulasan singkatnya berikut ini.


10Peringatan alay

rambujalanlucu10

Apa jadinya bila rambu-rambu lalu lintas berupa tulisan yang tidak sesuai ejaan baku dalam bahasa Indonesia? Tentu akan menimbulkan kesan sulit dibaca. Namun dengan rambu-rambu bertuliskan “Hachi-Hachi Pejhalan Khakhi” apakah Anda masih sulit membacanya? Mungkin hal ini akan mengundang gelak tawa bagi para pengguna jalan dengan peringatannya yang bisa dikatakan alay namun membekas dalam ingatan sehingga diharapkan para pengguna jalan sungguh berhati-hati.


9Hanya untuk orang cerdas

rambujalanlucu9

Cukup tersinggung dengan iklan TV yang menyinggung kecerdasan? Well, Anda mungkin tidak cukup tersinggung untuk mengetahui rambu-rambu satu ini. Ya. Rambu-rambu lalu lintas satu ini memberikan petunjuk bagi Anda bahwa yang boleh melewati jalan hanyalah orang-orang pintar saja. Merasa tidak pintar? Yah. Mungkin Anda bisa berpura-pura menjadi orang pintar supaya boleh melewati jalan ini atau putar balik dan cari alternatif jalan lain.


8Anda Mabuk? Tujuan = Mati

rambujalanlucu8

Peringatan kecepatan maksimum yang biasa ada di tepi jalan mungkin sudah sangat biasa bahkan hanya dijadikan hiasan oleh orang-orang yang hobi ngebut apalagi di bawah pengaruh alkohol. Kalau rambu-rambu ini tidak mempan bagi para pengguna jalan, mungkin Indonesia harus membuat rambu-rambu seperti yang satu ini. Rambu-rambu ini memberikan peringatan bila Anda menyetir di bawah pengaruh alcohol, mobil Anda hanya akan menuju tiga tempat yang paling jelas: penjara, rumah sakit, dan rumah jenazah. Masih mau berkendara di bawah pengaruh alkohol?


7Berapa kecepatan maksimum?

rambujalanlucu7

Rambu-rambu lalu lintas berupa kecepatan maksimum merupakan rambu-rambu lalu lintas yang cukup wajar juga di Indonesia. Peringatan ini dipasang dengan tujuan para pengguna jalan tidak melebihi kecepatan yang diperingatkan sehingga tidak menimbulkan kecelakaan dan merugikan pengguna jalan lainnya. Namun apa yang terjadi bila Anda harus menghitung dulu berapa kecepatan maksimum yang boleh dalam suatu jalan? Seperti peringatan kecepatan maksimum yang boleh Anda capai adalah akar pangkat 16 dipangkat 3. Well, Anda bisa menghitungnya setelah meminggirkan kendaraan Anda di tepi jalan ya.


6Gombalan maut

rambujalanlucu6

Digoda di jalan? Hmm. Mungkin masih asing ya. Namun hal ini terjadi di Indonesia. Sebuah rambu-rambu lalu lintas yang dibuat oleh Satlantas Polres Grobogan ini ‘merayu’ para pengguna jalan agar tetap berkendara sesuai dengan rambu-rambu yang diberikan dan tidak menimbulkan kecelakaan. Gombalan maut yang diberikan berupa tulisan ‘Mas ojo ngebut. Aku ising seneng karo sliramu’ yang artinya ‘Mas jangan ngebut. Aku masih suka dengan dirimu,”.


5Peringatan Baghdad!

rambujalanlucu5

Kita semua tahu bahwa Baghdad merupakan negara yang cukup porak poranda akibat Agresi Militer Amerika Serikat. Nah, kalau Anda ingin berlibur ke Baghdad, pastikan Anda mempunyai iman yang teguh karena di sana Anda tidak akan jarang melihat pemandangan tentara, pesawat jet tempur, hingga menemukan bom maupun granat di kota perang ini. Mau berlibur atau menguji nyali?


4Tidak boleh ke kanan, tidak boleh ke kiri

rambujalanlucu4

Bagaimana bila Anda sedang berada di sebuah persimpangan dan menemukan rambu-rambu lalu lintas ini: tidak boleh ke kanan dan tidak boleh ke kiri? Sementara tidak ada jalan menyimpang lainnya yang bisa Anda tempuh. Lantas, Anda harus kemana? Membingungkan. Mungkin Anda bisa diam saja di tengah jalan atau memutar balikkan kendaraan Anda dan mencari alternatif jalan lain yang bisa dilewati. Rambu-rambu yang konyol!


3Rambu-rambu menyesatkan

rambujalanlucu3

Lagi, rambu-rambu yang cukup buat pusing para pengguna jalan. Rambu-rambu satu ini bahkan bisa membuat kesal para pengguna jalan yang sungguh-sungguh sedang bingung mencari jalan. Mengapa? Karena rambu-rambu ini menggambarkan jalan yang ribet dan arah yang tidak jelas kemana dan ditambah dengan kata-kata ‘Semoga Berhasil!’ yang sungguh-sungguh tidak membantu.


2Tujuan misteri

rambujalanlucu2

Butuh petunjuk? Seharusnya rambu-rambu lalu lintas bisa membantu Anda menemukan tujuan Anda, tapi tidak dengan yang satu ini. Rambu-rambu lalu lintas ini tidak memberi tahu nama tempat yang ditunjuk bahkan diberi tambahan tulisan “pergilah dan cari tahu sendiri” sebagai kalimat yang sama sekali tidak membantu pengguna jalan.


1Wilayah prostitusi 92 KM

rambujalanlucu1

Kita tahu bahwa kegiatan prostitusi merupakan kegiatan yang tabu dan tidak boleh dijadikan sebagai hal yang dipublikasikan. Berbeda dengan rambu lalu lintas satu ini. Tergambar beberapa wanita tengah berpose menggoda dan diberi tulisan 92 KM. Intepretasi rambu-rambu ini seolah mengatakan bahwa sejauh 92 KM lagi Anda akan menemui kawasan penuh wanita yang berpose seperti gambar. Hmm… Apa benar ya?


Itulah tadi 10 rambu-rambu lalu lintas paling konyol yang ada di dunia. Beberapa di antaranya cukup membuat berpikir sebelum menemukan maknanya sementara sisanya cenderung membuat emosi karena petunjuk yang tidak membantu Anda menemukan jalan. Semoga rambu-rambu aneh yang membuat Anda emosi ini tidak sampai di pasang di Indonesia, ya!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • Fahrul Khakim

    Tolong dikoreksi, Baghdad itu nama ibukota Irak, bukan nama negara.

error: Alert: Content is protected !!