Kuliner Unik & Aneh

10 Restoran Terunik di Dunia, Dari Ninja Sampai Kuburan

Sekarang ini, makan bukan lagi sekadar kebutuhan primer yang harus dipenuhi tetapi juga kebutuhan eksis yang tidak boleh ditinggalkan. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau coba makan di restoran baru, apalagi restoran yang sedang hits di masyarakat. Semakin unik restorannya, semakin kece poin likes yang didapatkan. Kalau minatnya mendapatkan likes, kenapa tidak sekalian coba kunjungi 10 restoran terunik di dunia ini?


10Ninja New York, New York

Sudah kelihatan ya kalau dari namanya, restauran ini mengusung konsep ninja. Ninja New York merupakan sebuah restoran high-end yang menyajikan menu-menu makanan ala Jepang dengan teknik penyajian yang berbeda. Mana pelayannya? Jangan harap temukan mereka menggunakan pakaian pelayan dan koki yang biasa kamu temukan di restoran high-end lain. Restauran ini ‘mempekerjakan’ ninja untuk melayani pelanggannya, mulai dari pelayan hingga mereka yang memasak makanan. Terus, jangan kaget ya kalau mereka beratraksi berlebihan, karena memang restoran ini akan melayani pelanggan dengan menggunakan teknik-teknik atraksi ninja.


9Restoran Kuburan, India

Serem, tapi bikin penasaran kan? Restoran yang satu ini memang cukup unik (dan lebih mengarah ke ekstrim). Restoran yang diberi nama New Lucky ini memang benar-benar memiliki kuburan di area dalam restoran. Perlu diketahui bahwa kuburan ini memang sudah ada sebelum restoran New Lucky dibangun dan dibuka, pemiliknya mengaku sengaja tidak memindahkan kuburan tersebut dan justru menjadikannya daya tarik tersendiri bagi New Lucky. Meski menyeramkan, nyatanya tempat ini tetap ramai dikunjungi pelanggan. Mau coba?


8Restoran Ithaa, Maladewa

Konsep restoran unik berikutnya adalah restoran bawah laut. DI restoran Ithaa ini kamu bisa menikmati lezatnya hidangan yang disajikan dengan pemandangan langit-langit berupa hewan-hewan laut yang berenang dengan asyiknya sebagai pemandangan restoran yang berbeda. Jangan takut, restoran yang terletak 5 meter di bawah permukaan laut ini telah dilengkapi dengan kubah kaca yang kuat untuk menahan tekanan air.


7Kafe Vampir, Tokyo

Halloween bukan hanya berlaku tanggal 31 Oktober saja di restoran yang satu ini. Cobalah berkunjung ke Kafe Vampire ini. Suasana mencekam sudah didesain sesempurna mungkin untuk memunculkan kesan horor dari tokoh vampir. Desain tersebut termasuk cat dinding, lantai, hingga perabotan yang digunakan di dalamnya. Bukan hanya itu, dekorasi makanannya pun didesain agar menunjang kesan horor yang diaplikasikan di kafe ini. Hiii.


6Restoran Opaque, Amerika Serikat

Jika restoran pada umumnya akan menggunakan penerangan sebaik mungkin guna memancarkan kesan eksklusif, berbeda halnya dengan restoran satu ini. Opaque Restaurant yang berlokasi di Amerika Serikat ini justru minim menggunakan pencahayaan cukup atau bisa dikatakan bahwa pelanggan dipersilakan menyantap hidangan dalam keadaan gelap gulita. Uniknya lagi, pelayan yang akan melayani pelanggan adalah para tunanetra. Apa uniknya berkunjung ke restoran ini? Tentu saja untuk melatih indra penciuman dan perasamu. Hahaha.


5Modern Toilet, Taiwan

Toilet bukan lagi menjadi tempat yang kotor dan kumuh. Di restoran satu ini, kamu mungkin akan lebih betah di toilet yang bukan untuk buang hajat, tapi justru untuk makan! Lho?!
Konsep unik yang diusung oleh restoran di Taiwan ini mungkin sedikit menjijikan bagi sebagian orang yang memiliki mindset kotor tentang toilet. Akan tetapi, di Modern Toilet ini, mindset itu bisa saja berubah. Dekorasi ruangan yang cantik mesti menggunakan perabotan untuk membersihkan diri ini akan menarik perhatian pelanggan terutama mereka yang gila akan sesuatu hal yang unik.


4Soldatenkaffee, Indonesia

Restoran unik selanjutnya tidak mengharuskanmu menjelajah dunia. Berkunjunglah ke Bandung dan temukan Soldatenkaffee atau dalam bahasa Indonesia bisa diterjemahkan sebagai Kafe Tentara. Kafe asli ini memang sudah tidak ada setelah sang pemilik diancam hukuman mati karena mendirikan kafe dengan konsep Perang Dunia II lengkap dengan kutipan dan juga lukisan diri Hitler. Setelah 3 tahun lamanya kafe ini ditutup, Soldatenkaffee rencananya akan dibuka lagi dengan konsep yang mirip namun mengganti beberapa ornamen berbau PD II dengan gambar Stalin dan Churchill beserta manekin yang menggunakan seragam militer asal Amerika, Inggris, dan juga Prancis.


3Dinner in the Sky, Belgia

Makan di langit? Kalau kamu ke Belgia, impian itu bisa terwujud, kok. Di Dinner in the Sky ini kamu bisa menikmati sensasi makan di ketinggian sekitar 150 kaki di udara. Pemandangan kota Belgia yang unik dan bersih dengan hidangan makanan yang menggoda lidah adalah perpaduan secuil kebahagiaan yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Bukan hanya untuk makan, restoran ini sudah memperluas fiturnya dengan menyediakan paket lain seperti Marriage in the Sky dan Snowbiz in the Sky.


2Guolizhuang, Beijing

Kalau kamu termasuk pecinta kuliner ekstrim, restoran ini wajib masuk dalam daftar restoran unik yang harus kamu kunjungi! Jadi, apa yang dihidangkan di sini? Menu utama yang diusung adalah makanan dengan bahan utama berbagai alat kelamin hewan. Cukup jiji untuk mendengarnya tetapi ternyata bahan utama ini memiliki berbagai manfaat hebat bagi kesehatan konsumennya, seperti untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan kejantanan. Berminat?


1Cereal Killer Cafe, UK

Hobi makan sereal? Restoran ini wajib kamu kunjungi! Lokasinya ada di Inggris dan restoran ini menjual lebih dari 120 jenis sereal yang bisa divariasi dengan penambahan susu maupun topping berbeda sesuai dengan keinginan pelanggannya. Entah kamu akan mengonsumsinya sebagai menu sarapan, makan siang, atau makan malam, restoran ini siap melayanimu!


Banyak motivasi yang mendasari orang makan di tempat tertentu. Kalau tujuannya untuk memukau, jangan tanggung deh pamernya. Sekalian saja coba sensasi berbeda di 10 restoran terunik di dunia. Bagaimana?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of