Horror

10 Rumah Sakit Paling Angker di Dunia

Berbicara mengenai keberadaan makhluk lain selain manusia, sudah menjadi rahasia umum bahkan kesadaran setiap manusia bahwa kita tidak hidup sendirian. Kita hidup berdampingan dengan makhluk beda jenis dengan dunia yang berbeda dengan dunia kita. Kepercayaan terhadap kehidupan makhluk lain yang berdampingan dengan manusia ini bahkan diikuti dengan kepercayaan tempat-tempat tertentu yang diyakini sebagai tempat yang horor atau angker. Beberapa tempat di Indonesia bahkan ada yang dinyatakan sebagai akses pintu masuk menuju dunia lain.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah sakit merupakan salah satu tempat yang dianggap menyimpan misteri dan kerap kali banyak pengakuan terlontar dari beberapa orang bahwa telah menyaksikan adegan atau sesuatu yang dianggap horor. Sepuluh rumah sakit berikut merupakan daftar rumah sakit di dunia yang dikenal sebagai spot angker dengan berbagai sejarah yang melatarbelakangi.


10Nocton Hall, Inggris

rumahsakitberhantu10

Pada awalnya, Nocton Hall merupakan rumah sakit yang cukup megah hingga saat perang dunia ke II rumah sakit ini diambil alih oleh pasukan Amerika yang menggunakannya sebagai tempat untuk tentara yang terluka. Tahun 1995 rumah sakit ini ditinggalkan oleh pasukan Amerika. Semenjak itu terdengarlah kabar bahwa rumah sakit ini dipenuhi oleh cerita-cerita mistis yang salah satunya adalah tangisan gadis muda tanpa sosok nyatanya.


9Ararat Lunatic, Australia

rumahsakitberhantu9

Rumah sakit yang satu ini dikenal dengan nama Aradele. Namun saat dibuka tahun 1867, rumah sakit ini berganti nama menjadi Ararat Lunatic yang merupakan rumah sakit yang cukup besar di Australia. Di sini, tenaga medisnya dikenal menggunakan metode pengobatan yang mengerikan dan tidak lazim sehingga bukannya menolong jiwa seseorang namun justru lebih sering melayangkan nyawa pasien. Selama 130 tahun beroperasi, setidaknya 13 ribu jiwa pasien melayang sia-sia. Tak heran bila rumah sakit ini tinggal nama bersama cerita-cerita mistis yang menyelimutinya.


8Severall, Inggris

rumahsakitberhantu8

Selain Ararat Lunatic di Australia yang terkenal dengan metode pengobatan yang tak lazim, rumah sakit Severall yang berada di Inggris ini juga memiliki metode pengobatan yang aneh dan cenderung mengerikan kepada pasien yang mengidap penyakit mental. Metode pengobatan yang mereka lakukan adalah lobotomi frontal hingga terapi kejut listrik. Kerap kali terdengar suara-suara yang menyayat hati yang berasal dari rumah sakit ini sehingga mengundang niat para pemburu hantu untuk menyelidiki kebenaran yang ada.


7Athens Mental, Amerika Serikat

rumahsakitberhantu7

Athens Mental merupakan rumah sakit jiwa yang dibuka pada tahun 1874 di Amerika Serikat dan telah menerima banyak pasien dengan gangguan jiwa. Rumah sakit ini telah merawat setidanya 1800 pasien dan hampir sama dengan Severall, rumah sakit ini menggunakan metode pengobatan lobotomi. Hal yang lebih mengerikan lagi adalah penemuan sekitar 1900 mayat yang berada di bawah bangunan. Bahkan salah satu pasien wanita yang sempat dikabarkan hilang pada tahun 1978 ditemukan setahun kemudian di bangsal dengan terdapat noda darah pada lantai dan masih membekas hingga saat ini.


6Sai Ying Pun Psychiatry, Hongkong

rumahsakitberhantu6

Rumah sakit jiwa satu ini dibangun pada tahun 1982 dan kini dikenal sebagai rumah hantu high street karena berbagai cerita horor yang menyelimuti bangunan tua ini. Kabar yang beredar adalah penggunaan tempat ini oleh tentara Jepang sebagai tempat eksekusi dan kini kerap terdengar suara misterius dan munculnya roh-roh di bangunan ini.


5Beechworth Lunatic, Australia

rumahsakitberhantu5

Beechworth Lunatic pada awalnya bernama Mayday Hills Lunatic. Rumah sakit ini telah berfungsi selama kurang lebih 128 tahun dan terpaksa ditutup pada tahun 1995 karena berita yang terdengar sampai ke telinga masyarakat adalah dokter yang menggunakan pasiennya sebagai objek eksperimen yang bisa dianggap tidak normal alias gila. 9000 pasien meninggal di rumah sakit ini dan terdapat kabar seorang gadis muda yang dilempar keluar jendela. Kabarnya, arwah gadis ini sekarang kerap muncul di sekitar Beechworth secara misterius.


4Taunton State, Amerika Serikat

rumahsakitberhantu4

Rumah sakit jiwa Taunton State dibangun pada tahun 1854 di Amerika Serikat. Rumah sakit ini menyimpan sejarah kelam dan berbagai cerita horor. Legenda Jane Toppan merupakan pembunuh berantai yang telah menjatuhkan korban perawat sebanyak 31 orang, dokter dan perawat yang kabarnya melakukan ritual dengan mengorbankan pasien, hingga munculnya sosok pria misterius di sekitar rumah sakit ini.


3Changi Tua, Singapura

rumahsakitberhantu3

Rumah sakit ini merupakan salah satu spot di Singapura yang terkenal berhantu. Dibangun pada tahun 1935, Changi Tua pada awalnya merupakan rumah sakit yang pernah menjadi kamp penjara hingga ruang penyiksaan oleh tentara Jepang. Dengan keadaan bangunan yang tertinggal dan sejarah yang tetap berada di Changi Tua untuk selama-lamanya, mengundang para pemburu hantu untuk berusaha menemukan hal-hal yang dianggap horor dan menjadi sejarah oleh masyarakat sekitar.


2Royal Hope, Amerika Serikat

rumahsakitberhantu2

Lokasinya berada di St. Agustine Florida. Awalnya tempat ini digunakan sebagai rumah sakit militer yang digunakan selama tahun 1784 hingga 1821. Bangunan ini sempat dihancurkan dan dibangun kembali dengan fakta yang ditemukan oleh para pekerja bahwa bangunan rumah sakit ini ternyata berdiri di atas sebuah kuburan tua yang memberi kejadian tak logis setelah rumah sakit selesai dibangun kembali, contohnya seperti bergeraknya peralatan medis tanpa ada yang menggunakan.


1Tranquille Sanatorium, Kanada

rumahsakitberhantu1

Terletak tak jauh dari danau Kamloops, rumah sakit ini awalnya digunakan untuk merawat pasien TBC kemudian berkembang menjadi rumah sakit pada tahun 1907. Pada tahun 1950 rumah sakit ini terpaksa ditutup. Setelah penutupan rumah sakit tersebut, banyak kejadian horor yang selalu muncul seperti penampakan bola yang bisa mengambang sendiri dan terkadang suhu menjadi rendah dan hawanya menjadi dingin secara tidak masuk akal.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry