Horror

10 Fakta Boneka Annabelle yang Bikin Merinding

Sudah pernah menonton film Annabelle yang liris tahun 2014 silam? Pasti Anda juga sudah tahu dong kalau film tersebut diinspirasi oleh boneka hantu Annabelle yang benar-benar ada? Berdasarkan permintaan pembaca kami bernama Selvia, kita simak yuk sepuluh fakta lainnya tentang boneka Annabelle yang tentu saja bikin bulu kuduk merinding!


10Asal muasal

annabelle10

Pada tahun 1970, seorang wanita membeli boneka Raggedy Ann (karakter dari buku anak-anak karangan Johnny Gruelle) dari sebuah toko barang bekas sebagai hadiah ulang tahun yang ke-28 untuk putrinya, Donna, yang saat itu sedang belajar di sekolah perawat di Hartford, Connecticut. Kegirangan, Donna meletakan boneka tersebut di samping tempat tidurnya. Keadaan berjalan normal sampai suatu ketika Donna dan teman sekamarnya, Angie, merasakan bahwa ada sesuatu yang aneh akan boneka itu. Mereka melihat bahwa boneka itu sering berubah posisi, awalnya Donna dan Angie mengira bahwa itu hanya perasaan mereka saja sampai akhirnya kita menuju ke fakta berikutnya.


9Bisa bergerak sendiri

annabelle9

Berkali-kali Donna meletakan boneka itu di sofa sebelum berangkat sekolah dan bekerja, namun saat tiba di rumah, Donna selalu mendapati boneka tersebut sudah berada di kamar tidurnya dengan pintu tertutup. Bahkan pernah suatu ketika Donna menaruh boneka itu di kursi meja makan, tangan boneka tersebut terangkat sendiri dan rebah di atas meja makan.


8Pesan menakutkan

annabelle8

Dari sana, keadaan menjadi semakin aneh lagi, banyak kertas kulit (perkamen) berserakan di apartemen mereka dengan tulisan tangan boneka itu yang bertuliskan “Tolong Saya” atau “Tolong Lou” (Lou adalah teman Donna dan Angie). Pertanyaannya sekarang, tidak ada seorang pun di rumah yang mempunyai perkamen, jadi darimana perkamen tersebut berasal?


7Roh anak 7 tahun

annabelle7

Meski terus mengalami hal-hal aneh, Donna masih berpikiran skeptis dan ‘menyalahkan’ semua kejadian tersebut pada hal yang lebih dapat diterima akal sehat, seperti misalnya pencuri yang masuk rumahnya dan lain-lain. Satu bulan pun berlangsung dan Donna akhirnya memutuskan untuk memanggil seorang paranormal, apalagi setelah Donna menemukan boneka itu berlumuran darah di tangan dan dadanya. Paranormal tersebut berkata bahwa boneka itu dihuni oleh arwah seorang anak 7 tahun bernama Annabelle Higgins yang tewas dibunuh di apartemen Donna.

Paranormal itu melanjutkan kalau Annabelle sudah merasa nyaman hidup bersama Donna dan Angie. Merasa kasihan, perawat-perawat muda tersebut mempersilahkan Annabelle untuk terus mendiami bonekanya. Oh sungguh keputusan yang salah.


6“Tolong Lou”

annabelle6

Masih ingat dengan surat yang berkata “Tolong Lou” ? Entah apa maksudnya tapi segera setelah surat ini ditemukan, Lou melaporkan bahwa ia diserang beberapa kali oleh Annabelle. Suatu malam, Lou terbangun dari tidurnya karena suatu perasaan yang aneh dan ngeri. Matanya langsung terbelalak ketika dia melihat ke bawah tempat tidur dan menemukan Annabelle sedang memanjat kakinya lalu ke dadanya dan mencekiknya. Lou, yang pada awalnya percaya itu hanyalah mimpi buruk, mengklaim telah pingsan dari cekikan itu.

Keesokan harinya, Lou mendengar suara-suara aneh datang dari kamar Donna. Sementara dia mencari tanda-tanda pencurian di sekitar apartemen, ia merasa ada suatu sosok yang berdiri di belakangnya dan dalam sekejap dia digores sampai meninggalkan 7 tanda cakar yang berbeda-beda di dadanya. Luka Lou ini akhirnya membuat Donna percaya jika roh itu roh jahat. Setelah menghubungi seorang imam untuk membantunya dengan masalah ini, Donna kemudian diarahkan untuk berbicara kepada Ed dan Lorrain Warrens.


5Tujuan utama Annabelle

annabelle5

Anda mungkin pertama kali mendengar nama Ed dan Lorraine Warrens dari Amityville Horror dan The Conjuring, pasangan ini ternyata juga terlibat dalam kasus Annabelle meski di filmnya mereka direpresentasikan oleh seorang pendeta. Ed dan Lorraine menyimpulkan kalau boneka tersebut tidak dihuni oleh arwah gadis kecil, melainkan oleh setan licik yang sudah mengincar jiwa Donna.

Satu hal yang perlu kita tahu, setan tidak merasuki barang mati, hanya manusia. Setan jahat itu sebenarnya menempel pada boneka dan memanipulasinya untuk memberikan kesan bahwa boneka itu dihantui. Target sebenarnya yaitu Donna. The Warrens lalu memanggil pendeta untuk melakukan ritual exorcism atau pengusiran roh jahat dari Annabelle.


4Annabelle terus hidup

annabelle4

Donna lalu meminta Ed dan Lorraine untuk membawa Annabelle pulang. Mereka setuju, dan sudah mengantisipasi akan adanya kejadian-kejadian negatif, Ed dan Lorraine menghindari jalan tol dan menuju rumah melewati jalan belakang. Setelah mobilnya mogok berkali-kali, bermasalah dengan rem dan setir-nya, Ed akhirnya memberhentikan mobilnya, membuka bagasi belakang dan menyiram Annabelle dengan air suci. Annabelle lalu mulai tenang, setidaknya untuk sementara.


3Kediaman Warrens

annabelle3

Meski sudah berada dalam perawatan Warrens, Annabelle terus saja menunjukkan perilaku berhantu seperti melayang. Annabelle disimpan di sebuah fasilitas di luar rumah mereka, tapi Annabelle dapat muncul kembali di daerah yang berbeda dari tempat tinggal mereka.


2Bertanggung jawab atas beberapa kecelakaan

annabelle2

Ternyata yang dialami oleh Donna, Angie dan Lou masih tergolong enteng. Seorang pendeta yang berkata “Kau tidak bisa melukai siapapun” kepada Annabelle, terlibat kecelakaan mobil yang fatal namun untungnya dia masih bisa selamat. Berbeda dengan seorang pengunjung Museum dimana Annabelle berada sekarang, dia mengejek-ejek Annabelle dan menantangnya. Laki-laki tersebut lalu meninggal setelah motornya menabrak sebuah pohon saat perjalanan pulang dari museum itu. Pacarnya selamat namun harus menghabiskan hampir setahun di rumah sakit.


1Masih ada hingga hari ini

annabelle1

Mungkin inilah fakta yang paling menyeramkan. Seperti yang kami beritakan di point sebelumnya, hingga hari ini Anda masih dapat melihat Annabelle yang asli di kotak pelindung yang sama di Museum Okultisme Lorraine Warren di Moodus, Connecticut. Meski sudah tidak se-aktif dulu, Annabelle masih suka bergerak sendiri dan menggeram pada mereka yang melihatnya.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!