Horror

10 Stasiun TV Paling Angker dan Berhantu

Masih ingatkah Anda dengan iklan SCTV yang ternyata ada penampakan kuntilanaknya? Atau penampakan hantu di program atau iklan TV lainnya? Hal mistis seperti ini memang tidak bisa dijelaskan secara pasti, hasilnya perdebatan akan terus terjadi antara dua belah pihak: yang percaya dan yang tidak percaya. Tapi bagaimanapun tidak dapat dipungkiri bahwa justru hal seperti inilah yang membuat banyak orang tertarik dan penasaran.

Jika ada iklan yang dihantui, bagaimana dengan stasiun TV itu sendiri? Ternyata sepuluh studio film atau stasiun TV di bawah ini juga dikabarkan berhantu lho. Terima kasih untuk Yani untuk ide artikel ini. Selamat membaca!


10Avalon Hollywood

foto: livedesignonline.com

foto: livedesignonline.com

Avalon Hollywood dulunya adalah sebuah teater yang dibangun pada tahun 1927. Tempat ini juga disebut sebagai Hollywood Playhouse dan Palace Theater selama bertahun-tahun. Setelah memfiturkan banyak pertunjukan terkenal, Avalon kemudian berubah menjadi salah satu studio TV paling awal yang pernah ada.

Seperti gedung tua lainnya, Avalon Hollywood juga adalah rumah dari beberapa hantu. Karyawan sering bertemu dengan hantu pemain piano, hantu seorang wanita ramah yang memakai parfum, dan seorang pria dengan tuxedo.


9Channel 9 Studio

stasiuntvangker9

Channel 9 adalah stasiun berita dan TV di Australia. Konon menurut kabar gedungnya yang lama dihantui oleh arwah seorang tentara bernama Charlie. Beberapa orang skeptik dan tidak percaya dipilih untuk menginap di dalam studio ini, ditemani oleh beberapa paranormal dan juga mereka yang profesional dalam bidang foto infra merah dan sebagainya.

Para skeptik berkata bahwa mereka merasakan sensasi aneh di sekitarnya, seperti ada ‘sesuatu’ yang menembus dirinya dan hal ini terjadi berkali-kali. Saat kejadian ini, mereka sama sekali tidak bisa bergerak. Paranormal juga berkata bahwa ada tiga sosok yang mondar-mandir di studio tersebut, seorang wanita, bapak tua yang dipercaya adalah Charlie, dan satu orang lainnya yang jatuh dari balkoni dan tewas. Hal ini menjadikan Channel 9 masuk dalam kategori stasiun TV paling angker yang pernah ada.


8RCA Studio

foto: www.rollingstone.com

foto: www.rollingstone.com

RCA Studio berada di Nashville, Tennessee sejak tahun 1950an, dan meski namanya sudah bukan RCA lagi namun gedungnya sampai sekarang sampai sekarang sebagai studio TV untuk memproduksi semua yang berhubungan dengan musik. Di tempat ini juga lah Elvis Presley merekam hit singlenya Heartbreak Hotel pada tahun 1956.

Sepertinya arwah Elvis masih belum dapat meninggalkan studio ini. Menurut pengakuan dari banyak karyawannya, setiap kali nama ‘Elvis’ disebut pasti akan terjadi sesuatu yang aneh seperti misalnya tangga tiba-tiba rubuh, lampu pecah dan suara yang tak dapat dijelaskan asal usulnya dari sistem audio. Bahkan ada yang melihat penampakan Elvis lengkap dengan kostum rock’n’roll putihnya.


7Culver Studio

stasiuntvangker7

Di bagian timur laut dari studio raksasa Sony/M-G-M, Anda akan menemukan studio yang jauh lebih kecil namun sama-sama bersejarah bernama Culver Studio. Banyak film klasik terkenal yang dihasilkan oleh studio ini, termasuk Gone With The Wind dan King Kong.

Rumor mengatakan kalau ada satu hal mengerikan yang pernah terjadi disini. Pembuat film Gone With The Wind bernama Thomas Ince ditembak dan dibunuh oleh William Randolph Hearst yang iri. Sampai sekarang arwah dari Thomas masih belum meninggalkan studio ini, saksi melihat Thomas berjalan menembus dinding dan memanjat tangga menuju ruang pemutaran eksklusif. Ini adalah ruang pribadinya Thomas selama masanya di studio.


6Harpo Studio

foto: unexplainablenews.com

foto: unexplainablenews.com

Kabarnya ada sebuah kamar kecil yang selalu dikunci di dalam studio ini, tapi anehnya para karyawan kerap mendengar suara tangisan di dalamnya. Dan yang paling terkenal adalah penampakan seorang wanita bergaun abu-abu yang kerap terlihat di studio ini. Mungkin Anda akan sedikit terkejut ketika mendengar bahwa studio ini adalah studio yang dipakai Oprah Winfrey untuk acara talkshownya yang terkenal.

Gedung yang dipakai oleh Harpo Studio memang punya masa lalu yang kelam. Pada bulan Juli 1915, sebuah kapal layar bernama Eastland karam dan tenggelam di sungai Chicago, memakan korban jiwa sebanyak 844 orang. Wanita bergaun abu-abu konon dulunya adalah seseorang yang mencoba untuk menyelamatkan diri dengan cara terjun ke air namun terjebak dan tenggelam. Lebih dari 200 mayat berhasil diangkat dan dibawa ke dalam gedung yang sekarang menjadi Harpo Studio. Bahkan Oprah pun tidak mau sendirian masuk ke dalam gedung pada malam hari.


5Henson Studio

foto: www.hensonrecording.com

foto: www.hensonrecording.com

Studio ini dibangun pada tahun 1917 oleh Charlie Chaplin, dan sekarang telah berganti pemilik dan namanya diubah menjadi Jim Henson Studio. Di studio ini juga lah adegan film Superman diabadikan. Tapi ternyata Henson Studio juga tidak luput dari hal mistis, rumor mengatakan kalau studio ini berhantu.

Sosok misterius kerap kali terlihat di atap memakai mantel dan topi bundar, selain itu ada juga penampakan wanita yang terlihat berjalan menembus pintu. Tak hanya mereka berdua saja yang menghantui studio ini, hantu pria berkumis juga sering terlihat di atas panggung, lengkap dengan suara sorak sorai seperti ada yang menonton.


4Elstree Studio

foto: verdoux.wordpress.com

foto: verdoux.wordpress.com

Studio ini terletak di Inggris dan sudah berdiri dari tahun 1920an. Mungkin nama studio ini terasa asing untuk Anda, namun film-film yang pernah dikeluarkan cukup terkenal, seperti 2001: A Space Odyssey, Indiana Jones dan Star Wars. Meski begitu, Elstree Studio sendiri juga terkenal akan keangkerannya.

Banyak kejadian paranormal yang pernah dilaporkan di ruang ganti dan koridornya. Suara ketukan juga sering terdengar dari salah satu bioskopnya. Tak cukup sampai disitu, banyak barang yang tiba-tiba bergerak dengan sendirinya. Seorang paranormal yang dipanggil untuk menginvestigasi mengatakan bahwa ada satu keluarga yang tewas karena wabah penyakit pada tahun 1600an dan sampai sekarang arwah mereka masih menghantui tempat ini.


3Universal Studio

stasiuntvangker3

Studio lainnya yang dikabarkan berhantu adalah Universal Studio, yang telah memberi penonton beberapa film horor terbesar sepanjang masa seperti Dracula, Frankenstein, dan juga film legendaris The Phantom of the Opera. Liris di tahun 1925, film ini adalah kebanggaan dan masterpiece dari Lon Chaney. Stage khusus pun dibangun pada tahun 1923 untuk syuting film ini dan dinamakan Stage 28.

Panggung yang begitu megah masih tetap bertahan hingga sekarang. Beberapa berkata bahwa arwah Lon Chaney pun juga masih bertahan. Selama beberapa tahun, tukang listrik, desainer, tukang kayu, pengarah seni dan satpam sering berjumpa dengan seorang pria berjubah hitam yang datang dan pergi begitu saja. Mereka yang berkesempatan untuk melihat wajahnya dengan lebih jelas terkejut ketika sadar bahwa yang mereka lihat adalah Lon Chaney itu sendiri.

Bahkan penjaga yang tidak percaya hantu menjadi ketakutan ketika lampu tiba-tiba hidup dan mati tanpa sebab, dan pintu yang terbuka dan menutup dengan sendirinya di panggung kosong pada malam hari.


2Paramount Pictures

foto: www.thestudiotour.com

foto: www.thestudiotour.com

Siapa sangka studio TV terkenal ini juga ternyata berhantu, bahkan disebut juga sebagai salah satu tempat paling angker di Hollywood. Hampir semua yang bekerja disana, dari satpam hingga juru kamera berkata bahwa sudah tidak diragukan lagi kalau studio tersebut memang benar-benar dihantui, terutama di ‘Stage 19’. Konon arwah dari Heather O’Rourke, pemeran anak di film Poltergeist yang meninggal di usia muda masih bergentayangan disini.

Selain itu, suara ketukan dan langkah kaki juga sering terdengar di dalam studio, padahal tidak ada siapapun ketika dicek. Ada juga seorang satpam yang melaporkan melihat aktor Rudolph Valentino ketika sedang bertugas malam. Dan untuk pengetahuan Anda, Rudolph sudah meninggal di tahun 1926.


1Studio Alam TVRI

foto: news.okezone.com

foto: news.okezone.com

Warga yang tinggal di Kampung Cikupa, Depok mungkin sudah tidak terkejut lagi akan cerita-cerita mistis yang sering terjadi di Studio Alam TVRI. Bahkan bukan hanya dalam studio-nya saja yang dihantui, bahkan para tukang ojek pun juga sering terkena gangguan. Beberapa dari mereka pernah mendapatkan penumpang jadi-jadian yang minta diantar ke studio ini namun saat sudah mendekati gerbang, ternyata penumpang tersebut sudah hilang.

Ada juga peristiwa kesurupan yang kerap terjadi sejak tahun 2000 pada kru film. Dan banyak orang yang mendengar suara cekikikan kuntilanak pada malam hari.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry