Olah Raga

10 Talenta-Talenta Muda Serie A Saat Ini!

Serie A kerap kali melahirkan pemain-pemain bintang. Sebut saja nama-nama seperti Paulo Dybala, Paul Pogba yang bermain sangat spektakuler. Berikut list-list dari talenta-talenta muda yang ada di Serie A :


10Federico Chiesa

Putra dari Enrico Chiesa yaitu mantan pemain klub-klub di Italia seperti Cremonese, Sampdoria, Parma, Fiorentina, Lazio, dan Siena Enrico Chiesa juga berseragam timnas Italia. Federico Chiesa mengawali karier junior di U.S. Settignanese, dan Fiorentina. Federico Chiesa promosi ke tim utama Fiorentina pada 2016. Kini, Ia total mencatatkan 74 caps bersama Fiorentina dan 11 caps bersama timnas Italia senior.


9Giovanni Simeone

Putra dari Legenda Argentina dan Pelatih Atletico Madrid (Diego Simeone), Giovanni Simeone yang kini berusia 23 tahun mengawali karier professionalnya di River Plate. Bersama River Plate, ia ikut menjuarai Copa Sudamericana 2014. Genoa mendatangkan Giovanni pada 2016. Bermain hanya semusim, Pada 2017 Giovanni Simeone bergabung dengan Fiorentina dan menjadi goal getter disana.


8Lorenzo Pellegrini

Pemain kelahiran Roma ini mengawali karier bersama tim utama AS Roma pada musim 2014-2015. Hanya bermain sedikit, Ia ditransfer oleh Sassuolo pada tahun 2015 dengan klausul buy-back. 2 musim mengesankan bersama Sassuolo. AS Roma kembali mendatangkan Lorrenzo Pellegrini pada tahun 2017 dan menjadi andalan Eusebio De Fransesco pada musim ini.


7Patrick Cutrone

Striker kelahiran Como yang baru berusia 20 tahun ini menjalani karier juniornya dari tahun 2007. Tahun 2017, ia promosi ke tim utama AC Milan. Ia kerap kali menjadi andalan Gennaro Gattuso. Cutrone sudah mencatatkan total 40 penampilan. Ia juga sudah malang melintang di level timnas Italia semenjak dari timnas U-15 hingga kini bermain di timnas senior.


6Rolando Mandragora

Midfielder kelahiran Naples ini mengawali kariernya bersama Genoa.Ia sempat dipinjamkan ke Pescara pada tahun 2015-2016.didatangkan Juventus pada 2016. Ia dipinjamkan kembali ke Cutrone pada musim 2017-18. Juventus akhirnya menjual Mandragora dengan klausul buy-back kepada Udinese pada musim 2018-2019.


5Milan Skriniar

Centre Back kelahiran Ziar nad Honom, Slovakia ini mengawali kariernya bersama klub lokal terlebih dahulu bersama MSK Zilina. Pada februari 2013, Ia dipinjamkan ke Vion Zlate Moravce untuk mendapatkan kesempatan tampil starter. Tahun 2016, Sampdoria mendatangkan Skriniar. Bermain hanya semusim, Inter langsung mendaratkan defender asal Slovakia tersebut dan kini menjadi andalan utama Inter dibawah komando Luciano Spalletti.


4Nicolo Barella

Geladang kelahiran Cagliari yang berusia 21 tahun mengawali karier professionalnya bersama Cagliari pada tahun 2014. Bermain semusim, Como meminjam Nicolo Barella pada tahun 2015-2016. Hanya semusim, Barella kembali ke Cagliari. Hingga kini ia mencatatkan total 82 caps bersama Cagliari.


3Cengiz Under

Wonderkid yang lahir di Sindirgi Turki pada tahun 1997 ini mengawali karier bersama klub divisi dua Turki, Altinordu Futbol Kulubu. bermain hanya semusim, Istanbul Basaksehir mendatangkannya pada tahun 2016-2017. AS Roma mendatangkan youngster Turki pada Serie A musim 2018-2019 dan menjadi andalan di lini depan AS Roma. Cengiz menjadi pemain termuda Turki yang mencetak gol di ajang Liga Champions Eropa menghadapi Shaktar Donetsk pada 4 Februari 2018 lalu.


2Gianluigi Donnarunma

Kiper yang baru berusia 19 tahun ini lahir di Castellamarre Di Stabia. Ia mengawali karier junior di Napoli dan AC Milan. Tahun 2015, Ia naik pangkat ke tim utama AC Milan. Sejak saat itu, Donnarunma menjadi sosok penting di bawah mistar AC Milan. Dan di level timnas senior, Ia menjadi penerus sosok Gianluigi Buffon.


1Krzysztof Piatek

Striker berusia 23 tahun asal Polandia ini mengawali karier professionalnya bersama Lechia Dzierzoniow. Sempat bermain bersama Zaglebie Lubin dan di Cracovia ia tampil sangat baik. Pada 2018, Genoa mendatangkannya. Dan terbukti, Krzysztof Piatek memuncaki daftar topskor sementara dengan perolehan 10 gol.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry