Aneh Horror

10 Tempat Angker di Dunia yang Dijamin Bikin Merinding!

Tempat angker indentik dengan kengerian. Namun, tak sedikit orang yang justru menyukai tempat ini. Pasalnya, selain dikenal akan hal-hal yang berbau mistis, ada banyak kisah masa lalu yang menarik untuk disimak.

Nah, dari banyaknya tempat angker yang tersebar di penjuru dunia, ada 10 tempat yang paling seram dan membuat bulu kuduk meremang. Adapun daftarnya, sebagai berikut.


10St. Louis Cemetery

Pemakaman katolik ini terletak di Amerika Serikat, tepatnya di New Orleans, Lousiana. Konon, St. Louis Cemetery adalah pemakaman tertua di dunia. Bahkan tak sedikit tokoh dunia yang dimakamkan di sini. Tak hanya dikenal sebagai tempat angker, St. Louis Cemetery pun dikenal sebagai lokasi perampokan.


9Hill of Crosses

Komplek yang berada di sebelah kota Siauliai ini merupakan tempat ziarah di Lithuania. Di bukit ini terdapat banyak patung salib yang dulunya digunakan untuk menguburkan pasukan Lithuania yang tewas. Meski awalnya ingin diratakan, tetapi karena terlihat bagus dari kejauhan maka ratusan salib yang ada pun dibiarkan.


8Poenari Castle

Poenari Castle terletak di Rumania tak kalah angker. Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini harus menaiki 1500 anak tangga. Bahkan di negaranya sendiri,  Poenari Castle lebih terkenal ketimbang Bran Castle milik Vlad Dracula.


7Chateau de Machecoul

Chateau de Machecoul adalah rumah seorang pembunuh berantai. Para korban pembunuhan adalah anak-anak. Mereka dibunuh kemudia diperkosa dan dimutilasi. Meski angker, rumah ini terbuka untuk umum. Namun, wisatawan yang ingin berkunjung harus menaati peraturan yang ada demi keamanan.


6Leap Castle Oubliette

Benteng yang terletak di Irlandia ini dibangun pada tahun 1250. Di tempat ini terdapat sebuah  oubliette atau penjara bawah tanah. Penjara ini tidak hanya digunakan untuk mengurung tahanan, tetapi juga mengeksekusi tahanan. Konon, di tempat angker ini sering terlihat makhluk hijau kecil berbau mayat dan belerang.


5Tana Toraja

Tana Toraja terletak sekitar 130 km dari pusat kota Makassar. Di tempat ini, mayat tidak akan dikuburkan, melainkan diletakkan di sebuah tongkonan atau rumah adat. Meski terkesan seram, Tana Toraja justru memikat para wisatawan dengan tata cara penguburannya yang unik.


4Capuchin Catacombs of Palermo

Katakombe adalah salah satu cara pemakaman dari bangsa Italia.  Mayat akan didehidrasi sehingga tengkorak tidak hancur, tetap utuh. Mayat yang berada di areal ini adalah orang yang semasa hidupnya menyerahkan diri di jalan Tuhan, pastur dan biarawati.


3Aokigahara

Siapa yang tak kenal Aokigahara terletak di kaki gunung Fuji? Aokigahara merupakan hutan yang dipenuhi oleh ratusan bahkan ribuan mayat.  Tak heran jika lokasi ini dikenal sebagai tempat bunuh diri tertinggi kedua setelah San Fransisco’s Golden Gate.


2Poveglia of Venice

Poveglia of Venice merupakan tempat pengasingan untuk penderita lepra yang jumlahnya mencapai ratusan. Di tempat ini pernah dibangun sebuah rumah sakit, tepatnya di tahun 1922. Konon banyak pasien yang bunuh diri karena merasa ketakutan lantaran Poveglia of Venice sangat menyeramkan. Tercatat ada 160 ribu orang meninggal di tempat angker ini.


1European Ossuaries

European Ossuaries terletak di Perancis. Tempat keramat ini sangat menyeramkan karena menjadi tempat berkumpulnya kerangka manusia di Eropa. Kerangka-kerangka tersebut ditata sedemikian rupa sehingga mengecoh banyak orang. Bahkan jika dilihat dari foto, sebagian besar orang tidak akan sadar bahwa gambar tersebut adalah kerangka manusia.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry