Traveling

10 Tempat Menakjubkan di Dunia yang Terlihat Tidak Nyata

Dunia ini penuh dengan keajaiban. Banyak hal yang sesungguhnya belum pernah kita tahu atau lihat dengan mata kepala sendiri. Saking banyaknya dan saking kita belum pernah melihatnya sendiri, melihat dari foto saja kita sudah kagum setengah mati. Akui saja, pertama kali melihat wallpaper di laptop yang menggambarkan pemandangan yang begitu bersih dan berbeda dari pemandangan rutinitas saja kita sudah terkagum-kagum. Bagaimana jika melihatnya langsung? Kalau berminat, coba deh datangi tempat-tempat menakjubkan dunia yang terlihat tidak nyata berikut ini.


10Bukit Pelangi, Taman Zhangye Danxia National Geographic, China

Datang ke tempat ini dan jadilah saksi bahwa Bukit Pelangi di Taman Zhangye Danxia National Geographic China ini bukan sebuah hal yang mustahil. Bukit Pelangi ini terbentuk dari bebatuan yang megandung mineral serta bebatuan pasir yang sudah tersimpan sejak puluhan tahun lalu.


9Pantai Bercahaya, Bioluminescent Bay, Vieques, Puerto Rico

Pernah membayangkan jejak kaki yang Anda tinggalkan bercahaya? Hal ini bukan sesuatu yang tidak mungkin jika Anda menjejakkan kaki di Pantai Bercahaya yang ada di Bioluminescent Bay, Viewques, Puerto Rico. Cahaya indah akan semakin terlihat pada malam hari ketika bekas ombak dan jejak kaki di atas pasirnya akan berubah menjadi biru akibat organisme unik yang hidup di sana.


8Pohon Tanduk Unta, Naukluft Park, Namibia

Terutama dilihat ketika senja hari, pemandangan Pohon Tanduk Unta di Naukluft Park, Namibia, akan terlihat persis sebagai sebuah lukisan dan bukan hal yang nyata. Pohon Tanduk Unta sendiri memang sebuah pohon yang tidak memiliki daun dan tangkainya serupa dengan tanduk unta. Foto yang paling terkenal tentang pohon ini adalah foto karya Frans Lanting yang tak lain adalah fotografer National Geographic.


7Mata Air Panas, Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, USA

Fenomena alam satu ini juga terlihat begitu tidak nyata tapi sesungguhnya ada. Mata Air Panas ini sesungguhnya merupakan kaidera vulkanik serta supervulkan yang juga sering disebut sebagai Supervolcano Yellowstone. Sumbernya pun masih dipertanyakan, beberapa geoscientists berpendapat bahwa fenomena ini merupakan efek interaksi kondisi lokal di litosfer dan mantel konveksi atas.


6Gerbang Neraka/Door to Hell, Derweze, Turkmenistan

Percaya atau tidak, fenomena alam satu ini benar-benar nyata. Meski namanya hanya sekadar istilah, tetapi Door to Hell ini merepresentasikan pintu menuju neraka yang benar-benar panas dan menyiksa. Door to Hell merupakan sebuah lubang raksasa yang berisi lava panas.


5Goa Kristal, Skaftafell, Islandia

Skaftafell merupakan taman nasional yang lokasinya berada di antara klaustar. Ditemukan pada tahun 1967, tempat ini memiliki luas lebih dari 4000 meter persegi yang dipenuhi oleh kristal cantik berwarna biru sebagai langit-langit gua. Sungguh cantik terlebih ketika cahaya memasuki lorong gua dan dipantulkan oleh kristal-kristal ini.


4Danau Transparan/Flathead Lake, Montana, USA

Saking bersihnya, air di danau ini begitu bening dan memperbolehkan kita melihat apapun yang ada di bawahnya. Bahkan perahu yang mengapung terlihat terbang dan bayangannya terlihat jelas di dasar danau. Beda sekali dengan danau-danau yang kebanyakan kita lihat,


3Stasiun Bawah Tanah yang Mencekam, Stockholm, Swedia

Stasiun ini terbilang unik. Sekilas, kita bisa melihatnya seolah sebagai stasiun yang khusus mengantarkan kita ke Neraka. Desain dan arsiteknya benar-benar menggambarkan suasana mencekam yang kental dengan dominasi warna merah dan hitam. Bahkan sampai langit-langitnya saja didesain mirip kobaran api yang siap membakar siapapun yang masuk ke stasiun ini.


2Terowongan Cinta, Klevan, Ukraina

Jika sempat berlibur ke Ukraina, sempatkan waktu untuk berkunjung ke Tunnel of Love yang ada di sana. Terowongan Cinta ini memiliki panjang 3 km yang bisa dinikmati oleh turis dengan dedaunan rimbun sebagai atap dan dindingnya. Mau melamar kekasih? Tempat ini sangar direkomendasikan lho.


1Terowongan Bunga Wisteria, Kawachi Fuji Garden, Kitakyushu, Japan

Bukan hanya Ukraina yang unik dengan Terowongan Cinta-nya, Jepang juga memiliki terowongan serupa yang tidak kalah unik dan cantik. Jika sempat ke Jepang, cobalah untuk berkunjung ke Kawachi Fuji Garden di Kitakyushu. Teworongan ini begitu unik dengan bunga-bunga yang menjadi alas, atap, dan juga dinding. Bukan hanya cantik, terowongan ini dijamin harum luar biasa.


Tuh kan, keren sekali pemandangan di tempat-tempat unik ini? Kalau ada dana, jangan lupa sisihkan untuk sampai ke spot-spot ini, ya.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry