Traveling Unik & Aneh

10 Tempat Terlarang untuk Anda Kunjungi

Sepertinya pemerintah-pemerintah dunia memang banyak menyembunyikan sesuatu, dari alien, UFO, situs bawah tanah, tempat-tempat terlarang misterius ini menjadi surganya teori-teori konspirasi. Untuk perjalanan anda berikutnya, sebaiknya anda jauhi 10 Tempat Terlarang Untuk Anda Kunjungi ini.


10RAF Menwith Hill, U.K

tempatterlarang10

Pangkalan angkatan udara di Inggris ini merupakan situs pemantauan terbesar di dunia, menyediakan komunikasi dan dukungan intelijen untuk Inggris dan Amerika Serikat. Situs ini berisi sebuah stasiun satelit bumi yang luas. Jika ada suatu persengkokolan atau sebuah rudal diluncurkan, merekalah orang pertama yang tahu.


9Club 33, Disneyland, USA

tempatterlarang9

Jika anda pernah mengunjungi Disneyland di California, USA, mungkin anda pernah melihat Club 33 yang selalu tertutup dan tak bisa anda masuki. Tak perlu heran, klub ekslusif ini memang hanya untuk para anggota VIP yang rata-rata baru bisa bergabung setelah bertahun-tahun menunggu. Apa isi dari klub tersebut masih misterius. Anda mau mencoba bergabung?


8Bohemian Grove, USA

tempatterlarang8

Bohemian Grove terletak di California, USA. Dari luar terlihat seperti situs camping yang biasa saja, tapi anda tak akan diijinkan untuk masuk ke dalamnya. Hanya orang-orang terkaya di dunia dan yang punya pengaruh kuat yang dapat masuk. Perencanaan Proyek Manhattan berlangsung di tempat ini pada bulan September 1942, yang melahirkan bom atom.


7Vatican’s Secret Archive, Vatican

tempatterlarang7

Sebenarnya penggunaan kata “secret” dalam judul “Vatican’s Secret Archive” tidak berarti kerahasiaan yang sesungguhnya. Maknanya lebih dekat dengan kata “private” (pribadi), yang menunjukkan bahwa arsip adalah milik pribadi sang Paus. Beberapa percaya tempat ini menyimpan arsip bukti kehidupan di luar bumi.


6Lascaux Caves, France

tempatterlarang6

Lascaux Caves memiliki banyak sekali ukiran seni gaya Paleolitik. Lukisan-lukisan ini diperkirakan berusia 17.300 tahun, terutama terdiri dari gambar hewan besar. Pada tahun 1979, Lascaux telah ditambahkan ke daftar Situs Warisan Dunia UNESCO bersama dengan situs prasejarah lainnya di lembah Vézère. Hanya sekumpulah ilmuwan-ilmuwan pilihan yang dapat memasuki gua ini.


5Pine Gap, Australia

tempatterlarang5

Kali ini dari benua Australia, Pine Gap adalah satu-satunya tempat yang tidak dapat dikunjungi di benua ini, bahkan pesawat juga dilarang melintas di atasnya. Pine Gap adalah fasilitas rahasia Australia dan Amerika Serikat yang telah ada sejak tahun 1970, meskipun pemerintah sepertinya benar-benar membenci untuk mengakui bahwa tempat ini ada. Baru-baru ini terungkap bahwa Pine Gap mungkin secara tidak langsung bertanggung jawab atas serangan pesawat AS yang telah menewaskan warga Pakistan.


4Metro 2, Russia

tempatterlarang4

Metro 2 dikenal sebagai sebuah jaringan terowongan bawah tanah yang luas di Moscow. Didirikan oleh Stalin untuk digunakan oleh agen rahasia Rusia, namun tujuan utamanya adalah untuk meng-evakuasi para pemimpin Soviet secara cepat dan tersembunyi dalam perang nuklir. Beberapa mengklaim mereka melihat hantu, tikus raksasa, dan bahkan Joseph Stalin sendiri beku dalam ruang khusus di bawah Moskow.


3Room 39, North Korea

tempatterlarang3

Room 39 terletak di Pyongyang, Korea Utara, dan diduga digunakan oleh pemerintah untuk transaksi dan penyelundupan narkoba. Selain itu tempat ini juga mungkin melibatkan kegiatan ilegal lainnya, seperti pemalsuan dolar, produksi zat sintesis methamphetamine dan konversi morfin yang mengandung opium seperti heroin dan penipuan asuransi internasional. Banyak yang mengklaim bahwa Room 39 sangat penting untuk kekuatan Kim Jong-un, memungkinkan dia untuk membeli dukungan politik dan membantu mendanai program senjata nuklir.


2Mezhgorye, Russia

tempatterlarang2

Tidak banyak yang diketahui tentang fasilitas bawah tanah besar ini, namun rumor mengatakan bahwa ini adalah lokasi nuklir Rusia. Banyak yang percaya bahwa pembangunan tempat ini dimulai pada 1970-an dan digunakan sebagai tempat penyimpanan harta Rusia, makanan, dan sebuah tempat berlindung dari perang nuklir untuk pejabat-pejabat Rusia. Dua batalion selalu ditempatkan di tempat ini untuk mencegah orang memasuki situs ini.


1Area 51, USA

tempatterlarang1

Area 51 adalah pangkalan militer paling terkenal di dunia yang terletak di gurun Nevada, USA. Meski rahasia namun begitu terkenal sampai banyak video games ataupun film yang berkonsep tentang tempat ini. Area 51 menjadi suatu magnet untuk orang-orang penasaran dan teori-teori konspirasi. Alien? UFO? Uji coba senjata rahasia? Alat pengendali cuaca? Teleportasi? Apapun itu, Area 51 pantas menjadi nomor 1 di list ini.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry