Game, Komik & Manga

10 Tim eSport yang Didapuk Sebagai Tim Dota Terbaik di Dunia

Siapa tak kenal Valve Corporation? Salah satu developer dan publisher game terbesar di dunia. Ketenaran Valve Corporation semakin melejit setelah menyakinkan IceFrog, sang pengembang Dota untuk membuat Dota dengan versinya sendiri (standalone) yang kemudian diberi nama Dota 2.

Dota 2 sendiri merupakan game multiplayer yang digandrungi gamer di seluruh dunia. Dalam permainan ini dua tim yang berisikan 5 pemain akan beradu kekuatan untuk menghancurkan lawan. Game ini menawarkan banyak sekali kompetisi liga dan turnamen dunia yang digelar secara online. Hadiahnya pun tergolong besar. Tak heran jika masing-masing tim berambisi untuk jadi pemenang.

Dari banyaknya tim e-sport di seluruh dunia, ada 10 tim Dota 2 yang dicap terbaik karena prestasinya. Siapa saja? Ini dia!


10 Team DK

Performa handal yang ditampilkan Team DK pada liga The International 4 membuat tim asal Tiongkok ini menjadi sorotan. Kemampuan mumpuni para anggotanya, Mushi, Asia iceiceice, MMY, Burning, dan Lanm membuat tim ini menjadi salah satu yang terkuat. Sayangnya, tim ini membubarkan diri pada tahun 2015.


Team Secret

Tim yang beranggotakan KheZu, Puppey, YapzOr, MidOne, dan MP ini berasal dari Turki. Kemampuan Team Secret mulai diperhitungkan setelah menjuarai turnamen Frankfurt Major 2015 dan 2016 secara berturut-turut.


Digital Chaos (DC)

Nama Digital Chaos kembali bersinar setelah berhasil mengalahkan Newbee dengan skor tipis, 3-2 pada turnamen ESL One Genting 2017.


Natus Vincere (NaVi)

Ukraina memiliki tim e-sport yang tersohor di mata dunia internasional, Natus Vincere. NaVi mencapai keberhasilan saat keluar sebagai pemenang turnamen Dota 2 The International 2011. Sejak saat itu NaVi menjadi tim yang diperhitungkan. Tim yang beranggotakan Biver, SoNNeikO, Pajkatt, GeneRal, dan Dendi ini juga berhasil menduduki posisi runner up pada turnamen Dota 2 The International 2012 dan 2013.


Team Liquid

Pasukan asal Belanda yang satu ini didukung oleh performa pemain Dota kelas internasional seperti MinD_ContRoL, KuroKy, Miracle-, MATUMBAMAN, dan GH. Salah satu prestasi dari tim Dota terbaik kelas internasional ini ialah menjadi pemenang dalam turnamen StarLadder i-League Invitationla #2 dan EPICENTER 2017. Tidak hanya itu, mereka juga telah memenangkan berbagai ajang turnamen premier bergengsi.


Virtus.pro (VP)

VP yang berasal dari Eropa ini didirikan sejak tahun 2003. Selama bergelut dalam dunia e-sport, VP banyak mendapatkan prestasi yang gemilang. Seperti turnamen BTS EU#4 2016, The Summit 6 2016, dan ESL One Genting 2017. Meskipun banyak kompetitor yang bersaing di belakangnya, tetapi VP terus berusaha mengembangkan potensinya.


Evil Geniuses (EG)

Kelompok asal Amerika Serikat ini didirikan sejak tahun 1999 silam, beranggotakan Arteezy, Cr1t-, Zai, UniVeRse, dan SumaiL. EG dikenal sebagai salah satu tim yang paling sukses lantaran sering memenangkan liga dan turnamen tingkat dunia. Yang lebih hebat lagi, salah satu anggota tim yaitu SumaiL dinobatkan sebagai gamer Dota 2 termuda yang berhasil menjadi juara dalam ajang The International Dota 2 Championship. Saat mengikuti kompetisi, SumaiL baru berusia 16 tahun.


Newbee

Dengan personil yang terdiri Hu ‘KAKA’ Liangzhi, Song ‘Sccc’ Chun, Xu ‘uuu9’ Han, dan Damien ‘kPhoenii’ Chok, tim asal RRC ini menjadi pujaan setelah menjuarai turnamen The International Dota 2 Championship 2014 di KeyArena, Seattle, Amerika Serikat. Pada turnamen Nanyang Championship #2 2016, tim ini berhasil mengalahkan lawannya dan keluar sebagai juara pertama.


OG

Selain karena memiliki pemain berbakat di usia 17 tahun yang bernama Ana, OG menjadi salah satu tim Dota terhebat karena berhasil memenangkan turnamen Manila Major, Frankfurt Major, Boston Major, serta Kiev Major. Tim yang digawangi Fly, Ana, nOtail, s4 dan JerAx ini berhasil keluar sebagai runner up dalam turnamen Dota 2 Asia Championship 2017.


Invictus Gaming (IG)

IG dibentuk di RRC dengan anggota Luo ‘Ferrari_430’ Feichi, Xu ‘Burning’ Zhilei, Luo ‘Luo’ Yinqi, serta Zeng ‘Faith’ Hongda. Kegemilangan IG di dunia e-sport terjadi saat menjuarai turnamen The International Dota 2 Championship di tahun 2012 silam. Mereka juga berhasil menyabet juara pertama dana turnamen Dota 2 Asia Championship 2017.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of