Bisnis, Fashion & Hobby Teknologi

10 Toko Online Indonesia yang Paling Populer

Tren belanja online kian menjamur di tanah air. Banyak orang yang telah menyukai belanja online daripada belanja secara offline di toko. Bagaimana tidak, toko online memang memberikan sejumlah keuntungangan bagi pelanggannya. Dengan melakukan transaksi belanja online yang simpel, meliputi pilih barang – pesan – bayar melalui transfer – tunggu barang, Anda sudah bisa berbelanja tanpa perlu repot-repot datang ke toko. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan karena menghemat tenaga dan waktu. Selain itu, Anda juga tidak akan repot-repot terjebak macet.
Seiring tingginya permintaan pasar, sekarang di Indonesia telah hadir sejumlah toko online dengan beragam pilihan yang menarik. Biasanya para pelanggan akan memilih toko online yang memiliki review baik di mata pelanggannya. Review baik berarti pelayanan toko online tersebut bisa memuaskan pelanggan. Berikut tempat belanja online Indonesia yang paling populer untuk saat ini.


10Lazada

tokoonlinepopulerdiindo10

Toko online Lazada Indonesia yang beralamat di www.lazada.co.id merupakan toko online yang menjual berbagai macam jenis produk seperti pakaian, alat elektronik, peralatan IT, buku, mainan anak, hingga perlengkapan bayi. Toko online ini banyak diminati karena produk yang ditawarkan sangat beragam. Apalagi harganya juga cukup murah dan bersaing. Lazada juga sering melakukan promo-promo yang menarik pelanggan. Lazada Indonesia berdiri tahun 2012 dan merupakan cabang dari jaringan retail online Lazada di Asia Tenggara.


9Zalora

tokoonlinepopulerdiindo9

Zalora Indonesia merupakan salah satu toko online yang menjual berbagai produk pakaian yang terdiri dari beberapa merek lokal maupun internasional. Zalora dibangun pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo. Toko online yang satu ini sangat professional dari berbagai segi, mulai dari website, sistem transaksi, hingga barang yang dijual. Zalora Indonesia merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia.


8Elevenia

tokoonlinepopulerdiindo8

Elevenia memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan Lazada. Toko online ini menggunakan konsep open marketplace terbesar di Indonesia. Elevenia menawarkan beragam produk seperti elektronik, makanan, pakaian, kesehatan, perlengkapan bayi, perlengkapan rumah tangga, buku, dan lainnya. Perusahaan yang resmi didirikan pada tahun 2014 oleh PT XL Planet ini telah menawarkan lebih dari 2 juta produk hingga saat ini.


7Blibli

tokoonlinepopulerdiindo7

Blibli.com merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang menghadirkan konsep mall online dari tahun 2011. Blibli menghadirkan 40 ribu produk seperti peralatan IT, peralatan elektronik, fashion, makanan, kesehatan, kecantikan, peralatan rumah tangga, perlengkapan olahraga dan hobi, dan masih banyak lainnya. Blibli memberikan pelayanan yang sangat ramah kepada pelanggannya, seperti kemudahan dalam pemesanan, kemudahan dalam pembayaran, kemudahan dalam pengiriman, hingga melayani aspirasi dari para konsumen secara langsung.


6Bhinneka

tokoonlinepopulerdiindo6

Bhinneka merupakan salah satu situs e-commerce di Indonesia yang sudah cukup lama hadir. Bhinneka hadir sebelum abad ke-21. Hingga saat ini, Bhinneka terus berkembang menjadi salah satu online store terbaik di Indonesia.


5OLX

tokoonlinepopulerdiindo5

OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com) merupakan sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk tempat membeli dan menjual produk serta jasa secara online dan gratis untuk penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa dari OLX indonesia ini. OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, olahraga, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, lowongan kerja dan produk lainnya.


4Tokopedia

tokoonlinepopulerdiindo4

Tokopedia.com merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. Dengan visi untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Tokopedia juga berhasil mencetak sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara, yang menerima investasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc.


3Bukalapak

tokoonlinepopulerdiindo3

Bukalapak merupakan salah satu pasar online (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko online) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual – beli online dengan model bisnis consumer to consumer (C2C ), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.


2Mataharimall.com

tokoonlinepopulerdiindo2

Mataharimall.com adalah merupakan versi online dari salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, yakni Matahari Departemen Store. Mataharimall.com akan menjadi e-commerce asli Indonesia, dan akan menjadi yang terbesar sekaligus terlengkap. Jhon Riyadi selaku Direktur Grup Lipo menjelaskan, Grup Lippo telah menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,5 triliun untuk operasional mataharimall.com selama 2-3 tahun ke depan. Meskipun saat artikel ini terbitkan mataharimall belum layak dinyatakan sebagai yang populer di indonesia, tapi tentu tidak lama lagi akan menjadi situs online terbesar, karena banyak keunggulannya seperti mempunyai toko offline di berbagai kota di indonesia dan pengalaman mereka dalam mengelola bisnis jual beli.


1FJB Kaskus

tokoonlinepopulerdiindo1

FJB Kaskus adalah Forum Jual Beli Kaskus atau Forum tempat para pengguna Kaskus dapat menjual dan atau membeli suatu barang atau jasa yang diinginkan. Kaskus yang didirikan oleh Andrew darwis ini pada awalnya hanyalah sebuah forum komunitas, namun karena banyaknya user kaskus atau yang sering disebut kaskuser ada yang memanfaatkannya sebagai tempat bertransaksi jual beli, maka dibuatlah FJB kaskus. Di Forum FJB ini Anda dapat menjual atau membeli barang dan jasa dengan mudah dan gratis, banyak sekali kategori produk di forum jual beli ini. Untuk dapat memulai menjadi penjual yang perlu Anda lakukan hanyalah daftar sebagai member kaskus.


Kesepuluh toko online di atas menjadi tempat belanja online Indonesia yang cukup ramai dan memiliki ranking yang baik di Alexa. Yang paling penting, kamu harus tetap berwaspada dalam memilih toko online. Pilihlah toko online yang telah terpercaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Saat ini modus penipuan banyak sekali terjadi di dunia maya.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Digo Ardestilano Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Digo Ardestilano
Guest
Digo Ardestilano

yaelah smua orang udah tau keles,,,

error: Sorry