Horror

10 Topik Wikipedia Paling Creepy untuk Dinikmati Malam Hari

Sepertinya kita dapat menggali informasi tentang topik apapun di Wikipedia. Selain menjadi sumber informasi, tergantung dari topik yang kita cari, Wikipedia juga bisa menjadi website yang cukup mengerikan. Misalnya, Anda dapat membaca cerita tentang black eyed children yang tanpa alasan dapat muncul di depan pintu rumah Anda dan berbicara dengan suara yang sangat monoton. Atau kisah-kisah lainnya yang kami rangkum di bawah ini. Inilah 10 Topik Wikipedia Paling Creepy dan Menyeramkan.


10Joyce Vincent

topikwikipediacreepy10

Tidak hanya menyeramkan, kisah Joyce Vincent juga bisa dibilang cukup menyedihkan. Joyce ditemukan meninggal di apartemen-nya pada tahun 2006. Namun itu hanyalah tahun dimana jasadnya ditemukan. Joyce sudah meninggal selama tiga tahun sebelumnya. Pemerintah telah membayar uang sewa apartemen sampai masa kontraknya berakhir sehingga TV atau segala alat elektronik lainnya masih menyala saat dia ditemukan. Jasad Joyce sudah dalam bentuk tulang belulang. Satu hal yang membuat ini semakin menyeramkan karena kejadian ini dapat menimpa kita semua, terutama untuk Anda yang hidup sendirian.


9Flatwoods Monsters

topikwikipediacreepy9

Flatwoods Monsters dilaporkan terlihat pada tanggal 12 September 1952 di Virginia, US, oleh tiga anak laki-laki. Kejadian bermula saat mereka melihat sebuah UFO terjatuh di hutan Flatwoods dan ketika mereka menemukan puing-puingnya, ketiga anak tersebut didatangi oleh sesosok makhluk setinggi dua meter dengan mata yang menyala-nyala dan mendesis. Ketiganya langsung kejang-kejang, muntah-muntah, dan hidung serta tenggorokannya membengkak. Wikipedia memiliki banyak gambar dan testimoni dari para saksi yang dapat Anda simak.


8Wendigo

topikwikipediacreepy8

Wendigo, seperti yang digambarkan di film-film barat, adalah seorang manusia yang berubah menjadi monster setelah mempraktekan kanibalisme. Para suku Indian mempunyai banyak cerita legenda dan mitos yang berhubungan dengan Wendigo. Bahkan ada term dalam dunia medis yang menyebut kondisi ini sebagai “Wendigo Psychosis”. Artinya yakni suatu kemauan atau perasaan yang kuat untuk menyantap daging manusia meski memiliki akses mudah ke makanan normal.


7June and Jennifer Gibbons

topikwikipediacreepy7

June dan Jennifer adalah saudari kembar dari Wales yang selain tidak bisa dipisahkan, mereka juga hanya berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya menggunakan bahasa mereka sendiri. Mereka sama sekali tidak berbicara dengan orang lain. Suatu waktu, saudari kembar itu memutuskan kalau salah satu dari mereka harus mati agar yang satunya bisa menjalani hidup normal. Jennifer menawarkan dirinya untuk dikorbankan, dan ketika umurnya menginjak 30 tahun, Jennifer meninggal karena inflamasi jantung – penyebabnya masih misterius. Sejak itu, June mampu menjalani hidupnya dengan normal.

Baca juga: 10 Kisah Tentang Saudara Kembar Paling Mengejutkan


6Post-Mortem Photography

topikwikipediacreepy6

Kembali pada abad ke-19 di era Victoria, merupakan suatu tradisi untuk mengambil foto manusia setelah mereka meninggal. Namun ini bukan foto seperti yang ada di pikiran kita, yakni mengambil foto orang tersebut saat sedang terbaring di peti mati. Di era tersebut, jasad orang meninggal dimandikan dan diberi pakaian, lalu mereka akan ‘bergaya’ untuk diambil fotonya. Bahkan, relative-nya yang masih hidup juga kadang ikut di dalam foto tersebut. Halaman Wikipedia-nya cukup menyeramkan karena memuat banyak foto-foto asli dari jaman tersebut.


5Mothman

topikwikipediacreepy5

Sejak bulan November 1966 hingga Desember 1967, kota kecil Point Pleasant di West Virginia diteror oleh sesosok makhluk yang menyerupai manusia namun memiliki sayap dan sepasang mata besar berwarna merah. Setelah insiden jatuhnya jembatan Silver Bridge yang memakan korban jiwa sejumlah 46 orang, warga tidak lagi melaporkan makhluk ini ke pihak berwenang. Namun penampakan makhluk yang dijuluki Mothman ini terus ada hingga sekarang, seperti yang dapat Anda baca di Wikipedia.


4Daftar Orang Hilang Secara Misterius

topikwikipediacreepy4

Saat Anda mulai membaca, mungkin topik daftar orang hilang ini tidak terlalu menyeramkan. Tapi setelah Anda membaca lebih lama dan dalam lagi, mungkin Anda bisa berpikir bahwa Anda bisa menjadi korban selanjutnya. Daftar orang hilang ini mulai dari abad pertama sampai jaman sekarang, lengkap dengan nama dan informasi tentang hilangnya orang tersebut. Penyebabnya tidak dapat dikonfirmasi namun sangat beragam, mulai dari diculik UFO, perang, penculikan sampai ke hal-hal lain yang mungkin tidak masuk akal. Bayangkan saja, ada sebuah koloni di North Carolina yang menghilang secara tiba-tiba di tahun 1580, mereka dikenal sebagai “The Lost Colony”. Mungkin Anda tahu penyebabnya?


3Black Eyed Children

topikwikipediacreepy3

Sesuai julukannya, Black Eyed Children merupakan anak-anak kecil hingga remaja yang mempunyai mata yang seluruhnya berwarna hitam. Fenomena ini terjadi dari pertengahan hingga akhir tahun 90an ketika beberapa orang mulai menceritakan kisah pertemuan mereka dengan anak-anak ini di blog online. Black Eyed Children akan mengetuk pintu rumah Anda di malam hari dan memaksa untuk masuk, biasanya alasannya karena mereka ingin menggunakan kamar kecil atau meminjam telepon. Para korban melaporkan bahwa naluri mereka berubah menjadi tidak enak, seperti sedang diancam dan merasakan ada hal yang tidak beres.


2Coffin Birth

topikwikipediacreepy2

Tidak hanya “creepy”, tapi ini juga rada menggelikan. Wikipedia menjelaskan bahwa istilah coffin birth adalah fenomena dimana adanya gas dalam tubuh wanita hamil yang sudah meninggal menyebabkan fetus mati di dalam perutnya terlontar keluar dari tubuh wanita tersebut. Terima kasih untuk teknologi modern, fenomena ini sudah sangat jarang terjadi.


1Shadow Person

topikwikipediacreepy1

Pernahkan Anda seakan-akan melihat sesuatu, biasanya figur manusia bayangan, dari peripheral vision (melihat keluar sisi mata) Anda? Atau merasakan bahkan melihat bayangan manusia berjalan-jalan di kamar Anda saat Anda tidur pada malam hari? Jika pernah maka kemungkinan apa yang Anda lihat itu adalah Shadow People. Wikipedia mengupas topik Shadow People secara detil dan Anda dapat membaca teori-teori yang mencoba menjelaskan fenomena aneh ini. Tapi kami beritahu sebelumnya, ketimbang mematahkan adanya fenomena ini, halaman Wikipedianya lebih banyak men-encourage bahwa fenomena ini betul-betul ada. Teorinya beragam dari hantu, setan, alien dan manusia dari parallel universe.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!