Musik Selebritis

10 VJ MTV Indonesia Ini Pernah Hits di Era 1990-an, Masih Ingat?

Remaja era 1990-an pasti kenal dengan program musik MTV. Di Indonesia, pertama kali tayang pada 18 Januari 1993 di ANTV. Hingga awal 2000-an, program ini pun sudah seperti menjadi tontonan wajib remaja. Menariknya, selain memiliki konsep yang bagus, program ini juga dibawakan oleh para host, atau disebut VJ (video jockey) yang cantik dan ganteng, serta memiliki wawasan luas. Berikut ini 10 VJ MTV Indonesia yang pernah hits di era 1990-an.


10Jamie Aditya

Cowok yang dikenal lucu ini mulai berkarir di MTV Indonesia, dan juga MTV Asia pada 1990-an, setelah memang pemilihan pada 1992. Dia dikenal dengan gayanya yang unik; dandanan ala retro, wig kribo, dan celana cutbray, karena membawakan program MTV Salam Dangdut. Tahun 2001 dia berhenti sebagai VJ setelah menjadi host terbaik di Asian TV Awards 2000.


9Mike Lucock

Mantan warga negara Selandia Baru yang mendapat naturalisasi jadi warga negara Indonesia pada 2007 ini mungkin tak banyak dikenal sebagai VJ MTV Indonesia. Dulu dia bernama Mike Muliadro. Oleh karena kemampuannya dalam berbahasa Inggris, makanya pria ‘bocor’ ini terpilih sebagai VJ. Dia juga sempat duet jadi MC dengan VJ Utt di MTV Music Awards 2008.


8Nino Fernandez

Setelah lulus kuliah dari Universitas Hamburg, Jerman, pria yang berayahkan Indonesia dan ibu Jerman ini pindah ke Indonesia dan mencoba karir sebagai VJ MTV Indonesia di awal 2000-an. Hingga kini, Nino Fernandez masih aktif di dunia entertainment, baik sebagai MC maupun aktor. Belasan judul film layar lebar sudah dibintangi cowok berusia 33 tahun ini.


7Dewi Rezer

Meski hanya setahun saja jadi VJ MTV Indonesia, namun nama dan wajah cantik Dewi Rezer cukup melekat di benak penggemar program musik ini. Dia menjalani profesinya itu pada 2002-2003, saat masih menjadi mahasiswa. Pada akhirnya, dia memutuskan berhenti karena harus menyelesaikan tugas akhir kuliahnya. Hingga saat ini, Dewi masih aktif sebagai aktris.


6Sarah Sechan

Sarah Sechan sudah memulai karir sebagai VJ MTV Indonesia sejak tahun 1990-an. Ketika itu, penampilannya masih dengan rambut panjang, berbeda dengan saat ini berambut pendek. Karirnya pun terbilang melejit. Dia berhasil meraih penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life. Kini, dia masih aktif sebagai presenter talkshow ‘Sarah Sechan’ di stasiun NET TV.


5Cathy Sharon

Mengawali karir keartisan sebagai model dan bergabung dengan agensi model papan atas, Look Modelling Agency, nama Cathy Sharon malah lebih terkenal setelah dia menjadi VJ MTV Indonesia. Namun, pada Mei 2007, dia memutuskan untuk berhenti. Meski begitu, cewek yang kini sudah berusia 34 tahun itu tetap aktif sebagai presenter dan aktris film.


4Nirina Zubir

Karir Nirina Zubir sebagai VJ MTV Indonesia berjalan selama beberapa tahun sepanjang 1990-an hingga 2000-an. Namanya cukup dikenal para penonton, karena wajahnya yang cantik dan gaya berbicaranya yang ceplas-ceplos terkesan cerewet. Namun, dia memang sangat jago membawakan program-program MTV. Hingga kini dia masih aktif sebagai aktris.


3Marissa Nasution

Sempat menjadi VJ tamu, Marissa Nasution akhirnya mengikuti ajang MTV VJ Hunt pada 2007 dan berhasil terpilih sebagai VJ MTV Indonesia. Dia dikenal sebagai host acara MTV Ampuh Stairway to Show dan Mantap. Cewek yang kini sudah berusia 31 tahun itu hingga sekarang masih aktif sebagai presenter acara infotainmet dan membintangi beberapa film.


2Rianti Cartwright

Nama Rianti Cartwright sempat membuat heboh dunia musik Tanah Air, setelah menjadi VJ MTV Indonesia sejak 2005. Selain memiliki wajah blasteran yang sangat cantik, dia juga sangat pandai membawakan acara, mulai dari Global Room, What’s Up, dan MTV Weekend, serta pintar pula memainkan sejumlah alat musik. Kemudian, Rianti sempat bermain film.


1Daniel Mananta

Dari sekian banyak VJ MTV Indonesia, nama Daniel Mananta tentu saja tidak bisa dilupakan. Sejak berkarir pada profesi ini dari Mei 2003, dia memang langsung menarik perhatian para penonton berkat kecakapannya sebagai host. Bahkan, meski sudah keluar dari MTV, Daniel masih sering didapuk sebagai presenter dan hingga kini menjadi host ajang Indonesian Idol.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of