Film dan TV

10 Wanita Paling Garang di Film

Bukan hanya aktor pria, peran wanita pun juga bisa menjadi sangat garang di film. Garang disini bukan berarti kejam atau jahat, namun garang dalam arti ter-kuat, ter-keren, dan susah matinya. Tanpa banyak babibu, selamat membaca 10 wanita paling garang baik di film modern, ataupun jadul di bawah ini.


10Linda Hamilton sebagai Sarah Connor

wanitagarangfilm10

Mendengar nama ‘Connor’, sudah pasti kita semua tahu dengan filmnya yang berjudul Terminator. Pada abad ke-21, komputer super bernama Skynet melancarkan perang kepada kaum manusia. Menghadapi kekalahan, Skynet mengirim sebuah Terminator, yaitu robot mirip manusia, ke masa lalu untuk menghancurkan pemimpin manusia saat ia masih kanak-kanak.

Ibunya (Sarah Connor) adalah satu-satunya yang tahu tentang keberadaan Terminator, yang datang untuk membunuh dan hampir tidak bisa dihancurkan. Demi melindungi putranya, yang kelak akan menjadi pemimpin perlawanan manusia, Sarah melawan dengan sengit, menggunakan semua senjata yang bisa ia dapat, kebut-kebutan, dan bahkan melawan dengan tangan kosong.


9Lori Petty sebagai Tank Girl

wanitagarangfilm9

Tank Girl (Rebecca) dan teman-temannya adalah satu-satunya manusia yang selamat yang tinggal di gurun terpencil di Bumi, dimana persediaan air yang tersisa dikendalikan oleh Water and Power, sebuah perusahaan korporasi super besar yang dijalankan oleh pemerintah. Sempat dipenjara di Water and Power, Tank Girl dan teman barunya Jet Girl melarikan diri dari penjara dan mencuri sebuah Tank dan pesawat Jet.

Mereka lalu bertemu dengan beberapa kangguru dan manusia mutan, dan membantu mereka menyelamatkan anak gadisnya yang diculik oleh segerombolan penjahat. Tanpa perlu dijelaskan lebih lanjut lagi, mereka akhirnya bersatu dan mengalahkan Water and Power.


8Michelle Yeoh & Zhang Ziyi sebagai Yu Shu Lien & Jen Yu

wanitagarangfilm8

Crouching Tiger Hidden Dragon menceritakan sebuah kisah di QING, Cina ketika mukjizat banyak terjadi dan roh dan dewa-dewa hadir di dunia manusia. Bukan hal yang mencengangkan lagi kalau prajurit-prajurit zen dapat mengapung di udara, berjalan di air dan bahkan bertarung di pohon-pohon atau di atas atap.

Balas dendam dan penderitaan merupakan alur cerita utama dari film ini, tetapi cinta dan kepercayaan akhirnya mengalahkan segalanya. Bersama dengan Li Mu Bai (Chow Yun Fat), wanita-wanita di film ini sangat anggun tapi mematikan.


7Uma Thurman sebagai Beatrix Kiddo

wanitagarangfilm7

Baju dan celana ketat berwarna kuning bersenjata pedang, siapa lagi kalau bukan Beatrix (atau disebut juga The Bride) yang diperankan oleh Uma Thurman di film Kill Bill. The Bride adalah anggota dari Deadly Viper Squad, kelompok pembunuh yang dipimpin oleh kekasihnya ‘Bill’. “Setelah menyadari dia hamil, The Bride memutuskan untuk mengakhiri jalan hidupnya sebagai pembunuh.

Dia melarikan diri ke Texas, bertemu dengan seorang pemuda, dan pada hari pernikahan mereka ditembak mati oleh Bill yang marah dan cemburu (tentu dengan bantuan dari Deadly Viper Squad). Empat tahun kemudian, The Bride terbangun dari koma, dan menemukan bayinya hilang.

Dia kemudian memutuskan untuk membalas dendam pada lima orang yang menghancurkan hidupnya dan membunuh bayinya. Beatrix benar-benar bengis saat dia memburu setiap anggota DVS, dan pada akhirnya target utamanya, Bill.


6Carrie Fischer sebagai Princess Leia

wanitagarangfilm6

Di dunia Disney, Princess digambarkan sebagai seorang gadis cantik jelita yang anggun. Namun tidak dalam film Star Wars. Bahkan kebalikannya, Princess Leia langsung mengambil alih menjadi ketua tim penyelamat saat dibebaskan oleh Han, Luke dan Chewie. Menantang, Yakin, dan memang terlahir sebagai pemimpin alami, Leia sukses membeberkan rencana Death Star kepada Rebel resistance dan dia sendiri menjadi salah satu faktor utama kehancuran dan keruntuk Galactic Empire. Jika ada Imperial yang melawan, Leia selalu siap dengan senjata blaster di tangannya.


5Angelina Jolie sebagai Lara Croft

wanitagarangfilm5

Berdasarkan seri video game populer, Tomb Raider menampilkan petualangan Lara Croft yang memburu barang-barang antik. Dia melakukan perjalanan ke daerah-daerah eksotis untuk mencari harta dan artefak dari makam-makam kuno dan reruntuhan dari kerajaan kuno. Disebut juga Indiana Jones versi wanita, petualangan atau ekspedisi Lara Croft selalu penuh dengan aksi, bahaya dan ketegangan.


4Sheri Moon Zombie sebagai Baby Firefly

wanitagarangfilm4

Satu-satunya peran wanita antagonis di list ini, The Devil’s Reject berkisah tentang kepolisian negara Texas yang membuat serangan besar-besaran terhadap keluarga pembunuh ‘Firefly’ yang bertanggung jawab atas 1000 pembunuhan atau penculikan. Tiga orang dari keluarga itu berhasil lolos, yaitu Otis, Baby Firefly dan ayahnya Captain Spaulding.

Tiga pembunuh itu lalu melakukan perjalanan sambil meninggalkan puluhan mayat-mayat di jejak mereka. Untuk menghindari Texas Rangers serta sekelompok pembunuh bayaran yang dipimpin oleh Ken Dwyer, klan Firefly hidup bersama di sebuah taman hiburan yang sudah tak terurus yang dimiliki oleh saudara tiri Captain Spaulding. Meskipun mengerikan dan sadis, Baby Firefly menghancurkan semua yang menghadangnya.


3Devon Aoki sebagai Miho

wanitagarangfilm3

“Sin City” penuh dengan penjahat, polisi korup dan wanita penghibur, beberapa beberapa penuh dengan otak untuk membalas dendam, beberapa yang lain mencari penebusan dosa, dan sebagian lain mencari keduanya.

Film ini menggabungkan alur cerita dari tiga novel grafis Miller berjudul ‘Sin City’ dimana Hartigan, seorang polisi gelandangan yang sudah bersumpah untuk melindungi stripper Nancy. Marv, yang terbuang, mempunyai sebuah misi untuk membalas kematian cinta sejatinya, Goldie; ada juga Dwight, yang menghabiskan malam-malamnya melindungi Gail dan teman-teman gadisnya di Old Towne dari Jackie Boy, polisi korup. Miho berada di Old Towne dan dengan satu kata dari Gail, Miho membabat semua perampok dan rekan-rekannya dengan akurasi yang sangat tajam.


2Milla Jovovich sebagai Alice

wanitagarangfilm2

Virus berhasil lolos ke sebuah fasilitas rahasia yang disebut “The Hive”, mengubah staff dari Umbrella Corporation menjadi zombie pemakan manusia dan memutasi hewan-hewan lab yang sedang diteliti. Super komputer The Red Queen mengisolasi fasilitas itu agar virus tidak keluar. Induk perusahaan akhirnya mengirimkan unit militer, dimana mereka bertemu Alice yang saat itu tidak ingat siapa dirinya dan apa misinya, akibat gas saraf yang dilepaskan ke kamar mandinya.

Misi dari unit militer tersebut yaitu mereka harus mematikan komputer (The Red Queen) dan keluar dari The Hive. Berjuang untuk keluar, mereka melewati zombie-zombie ganas, anjing dan monster mutan dan The Red Queen itu sendiri. Kelangsungan kehidupan manusia tergantung dari Alice untuk mengalahkan virus itu, dan jika ia kalah, kita semua kalah.


1Sigourney Weaver sebagai Ellen Ripley

wanitagarangfilm1

Ya! Ini dia yang ditunggu-tunggu, jagoan wanita dalam film Alien dan sekuel-sekuel berikutnya. Ellen Ripley, satu-satunya yang selamat dari serangan alien di kapal Nostromo, terbangun setengah abad kemudian ketika ia ditemukan oleh sebuah kapal penyelamat. Respons yang diberikan kepadanya oleh “Perusahaan” kapal tersebut jauh dari ramah, karena mereka tidak percaya penemuannya tentang keberadaan alien dan malah mengambil lisensi terbangnya.

Ripley juga menemukan bahwa planet LV-426 di mana krunya telah bertemu spesies asing untuk pertama kalinya, kini telah diambil alih oleh perusahaan tersebut. Tapi ketika semua kontak dari planet LV-426 hilang, Ripley dipanggil kembali untuk beraksi sebagai penasehat tim marinir. Untuk menghilangkan mimpi buruknya tentang makhluk alien, Ripley mempersiapkan diri untuk pertempuran terakhirnya – dan kali ini, ada ratusan dari mereka di luar sana.

Berawal dari seorang pekerja biasa yang tiba-tiba dikejutkan oleh serangan alien, menjadi seorang militer tangguh, dan juga menjadi tahanan alien, Ellen Ripley adalah yang terbaik dari yang terbaik.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry