Bisnis, Fashion & Hobby Traveling

Alas Kaki yang Nyaman untuk Travelling

Sebagai seorang wanita tentunya kamu tidak bisa lepas dari yang namanya alas kaki bukan? Alas kaki seperti apa nih yang jadi favorit kamu? Mungkin kamu akan bingung ya memilih alas
kaki. Apalagi model dan macamnya sangat banyak. Untuk model alas kaki berupa sandal saja ada berbagai macam. Belum lagi model sepatu wanita yang juga macam-macam sekali modelnya.

Ngomong-ngomong tentang alas kaki, saat bepergian jauh tentu alas kaki punya andil yang cukup besar dalam kenyamanan saat berjalan. Alas kaki yang nyaman dapat membuat kamu menikmati perjalanan. Berbeda jika kamu menggunakan alas kaki yang tidak nyaman. Pasti kamu akan merasa malas untuk berjalan atau tersiksa karena lecet pada kaki. Untuk itu saat bepergian gunakan alas kaki yang nyaman ya. Jadi alas kaki yang nyaman untuk bepergian itu seperti apa sih? Yuk di simak!


5Gunakan Alas Kaki yang Tertutup

Saat kamu akan melakukan travelling, ada banyak hal yang akan kamu hadapi. Sebagai pencegahan, kamu sebaiknya menggunakan alas kaki yang tertutup. Dengan ini kamu dapat melindungi kaki dari paparan debu dan kondisi cuaca di luar.

Contoh alas kaki yang tertutup ini adalah model sepatu wanita slip on. Penggunaannya yang tidak ribet cocok banget loh dipakai untuk travelling. Kamu tidak perlu repot-repot membuat simpul tali pada sepatu kamu. Tinggal masukan kaki kamu begitu saja, Simpel banget kan?

Selain model sepatu wanita slip on, kalau kamu ingin pakai alas kaki yang lebih terlihat feminim, kamu bisa menggunakan flat shoes. Tapi jangan lupa cari flat shoes yang ukurannya pas di kaki
ya. Agar ketika berjalan kaki kamu tetap nyaman dan tidak terlepas.

Untuk jaga-jaga kamu juga bisa membawa alas kaki cadangan seperti sandal jepit. Siapa tahu kaki kamu lelah menggunakan sepatu, jadi bisa berganti sementara menggunakan sandal jepit.


4Hindari Penggunaan Alas Kaki Berhak Tinggi

Bukan ide yang bagus jika saat travelling menggunakan high heels. Model Sepatu wanita yang memiliki hak seperti ini tidak cukup nyaman untuk dipakai berjalan jauh. Alih-alih terlihat keren,
kamu bisa melukai diri sendiri loh. Carilah sepatu wanita yang modelnya sesuai dengan selera kamu tetapi jangan menggunakan alas kaki dengan hak tinggi ya.

Tapi jika tetap bisa membawa alas kaki yang memiliki hak untuk acara-acara tertentu. Jangan sampai kamu pakai high heels untuk menyusuri kota ya, bisa-bisa pegel seharian tuh.


3Gunakan Alas Kaki yang Sesuai dengan Musim Setempat

Saat kamu travelling, pastikan kondisi musim tempat yang akan kamu datangi. Karena ini akan berpengaruh pada pakaian dan sepatu yang akan kamu bawa. Jangan sampai ketika kamu berlibur ke tempat panas kamu malah membawa sepatu boots dan jaket tebal ya. Barang bawaan kamu malah akan sia-sia.

Karena model sepatu wanita seperti boots cocok digunakan untuk tempat yang sedang bermusim dingin. Apalagi sepatu boots memiliki leher sepatu yang tinggi yang dapat membuat kaki kamu tetap hangat saat melintasi salju atau terpapar hawa dingin.


2Pakai Alas Kaki yang Ringan

Melakukan travelling sudah cukup melelahkan. Jangan tambah kelelahan kamu lagi dengan menggunakan alas kaki yang berat. Carilah sepatu yang memiliki bahan yang ringan, seperti sepatu berbahan kain ataupun kulit sintetis.


1Bawa Alas Kaki Cadangan

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat melakukan travelling. Sebagai bentuk antisipasi, membawa lebih dari satu alas kaki akan sangat berguna. Alas kaki cadangan ini juga harus berupa alas kaki yang nyaman digunakan ya. Jangan sampai kamu malah membawa alas kaki yang tidak nyaman.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry