Aneh Budaya & Literatur

Aneh tapi Nyata, Inilah 10 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Pesta pernikahan terkenal dengan tradisinya yang unik dan juga berkesan karena bagaimanapun juga, ia merupakan momen sekali dalam seumur hidup yang dirasakan oleh semua pasangan di seluruh dunia. Namun, ternyata terdapat beberapa tradisi pernikahan aneh di dunia yang dijalani oleh beberapa pasangan, lho!


10Hanya Wanita Berbadan Gemuk yang Boleh Menikah (Mauritania, Afrika)

Membaca judulnya saja sudah terdengar sangat aneh. Ya, perlu Anda ketahui terdapat kebudayaan tertentu di Mauritania, Afrika yang hanya memperbolehkan wanita berbadan gemuk untuk melansungkan pernikahan. Oleh karena itu, apabila seorang wanita di Mauritania ingin menikah, mereka akan dipaksa banyak makan agar memiliki badan gemuk.


9Calon Pengantin Tidak Boleh ke Kamar Kecil (Tidong, Indonesia)

Tradisi pernikahan aneh ternyata juga terjadi di Indonesia yaitu di Pulau Kalimantan yang dilakukan oleh Suku Tidong. Dalam hal ini, calon pengantin tidak akan diizinkan untuk buang air dalam kurun waktu 72 jam atau selama 3 hari 3 malam.


8>Mandi Sampah (Skotlandia)

Mandi sampah. Ya, hal tersebutlah yang akan dirasakan oleh para calon pengantin di Skotlandia. Alih-alih merawat tubuh mereka dengan berbagai macam perawatan tubuh dan lulur, mereka akan disiram oleh berbagai macam sampah dan limbah dapur menjelang hari pernikahan. Bagaimana dengan tanggapan Anda?


7Menginjak Punggung Anggota Keluarga (Tahiti)

Tradisi ini berlangsung di daerah Marquesas Island di Tahiti. Sebelum menikah, calon pengantin diharuskan menginjak-injak punggung seluruh anggota keluarga yang berbaring tengkurap. Aneh sekali bukan?


6Menangis Selama 1 Jam Setiap Hari (Cina)

Ada tradisini aneh lain yang berasal dari Cina yaitu mengharuskan pengantin wanita harus menangis setiap hari selama satu jam, sebulan sebelum hari pernikahan mereka. Tidak hanya itu, bahkan keluarga mempelai wanita juga diharuskan untuk menangis. Ada-ada saja, bukan?


5Memukul Telapak Kaki Pengantin Pria dengan Tongkat (Korea)

Tradisi pernikahan aneh juga terjadi di Korea. Para calon pengantin pria akan diikat dan dipukul telapak kakinya menggunakan tongkat kayu. Masyarakat di sana percaya tradisi tersebut akan membuat para calon pengantin pria tersebut tidak akan mengecewakan pasangannya saat malam pertama.


4Menikah dengan Cara Diculik (Kyrgyzstan)

Apakah Anda pernah mendengar istilah nikah culik? Kebiasaan ini berbeda dengan kawin lari yang mungkin sudah sering Anda dengar di Indonesia. Seperti pada kegiatan menculik lainnya, kegiatan ini bahkan disetujui oleh orang tua calon pengantin wanita. Namun, pada tahun 1991 akhirnya tradisi ini dinyatakan illegal.


3Menikah dengan Pohon (Mangalik, India)

India memang terkenal dengan tradisi unik dan juga anehnya. Bahkan, salah satu tradisi pernikahan yang ada di negara ini adalah calon pengantin wanita wajib menikahi pojhon sebelum menikah dengan seorang pria. Setelah menikah dengan pohon tersebut nantinya pohon itu akan segera dipangkas oleh keluarga wanita untuk menghilangkan kutukan kematian.


2Membunuh Anak Ayam (Daur, Cina)

Kembali lagi ke negara Cina dan tradisi unik serta aneh miliknya. Sebelum menentukan tanggal pernikahan, calon pengantin wajib membunuh anak ayam secara bersama-sama untuk menemukan hati terbaik. Apabila hati terbaik dan sehat sudah ditemukan, maka tanggal pernikahan akan segera ditetapkan.


1Meludahi Kepala dan Dada Calon Pengantin (Kenya)

Ternyata kebiasaan ini sudah menjadi kebiasaan yang umum yang dilakukan oleh sebuah suku di Kenya. Hal ini ditujukan untuk memberikan restu pernikahan, memberikan selamat atau memberi hormat.

Setelah mengetahui berbagai tradisi aneh yang telah dibahas, bagaimana dengan tanggapan Anda? Apakah tradisini tersebut unik, menarik atau aneh dan menyeramkan?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry