Traveling

10 Hotel Baru di Yogyakarta Paling Yahud

Apa saja hotel yang baru dibangun di Yogyakarta? Kota Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah pariwisata di Indonesia. Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan pariwisata di kota ini, semakin banyak pula hotel yang dibangun. Beberapa waktu belakangan, pembangunan hotel di kota Yogyakarta tinggi sekali. Banyak hotel-hotel baru dan mewah menghiasi tata kota. Berikut daftar sepuluh hotel yang baru dibangun di Yogyakarta sampai tanggal penulisan artikel ini.


10The Edelweis

hotelbarujogya10

Hotel ini dibangun pada 2011 lalu. Letaknya di Jl. Gejayan, tepat di seberang Pasar Demangan. Jalan Gejayan termasuk salah satu jalan utama di Yogyakarta. Arus lalu lintas sangat ramai. Dengan demikian, akses menuju dan ke luar hotel pun sangat mudah. Hotel ini memiliki design yang modern dan minimalis. Hotel bintang 3 ini cocok sekali bagi traveler yang menginginkan kemudahan mencapai pusat kota Yogyakarta.


9Grand Aston

hotelbarujogya9

Grand Aston Yogyakarta termasuk salah satu hotel yang baru dibangun di kota pariwisata ini, yaitu pada tahun 2011. Ini adalah salah satu hotel berbintang 5 yang ada di Yogyakarta. Lokasinya tepat di Jl. Urip Sumoharjo No. 37. Jalan ini termasuk ramai dilalui warga maupun pendatang. Pada deretan jalan ini, ada swalayan Gardena, toko-toko batik dan kain, serta penjaja makanan kecil yang sangat layak dicoba. Dijamin, jika menginap di hotel ini, banyak pengalaman menarik yang akan didapatkan.


8Grand Tjokro

hotelbarujogya8

Hotel yang baru dibangun lainnya di Yogyakarta adalah Grand Tjokro. Hotel ini terletak di Jl. Gejayan No. 37. Ini adalah hotel berbintang 4 yang baru dibangun pada 2013 lalu. Terdapat 54 kamar di hotel ini. Grand Tjokro memiliki sky lounge yang sangat menarik untuk dicoba. Jangan takut, akses kemana-mana cukup mudah. Tidak jauh dari lokasi hotel, ada shelter bus transjogja yang bisa digunakan sebagai transportasi dalam kota.


7Fave Hotel

hotelbarujogya7

Hotel lain yang termasuk baru dibangun adalah Hotel Fave. Hotel yang berlokasi di Jl. Kusumanegara No. 91 ini dibangun pada 2012 lalu. Jika Anda kebetulan menginap di Hotel Fave, jangan lupa mengunjungi Kebun Binatang Gembiraloka, Kraton Yogyakarta, atau Museum Batik. Tampilan hotel yang satu ini terkesan fancy dan fun, cocok untuk siapapun yang ingin bersenang-senang.


6Hotel Tentrem

hotelbarujogya6

Tentrem berasal dari bahasa Jawa yang artinya merasa nyaman dan tenang. Hotel ini dibangun pada 2012 lalu dan merupakan hotel bintang 5. Lokasi hotel adalah di Jl. AM Sangaji No. 72A. Hotel yang tampak mewah ini kadang-kadang menjadi pilihan bagi para artis atau selebriti jika bertandang ke Yogyakarta, sebut saja Pac Man yang berkunjung ke Indonesia pada 2015 ini.


5Hotel Eastparc

hotelbarujogya5

Hotel yang baru dibangun selanjutnya adalah Eastparc Hotel. Hotel ini berdiri pada 2013 lalu. Tidak ada kesan selain mewah dan anggun yang bisa disematkan pada hotel yang satu ini. Tanaman hijau yang menghiasi tampilan luarnya membuat hotel ini pun terkesan segar. Hotel ini terletak di Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.5, Seturan.


4Hotel Jambuluwuk

hotelbarujogya4

Jambuluwuk adalah hotel bintang 3 yang baru dibangun pada 2010 lalu. Hotel ini terletak di Jl. Gajah Mada No. 67. Jarak Jambuluwuk dengan stasiun kereta api Lempuyangan hanya 3 menit saja. Hal ini tentu memudahkan pelancong yang ingin berkunjung ke Yogyakarta. Selain itu, hotel ini juga memiliki kolam renang outdoor dan pusat kebugaran. Bagaimana, tertarik?


31O1

hotelbarujogya3

Hotel 1O1 terletak di Jl. Margo Utomo, Yogyakarta. Dulunya, jalan ini dikenal dengan Jl. Mangkubumi. Hotel ini sangat dekat dengan stasiun Tugu sehingga memudahkan akses transportasi bagi siapapun yang ingin berkunjung ke Yogyakarta. Hotel ini dibangun pada 2014 lalu.


2Harper

hotelbarujogya2

Hotel Harper berada tepat di seberang hotel 1O1. Lokasi yang strategis ini menjadi nilai tambah bagi hotel Harper untuk menarik wisatawan. Tampilannya pun tak kalah mewah dan modern. Ingin berjalan-jalan santai di sore hari di Malioboro? Anda bisa menggunakan moda transportasi becak. Bahkan, jika ingin berjalan kaki pun bisa juga. Dekat, kok.


1Victoria Hotel

hotelbarujogya1

Victoria Hotel dibangun pada 2011 lalu. Ini adalah salah satu jenis hotel yang baru dibangun di Yogyakarta. Hotel ini berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto Km 5. Letaknya yang tidak berada persis di jalan utama menjadi keunggulan tersendiri bagi wisatawan. Kita akan merasakan suasana yang tenang dan nyaman, sangat cocok untuk beristirahat. Dari hotel ini, airport bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry