Traveling Unik & Aneh

Ayo Berkunjung ke 10 Hotel Paling Gila di Dunia

Idealnya, hotel adalah tempat tinggal sementara bagi seseorang yang sedang dalam perjalanan. Di hotel, seorang wisatawan bisa beristirahat sembari mengunjungi destinasi-destinasi menarik di kota itu. Keberadaan hotel pun akan sangat membantu para pengusaha yang pergi dari kota ke kota lain untuk melakukan perjalanan bisnis. Intinya, hotel menyediakan tempat bernaung sehingga setiap orang yang menggunakannya bisa melakukan aktivitas utamanya dengan lancar.

Namun, kini sudah banyak inovasi dalam dunia perhotelan. Bukan hanya layanannya saja yang semakin oke, konsepnya pun semakin menarik dan beragam. Hal ini dilakukan untuk menarik wisatawan. Berikut daftar sepuluh hotel paling gila di dunia yang bisa dikunjungi.


10Palacio De Sal Hotel di Bolivia

foto: www.nydailynews.com

foto: www.nydailynews.com

Bangunan hotel Palacio De Sal Hotel ini tidak terbuat dari bahan biasa. Hotel Palacio ternyata dibangun dari 10.000 ton garam. Tak heran sih, hotel ini terletak di lembah garam yang paling luas di dunia, yaitu Salar de Uyuni. Bukan hanya bangunannya, perabot dan setiap furnitur dalam hotel ini pun terbuat dari garam. Ada sekitar 16 ruangan dalam hotel ini.


9Jumbo Hotel di Stockholm

foto: businessinsider.com

foto: businessinsider.com

Ingin merasakan sensasi tidur di sebuah pesawat? Berkunjunglah ke hotel Jumbo Hotel di Stockhlom. Hotel ini memang berdiri di sebuah bandara yaitu Bandara Arlanda. Pesawat yang dipakai pun adalah bekas pesawat Boeing 747 Jumbo Jet. Ada 25 kamar dengan luas 12 meter persegi di hotel paling unik ini. Nah, untuk ruang kokpit khusus untuk pasangan yang sedang berbulan madu. Asyik kan.


8The V8 Hotel di Jerman

foto: www.telegraph.co.uk

foto: www.telegraph.co.uk

Bukan hanya pesawat saja yang bisa dijadikan hotel, mobil pun bisa. Kalau The V8 Hotel ini, mobil-mobil tersebut dijadikan sebagai bagian dari tempat tidur, yaitu untuk menopang kasur. Tidak heran, daerah Stuttgart di Jerman memang merupakan tempat lahir dari mobil-mobil terkenal seperti Mercedez-Benz dan Porsche. Bagi yang suka otomotif, hotel ini sangat tepat.


7Iglu Dorf di Switzerland

foto: www.koolrooms.com

foto: www.koolrooms.com

Adalah hotel yang terbuat dari salju. Hotel ini selalu dibangun pada musim dingin dan menggunakan 3000 ton salju sebagai bahan dasarnya. Meskipun hanya terbuat dari salju, hotel ini termasuk dalam kategori hotel bintang lima. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?


6Sala Silver Mine di Swedia

foto: www.theaustralian.com.au

foto: www.theaustralian.com.au

Seperti namanya, hotel ini memiliki unsur perak di dalamnya. Yang menjadikan hotel Sala Silver Mine masuk dalam jajaran hotel paling unik di dunia adalah letaknya. Hotel ini terletak di kedalaman 155 meter dan merupakan bekas pertambangan perak. Bisa dibayangkan betapa sunyi dan sepinya hotel ini.


5The Design And Wine Hotel di Portugal

foto: forbes.com

foto: forbes.com

Hotel ini terletak di Kota Caminha, Portugal. Uniknya, The Design And Wine Hotel ini bisa berputar sejauh 35 derajat. Dengan perputaran itu, pengguna hotel bisa melihat pemandangan yang berbeda-beda setiap 2 hari sekali. Pemandangan yang tidak membosankan ini adalah nilai lebih tersendiri yang bisa menarik wisatawan untuk menginap. Untuk menginap di hotel ini, Anda harus mengeluarkan uang sejumlah 90 euro. Wah, mahal juga ya.


4Attrap Reves di Perancis

foto: georgiapapadon.com

foto: georgiapapadon.com

Attrap Reves adalah hotel yang sangat unik. Bagaimana tidak, setiap aktivitas yang dilakukan dalam kamar hotel ini bisa terlihat dari luar. Hotel ini berbentuk seperti gelembung dengan dinding yang terbuat dari kaca. Untungnya, sekeliling kamar hotel ini adalah tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan. Menginap di sini benar-benar refreshing, ya.


3Henn-na Hotel di Jepang

foto: www.technewscentral.co.uk

foto: www.technewscentral.co.uk

Menggunakan robot sebagai pelayan di hotel tentu adalah hal yang unik. Selain menekan pengeluaran, hotel ini pun pasti menarik bagi para wisatawan. Hotel yang baru mulai dioperasikan pada awal 2015 ini adalah gagasan Myo Lwin. Jadi, jika Anda datang ke hotel ini, jangan kaget di meja resepsionis Anda hanya akan menemui robot yang akan melayani permintaan Anda.


2Capsule Hotel di Belanda

foto: www.mynewsdesk.com

foto: www.mynewsdesk.com

Kamar-kamar di hotel ini berbentuk kapsul dan mengapung di air. Awalnya, hotel ini hanya sebagai kapsul penyelamat pada sebuah menara pengeboran minyak. Karena berbentuk kapsul, diameter ruangan kamar ini sangat sempit, yaitu 4,25 meter.


1WaterWorld Hotel di China

foto: www.jebiga.com

foto: www.jebiga.com

Waterworld Hotel ini juga termasuk dalam jajaran hotel paling unik di dunia karena letaknya di sebuah lubang besar. Lubang ini adalah bekas tambang batu. Ada 400 kamar di hotel yang tampak mewah ini. Selain itu, ada danau kecil yang terlihat sejuk mengalir di halamannya. Sungguh menyenangkan bisa tinggal di hotel seperti ini.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!