Selebritis

Banyak yang Tak Tahu, Inilah 10 Nama Asli Selebritis Indonesia

Ternyata banyak para selebritis yang selama ini terkenal bukan menggunakan nama aslinya, melainkan nama panggung. Bukan hanya di luar negeri, tetapi juga di Indonesia. Tak sedikit para public figure tersebut yang lebih dikenal dengan nama bekennya tersebut, namun tak disadari banyak orang. Berikut 10 nama asli selebritis Indonesia yang tak banyak diketahui.


10Parto ‘Patrio’

Salah seorang pentolan grup trio lawak ‘Patrio’ ini sudah dikenal sejak era 1990-an, terutama melalui program televisi ‘Ngelaba’. Parto melawak bersama dua orang temannya, Akri dan Eko. Belakangan, dia semakin terkenal melalui program televisi ‘Opera Van Java’. Ternyata, Parto sendiri memiliki nama asli Eddy Soepono, yang saat ini mulai banyak diketahui orang.


9Ayu Azhari

Aktris senior yang dulu sempat bermain beberapa film seksi, setelah mengawali karir sebagai model ini lebih dikenal dengan nama Ayu Azhari, mengambil nama sang ayah, H Abdullah Azhari. Begitu pula adik-adiknya yang ikut terjun ke dunia entertainment, Sarah Azhari dan Rahma Azhari. Nama asli perempuan yang sudah berusia 48 tahun ini adalah Ayu Khadijah.


8Syahrini

Nama penyanyi cantik ini mulai tenar sejak berduet dengan Anang Hermansyah pada 2010, yang ketika itu baru bercerai dari Krisdayanti. Sempat menjalin ‘hubungan tanpa status’, akhirnya duet ini berpisah. Namun, karir Syahrini malah semakin naik. Bahkan, kehidupan pribadinya banyak diincar, termasuk soal nama aslinya yang ternyata Rini Fatimah Jaelani.


7Deddy Corbuzier

Jangan salah, nama asli seorang pesulap mentalis paling populer di Indonesia ini ternyata jauh lebih panjang dari pada nama panggungnya. Nama lengkapnya sendiri adalah Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, namun di dunia hiburan lebih dikenal dengan nama Deddy Corbuzier. Dia mengambil nama arsitek asal Swiss, Le Corbusier sebagai nama belakangnya.


6Komeng

Pelawak berdarah campuran Sunda dan Betawi ini bernama asli Alfiansyah. Namun, dia lebih dikenal dengan nama panggung Komeng; berasal dari nama dengan aksen China, Lim Kho Meng yang tidak diketahui asal-muasalnya. Wajah pria yang kini berusia 48 tahun itu mulai semakin akrab sejak program televisi ‘Spontan’ berkibar pada era 1990-an hingga 2000-an.


5Noe ‘Letto’

Nama Noe, vocalis sekaligus keyboardis band Letto asal Yogyakarta ternyata sama sekali tak ada hubungan dengan nama aslinya yang cukup panjang, Sabrang Mowo Damar Panuluh. Namanya pun sangat unik dan menarik, khas Jawa klasik. Namun, mengingat dia rupanya adalah anak dari budayawan terkenal, Emha Ainun Nadjib, maka itu pun sudah tak aneh lagi.


4Ian Kasela

Tak banyak tahu, vocalis band Radja yang bernama sangat keren, Ian Kasela, ternyata malah bernama asli ‘ndeso’, Samidjan. Bagi mereka yang baru mengetahuinya, mungkin langsung akan tersenyum, mengingat dia merupakan salah seorang selebritis cukup terkenal di negeri ini. Penampilannya di atas panggung pun cukup luar biasa dengan selalu berkacamata hitam.


3Yuni Shara

Penyanyi senior tampak awet muda hingga kini, karena wajahnya yang terus terlihat ‘imut’. Selain kecantikannya, nama asli Yuni Shara ternyata juga cukup membuat kaget bagi mereka yang baru tahu. Rupanya kakak dari Krisdayanti yang sudah berusia 45 tahun ini memiliki nama asli Wahyu Setyaning Budi, sejak dilahirkan di Malang, Jawa Timur pada 3 Juni 1972.


2Memes

Nama Memes ternyata bukanlah nama asli. Nama itu sendiri berasal dari kata ‘meisje’ yang dalam bahasa Belanda berarti anak perempuan. Namun, karena orangtuanya berlidah khas Sunda, makanya malah salah diucapkan menjadi Memes. Nama lengkapnya sendiri adalah Meidyana Maimunah, istri dari komposer Addie MS dan ibu dari musisi muda Kevin Aprilio.


1Inul Daratista

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi dangdut kenamaan yang tenar berkat ‘goyang ngebor’ pada awal 2000-an ini? Namun, mungkin tak banyak orang yang mengetahui nama asli dari Inul Daratista. Perempuan berusia 38 tahun yang memulai karir dangdutnya melalui acara-acara rakyat di wilayah Pasuruan, Jawa Timur itu ternyata bernama asli Ainur Rokhimah.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of