Musik

Bukan Hanya Karena Musiknya, Ini 10 Alasan K-Pop Sangat Terkenal

Musik K-Pop mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena hampir semua orang yang kita kenal pasti ada yang sudah menjadi fans dari genre musik yang satu ini. K-Pop merupakan musik yang berasal dari Korea Selatan, yang berarti Korean Popular Music.

Berawal dari group music S.E.S dan H.O.T, popularitas musik K-Pop terus melesat hingga diluar negara asalnya. Puncak popularitas K-Pop mulai meledak di era 2000an, saat Big Bang, Girls Generation, Super Junior dan beberapa grup lainnya mulai dikenal di seluruh belahan dunia. Bagi yang belum kenal musik K-Pop, pastinya akan penasaran dong. Kenapa music K-Pop begitu digandrungi banyak orang hingga sekarang? Berikut ini adalah 10 alasan kenapa beberapa orang ngefans berat sama musik K-Pop.


10Musik K-Pop Sangat Unik

K-Pop merupakan musik yang unik. Tidak hanya menonjolkan suara, K-Pop juga khas dengan dance yang dapat membuat penontonnya ikut menari. Alunan musik K-Pop dapat semakin terasa ketika melihat para fans ikut bernyanyi bersama sambil memegang lightstick. Di dalam dunia K-Pop, fans tidak hanya berbicara tentang musik dan dance, tapi juga nama fandom, warna khas dari grup, aksesoris dan banyak hal lainnya.


9Fandom is The New Family

Sama pada semua jenis musik di dunia, K-Pop juga memiliki perkumpulan fans tersendiri yang disebut dengan fandom. Setiap group musik K-Pop memiliki nama fandom masing-masing, sebut saja seperti BTS dengan A.R.M.Y, atau TWICE dengan ONCE. Fans K-Pop dikenal fanatik terhadap idol atau grup yang mereka sukai. Semua anggota fandom masing-masing grup bagaikan kelaurga. Mereka ikut membantu para idol untuk meraih kesuksesan bersama. Maka tidak heran, di dunia K-Pop fandom dan idol adalah satu hal yang sama.


8Idola yang Multi-Talent

Tidak hanya pintar menyanyi dan menari, Idol sebuah grup K-Pop juga di tuntun untuk bisa melakukan banyak hal. Bahkan diantara beberapa idol juga mempunyai profesi sebagai aktor atau aktris yang ikut ambil bagian dalam drama atau film. Semakin banyak keahlian yang dikuasai oleh seorang idol, maka fansnya juga akan semakin banyak.


7Dihiasi oleh Idol yang Cantik dan Ganteng

Sudah menjadi pemandangan yang biasa, bila melihat dunia K-Pop di dihiasi oleh para gadis cantik dan pria ganteng. Berkat dari kencantikan dan kegantengan soerang idol, mereka dapat membius ribuan fansnya. Bahkan, demi terlihat lebih cantik dan ganteng, beberapa idol bersedia untuk melakukan operasi plastik, meskipun tak semua idol melakukan hal tersebut karena beberapa memang telah cukup cantik dan ganteng sejak dilahirkan.


6Koreografi yang Memukau

Selain sound yang indah, musik K-Pop juga dilengkapi dengan koreografi yang memukau. Koreografi menjadi nilai tersendiri yang membuat musik K-Pop berbeda dari genre musik pada umumnya. Koreografi yang tergolong rumit tidak hanya dilakukan oleh 2-3 orang saja, namun hingga 9 personil grup. Maka tak heran, dengan koreografi yang indah, banyak orang tertarik pada musik K-Pop.


5Konsep Tanpa Batas

Musik K-Pop tidak terpaku pada satu konsep saja, sehingga membuat musik K-Pop tidak akan membuat kita bosan untuk didengar dan dilihat. Meski pada umumnya suatu grup hanya fokus pada satu konsep, namun tetap ada grup yang tidak terpaku pada satu konsep saya, contohnya adalah Red Velvet. Grup besutan SM Ent. ini dikenal dengan konsep yang sangat beragam disetiap comeback-nya.


4Budaya Korea

Berkat musik K-Pop, budaya korea kini juga terangkat nilainya dan mulai disukai banyak orang. Idol musik K-Pop tidak hanya sekedar menyanyi dan menari saja, mereka juga menjadi promotor budaya Korea. Karena faktanya memang. budaya Korea memang sangat unik dan patut dicoba. Contoh yang paling mendasar dalam budaya Korea adalah dengan memakan kimchi dan mencoba Hanbok.


3 K-Pop Merchandise Bagaikan Mutiara

Semarak musik K-Pop semakin terasa dengan hadirnya merchandise unik dari grup yang difavoritkan. Merchandise sebuah grup K-Pop bisa datang dari berbagai bentuk produk, mulai dari album fisik, lightstick, season greeting, photo cards dan poster. Semua merchandise tersebut merupakan sebuah mutiara bagi seorang fans K-Pop. Maklum saja, dengan harga yang tidak murah, semua merchandise tersebut diimpor langsung dari Korea Selatan.


2Bahasa Korea itu Mudah Dimengerti dan Dipelajari

Menyukai musik ala Korea berarti juga harus siap untuk secara tidak langsung mempelajari bahasanya juga. Meskipun terlihat sulit karena mengunggunakan karakter yang terlihat unik, Bahasa Korea ternyata sangat mudah dipahami dan dipelajari. Dengan kemudahannya untuk dipelajari, tidak heran bila fans K-Pop makin meluas.


1All About Fashion

Dan yang terakhri adalah.. Fashion. Musik K-Pop yang lebih dari sekedar musik menjadikan fashion sebagai daya tarik tersendiri. Banyak grup musik K-Popberlomba-lomba untuk menampilkan fashion yang unik dan trendy setiap kali mereka comeback.

Outfit yang fashionable tidak hanya membuat sebuah grup atau idol menjadi daya tarik fans, namun juga bisa mendatangkan trademark tersendiri bagi pemakainya. Sebut saja seperti salah satu personil Big Bang, GD (G-Dragon) yang dijuliki sebagai fashion king berkat gayanya yang berbeda dari idol pada umumnya.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of