Film dan TV Horror

Catat! Ini 10 Film Horror Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Film horror Jepang terkenal karena ceritanya yang unik. Tak hanya menyuguhkan ketegangan dan kengerian saja, melainkan juga kisah yang tak biasa. Terkadang, ada pula cerita yang rasanya tak masuk di akal, tetapi menjadi wajar setelah Anda menyelesaikan film tersebut. Tak heran jika film ini selalu menjadi buruan pencinta film horror.

Bagi Anda yang merasa pemberani atau sekadar menyukai hal-hal berbau mistis, misteri, dan tantangan, pastikan untuk menyaksikan sederet film horror Jepang terbaik di bawah ini!


10Retribution (2006)

Retribution membuka kisahnya dengan menampilkan sosok wanita berbaju merah yang dibunuh secara kejam oleh pria misterius. Detektif berpengalaman, Yoshioka mengambil alih penyelidikan. Namun, semua petunjuk yang ada justru mengarah padanya.


9Noroi: The Curse (2005)

Film ini berkisah tentang misteri di balik sebuah kasus berjudul Noroi yang sempat didokumentasikan oleh Kobayashi. Bermula dari hilangnya Kobayashi secara misterius, seorang anak bernama Kana, kelakuan aneh seorang paranormal, hingga kasus bunuh diri yang pada akhirnya berujung pada sebuah ritual masyarakat setempat bernama Kagutaba.


8One Missed Call (2003)

Sebuah telepon misterius dari orang yang sama (pemilik ponsel) dari masa depan mengabarkan diri mereka akan menemui ajalnya satu per satu secara misterius. Yumi, salah seorang yang mendapati telepon misterius merasa penasaran dan berniat menelusuri misteri di balik kutukan tersebut.


7Dark Water (2002)

Film ini berkisah tentang kehidupan seorang ibu dan anaknya yang masih TK. Demi memenangkan hak asuh anaknya, Yoshimi menyekolahkan putrinya, Ikuko ke TK berkualitas. Hingga suatu hari, Yoshimi mendapati putrinya terkurung di apartemen lantai atas yang tak berpenghuni. Untuk menyelamatkan Ikuko dari hantu gadis kecil, Yoshimi rela menukar dirinya.


6Pulse (2001)

Pulse menyorot kisah para hantu yang ingin melakukan invasi lewat internet. Alih-alih menampilkan image hantu yang telah membekas dalam benak, Pulse justru mengangkat tema yang lebih dari sekadar teror yang mencekam.


5Suicide Club (2001)

Suicide Club merupakan film horror yang mengisahkan tentang bunuh diri sekumpulan pelajar. Sebelum nekat mengkahiri hidupnya, mereka berpegangan tangan sembari berhitung. Saat ketika kereta datang, meraka pun membiarkan tubuhnya dihantam kereta. Dalam film ini banyak muncratan darah, kepala bocor, dan potongan-potongan tubuh yang akan membuat Anda merasa kurang nyaman.


4Ju-On (2015)

Konflik dari film horor Jepang terbaik ini mulai muncul ketika buku harian Kayako dibaca oleh Takeo. Takeo pun murka dan berpikir bahwa Kayako berselingkuh dengan Kobayashi. Dia menyiksa Kayako dengan kejam hingga tewas. Takeo pun membiarkan mayat Kayako di loteng rumah. Merasa belum puas, Takeo pun melanjutkan pelampiasan amarahnya kepada Tashio. Ia tega membenamkan putranya bersama kucing peliharaannya, Mar ke dalam bathtub kamar mandi


3Audition (1999)

Audition merupakan sebuah film horror kontemporer. Di dalamnya banyak adegan surreal yang kejam yang dengan tempo lambat. Untuk menciptakan ketegangan yang tak biasa, Audition cukup banyak menampilkan adegan sadomasokis dengan penekanan yang cenderung sadis. Meski tak semua orang  dapat menikmatinya, film horror Jepang ini masuk dalam daftar film terbaik.


2Ringu (1998)

Diceritakan kala itu dua remaja siswi di Tokyo meninggal dunia setelah menonton sebuah tayangan video dari kaset misterius. Ternyata, setelah diusut oleh salah seorang bibi dari korban bersama mantan suaminya diketahui fakta bahwa tersebut berisikan kutukan. Siapa saja yang menontonnya, akan meninggal dalam waktu tujuh hari.


1Hausu(1977)

Hausu merupakan salah satu film horror Jepang terbaik sepanjang masa. Film ini berkisah tentang sekelompok remaja yang menghabiskan liburan di rumah seorang bibi dari seorang anggota kelompok.  Sesampai di rumah tersebut, banyak kejadian janggal yang membuat para remaja gelisah. Tak disangka liburan yang seharusnya menyenangkan berakhir petaka. Satu persatu dari mereka harus menemui ajalnya di rumah tersebut secara tragis.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry