Dunia & Peristiwa Unik & Aneh

Dasar Aneh! 10 Kepercayaan Paling Aneh Ini Masih Ada Pengikutnya

Agama atau kepercayaan sejatinya merupakan pedoman hidup bagi setiap orang. Selalu ada nilai dan aturan yang pastinya disimpan dalam hati setiap orang untuk kemudian direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, apakah Anda tahu bahwa terdapat beberapa kepercayaan aneh yang sampai sekarang masih memiliki pengikut?

10Nuwaubian Nation – 1967

Kepercayaan aneh pertama yang dibahas pada artikel kali ini adalah kepercayaan Nuwaubian Nation. Kepercayaan ini kabarnya pertama kali disebar pada tahun 1967 di daerah New York oleh musisi bernama Dwight York. Yang membuat aneh dari agama ini ialah ajarannya yang dikabarkan selalu berganti-ganti namun, jumlah pengikutnya juga ternyata terhitung cukup banyak.

9Raelisme

Kepercayaan ini mulai muncul saat adanya pengakuan dari seorang mantan pembalap mobil asal Prancis mengaku pernah diculik oleh alien. Mantan pembalap yang diketahui bernama Claude Vorilhons itu mengaku bahwa ia diberi nama ‘Rael’ oleh alien yang menculiknya. Menurut pengakuannya, ia dibawa ke planet jauh dan dipertemukan dengan tokoh-tokoh agama terkenal seperti Yesus, Buddha, dan Konfusius.

8Church of the Flying Spaghetti Monster

Kepercayaan yang satu ini dikenal dengan sebutan FSM (Flying Spaghetti Monster). Agama ini diperkenalkan oleh seseorang bernama Bobby Henderson. Bahkan, mereka juga memiliki kitabnya sendiri. Kepercayaan ini mendapatkan keuntungan dari pengikut mereka karena selama ini mereka selalu meminta uang atau sumbangan dari pengikut mereka sendiri.

7Thee Temple ov Psychick Youth – 1981

Sering disingkat menjadi TOPY, agama ini dianut dan dipuja oleh orang-orang yang seringkali memakai praktik ilmu sihir dan juga seni unik. Kepercayaan yang satu ini berfokus pada aspek psikis dan juga sihir dari otak manusia yang kemudian digabungkan dengan elemen seperti psikologi, seni, musik atau media lainnya.

6The Oneida Community – 1848

Kepercayaan yang satu ini pertama kali ditemukan dan diperkenalkan oleh seseorang bernama John Humphrey Noyes. Ia memperkenalkan agama ini pertama kali pada tahun 1848 di Oneida, New York, AS. Menurut keyakinan dan kepercayaan agama ini, seseorang yang sudah menikah dapat melakukan hubungan seksual dengan siapa saja agar tingkat spiritual mereka tinggi. Aneh sekali, bukan?

5Rasfatarianisme – 1930

Kepercayaan ini pertama kali dikenal sebagai sebuah Gerakan Rastafari yang awalnya muncul di daerah Jamaika. Penganut kepercayaan ini sangat memuja sosok Raja Ethiopia bernama Haile Selassie. Awalnya aliran atau gerakan ini dimulai karena salahnya penafsiran Nubuat pada sebuah Alkitab.

4The Nation of Yahweh – 1979

Kepercayaan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1979. Seseorang bernama Hulon Mitchell Jr yang kemudian berganti nama menjadi Yahweh bin Yahweh lah yang memperkenalkan kepercayaan ini. Pengikut ajaran ini percaya bahwa orang-orang kulit hitam di Amerika merupakan penguasa sebenarnya dari bangsa Israel. Bahkan, mereka menganggap Yahweh sebagai anak atau titisan Tuhan.

3Creativity Movement – 1973

Perlu Anda ketahui bahwa ajaran ini ,erupakan gerakan rasis dan juga separatis. Penganutnya mengedepankan nilai-nilai kreativitas dan bersifat atheis karena ia tidak memperkenalkan konsep Ketuhanan pada ajarannya.

2Woodism

Yang membuat aneh ajaran Woodism ini adalah penganutnya yang terkesan menTuhankan sutradara film asal Amerika bernama Ed Wood. Ya, para pengikutnya bahkan sering melakukan ritual aneh dengan cara mendadani diri mereka seperti kebalikan dari jenis kelamin mereka sendiri.

1Happy Science

Kepercayaan ini diperkanalkan oleh seorang pengusaha asal Jepang bernama Ryuho Okawa. Ia berpendapat bahwa suatu hari nanti Malaikat Jibril atau yang dikenal dengan Gabriel akan mendarat di bumi tepatnya di Kota Bangkok. Gerakan ini merupakan sebuah agama modern yang mengajarkan hidup bahagia.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry