Horror Misteri

Diselimuti Kisah Mistis, Ini 10 Tempat Paling Angker di Bandung

Siapa tak kenal dengan kota kembang, Bandung? Kota yang dikenal karena keindahan alamnya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tak hanya menyuguhkan panorama indah saja, Bandung juga memiliki ragam kuliner dengan rasa yang lezat. Namun, siapa sangka di balik keindahannya, Bandung menyimpan misterinya sendiri. Bahkan cerita horror yang beredar di masayarakat tersebut dipercaya bukan hanya isapan jempol belaka. Diselimuti kisah mistis, ini 10 tempat paling angker di Bandung.


10 Taman Pramuka

Sebelum dijadikan taman, tempat ini adalah sebuah pom bensin tua. Menurut kabar yang beredar di masyarakat, sering terjadi penampakan hantu prajurit tanpa kepala yang sedang menunggang kuda.


Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tak hanya dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, ITB juga dikenal sebagai gudangnya tempat angker. Ada beberapa jenis hantu yang dipercaya menghuni kampus tersebut. Yang paling terkenal adalah cerita tentang hantu tanpa wajah di Aula Barat dan meja yang bisa mengeluarkan suara menyeramkan di Studio Gambar Mesin.


Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia yang masuk dalam daftar 10 tempat terangker di Bandung ini terletak di belakang Gedung Sate. Gedung bergaya zaman kolonial ini memang dipercaya memiliki kisah mistis yang melegenda. Kabarnya, patung-patung yang berada di ruang bawah tanah dapat hidup di malam hari. Jika ada pengunjung yang memperhatikan patung secara seksama maka patung-patung tersebut akan menatap balik ke arah pengunjung.


Jalan Cipaganti

Di siang hari jalan Cipaganti terlihat biasa saja, malahan sangat rindang dan sejuk. Namun, saat tengah malam aura mistis jalan ini sangat terasa. Kabarnya, setiap jam 1 malam, akan muncul penampakan hantu tanpa kepala berpakaian pendekar.


Villa Isola

Bangunan yang dibangun pada tahun 1932 ini menyimpan kisah mistis setelah sang pemilik, Dominique Willem Berrety tewas dalam kecelakaan pesawat. Bangunan megah nan indah tersebut tampak sangat horror. Di malam hari, kerap muncul penampakan orang asing berdansa. Warga sekitar meyakini bahwa hantu tersebut adalah Dominique. Kabarnya, sang anak, Anna pun kerap menampakan diri.


SMAN 5 Bandung

Bangunan yang telah ada sejak zaman Belanda ini dipercaya dihuni oleh Nancy, hantu Noni Belanda yang mati bunuh diri. Banyak sekali kisah horror yang beredar sejak tahun 90-an hingga kini. Nancy pernah menampakan diri di hadapan guru dan menganggu jalannya kegiatan malam hari. Ada seorang kuncen bernama Mang Ucha yang kerap dimintai pertolongan untuk mengamankan Nancy selama kegiatan malam berlangsung.

Siapa saja yang ingin melihat penampakan Nancy, cukup dengan mengintari bangunan sekolah sebanyak 3 kali. Saking ngerinya, kisah Nancy pun diangkat ke layar lebar. Kabarnya, banyak pemain film yang mengalami kesurupan saat syuting berlangsung. Tak heran bila SMAN 5 Bandung masuk dalam daftar 10 tempat terangker di Bandung.


Rumah Ambulance

Cerita tentang keangkeran mobil ambulance di Jalan Bahureksa ini telah melegenda bahkan pernah diangkat menjadi film horror. Kabar yang beredar, mobil ambulance tersebut tidak mau dipindahkan karena akan kembali ke titik awal. Tak hanya itu saja, mesin mobil kerap menyala sendiri. Yang paling membuat seram, saat warga setempat melepas mesin, keesokan harinya mesin mobil tetap menyala. Meski saat ini tempat tersebut telah disulap menjadi distro, tetapi di malam hari suasana seram masih terasa dan membuat bulu kuduk merinding.


Taman Maluku

Tidak seperti taman lainnya yang membawa ketenangan, Taman Maluku justru membawa banyak ketegangan. Patung Pastor Verbraak yang meninggal dalam kecelakaan pesawat menjadi simbol mistis di area tersebut. Konon, di malam hari patung tersebut akan berjalan-jalan sendiri. Bahkan patung Pastor Verbaak akan berubah posisi ketika ada orang yang berani menunggu di dekat patung tersebut.


Jalan Babakan Siliwangi (Baksil)

Di tahun 1981 ada sebuah kecelakaan yang terjadi di Jalan Babakan Siliwangi. Saat itu sebuah keluarga yang sedang menyebrang jalan dihantam oleh sebuah mobil. Seorang anak bernama Uci menjadi korban dalam insiden tersebut. Kabarnya saat kecelakaan terjadi, boneka yang dibawa Uci terlempar dan menggantung di sebuah pohon. Sejak saat itu, siapa saja yang menatap pohon tersebut dalam waktu yang lama akan melihat penampakan sebuah boneka milik Uci yang hingga kini belum juga ditemukan.


Tanjakan Emen

Tanjakan Emen  sangat terkenal sebagai tempat angker yang banyak menelan korban. Sebelum dikenal sebagai tanjakan maut, tempat ini dulunya merupakan jalan biasa. Namun, sebuah peristiwa merubah segalanya. Dahulu ada seorang lelaki paruh baya bernama Emen yang menjadi korban tabrak lari. Mayatnya disembunyikan oleh pelaku di sekitar pepohonan rindang. Sejak saat itu, kisah mistis kerap terjadi. Kabarnya, siapapun yang melakukan kejahatan tabrak lari akan dibalas oleh Emen. Untuk meredakan kemarahan Emen, para pengguna jalan sering melemparkan rokok sebagai tanda meminta izin untuk melewati tanjakan tersebut. Di tempat ini pengguna jalan juga akan mencium bau belerang yang sangat menyengat.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of