Dunia & Peristiwa Tragedi

Duh, 10 Negara Ini Diprediksi Hancur Jika Perang Dunia III Terjadi!

Konflik antar sejumlah negara saat ini, sempat memicu munculnya isu akan pecahnya Perang Dunia III. Apalagi, kini sudah ada sembilan negara yang memiliki senjata nuklir mematikan. Isu ini pun semakin kuat berhembus, saat pemerintah Jerman meminta warganya untuk menyimpan stok pangan, baru-baru ini; hal yang tak pernah mereka lakukan sejak Perang Dingin. Nah, jika Perang Dunia III benar-benar terjadi, negara mana saja yang akan hancur?


10Amerika Serikat

negarahancurakibatpd3-10

Meski kemungkinan kehancurannya tidak terlalu besar, namun Amerika Serikat dipastikan akan terkena dampak dari Perang Dunia III. Sebagai salah satu negara yang dianggap paling banyak menyebabkan kemungkinan terjadinya Perang Dunia III, ‘Negara Paman Sam’ tentu akan menjadi target utama bagi negara-negara lawan. Tak hanya itu, perekonomian negara ini juga pastinya akan terimbas besar, akibat inflasi dan drainase ekonomi yang lebih besar.


9Mesir

negarahancurakibatpd3-9

Mesir kemungkinan akan turut ambil andil dalam Perang Dunia III dengan membentuk koalisi bersama negara-negara Arab lain seperti Suriah dan Irak, serta negara-negara Afrika seperti Sudan dan Libya. Rencana utama mereka tentunya menyerang Israel dan memicu timbulnya Perang Palestina. Namun, Israel pastinya tidak selemah seperti yang dibiayangkan. Sehingga, invasi negara itu diprediksi bisa membuat ‘Negara Piramida’ ini terhapus dari peta dunia.


8Rusia

negarahancurakibatpd3-8

Negara terkuat di Eropa Timur ini disebut-sebut dapat memicu terjadinya Perang Dunia III, terutama karena ketegangan hubungan mereka dengan Ukraina dan Turki, serta intervensi dalam perang saudara di Suriah. Gudang terbesar hulu ledak nuklir yang dimiliki Rusia pun diprediksi dapat menyebabkan kebinasaan yang jauh lebih dahsyat. Negara-negara yang berbatasan dengan Rusia juga kemungkinan akan terkena radiasi radioaktif berbahaya itu.


7Korea Utara

negarahancurakibatpd3-7

Sejauh ini, Korea Utara terlihat semakin kuat sejak dipimpin oleh Kim Jong-un. ‘Saudara’ dari Korea Selatan ini tentu saja sudah mengantisipasi jika benar terjadi Perang Dunia III. Bahkan, bukan tidak mungkin bahwa mereka sudah sangat percaya diri akan bisa memenangkannya. Pasalnya, mereka punya jumlah tentara yang sangat besar dan senjata nuklir paling canggih. Melihat ini, bisa dipastikan mereka akan bertempur habis-habisan dalam perang tersebut.


6Iran

negarahancurakibatpd3-6

Dialog nuklir Iran berakhir dengan pelucutan senjata oleh Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Namun, diam-diam ternyata mereka masih memiliki persenjataan. Jika ‘Negara Paman Sam’ menyerang sisa senjata nuklir milik Iran, maka pembalasannya bisa memicu Perang Dunia III. ‘Negara Teluk’ ini tentunya akan didukung oleh Lebanon, karena mereka memiliki kerja sama militer. Namun, bisa dipastikan harga minyak bumi dunia akan melambung tinggi.


5India

negarahancurakibatpd3-5

Kurangnya dana bagi pertahanan sudah menjadi permasalahan besar bagi India sejak lama. Kepemilikan mereka terhadap senjata nuklir, pastinya akan membuat ‘Negeri Hindustan’ ini akan menjadi salah satu target negara-negara Sekutu. Apalagi, posisinya juga bersebelahan dengan Pakistan, yang sudah sejak lama diincar negara-negara Barat. Belum lagi masalah pengungsi dan imigrasi yang bisa meluas, tentu akan menambah semakin terpuruknya India.


4Israel

negarahancurakibatpd3-4

Israel dianggap sebagai salah satu ‘kontestan utama’ Perang Dunia III jika memang terjadi, karena pertikaiannya selama berpuluh-puluh tahun dengan Palestina terkait wilayah negara. ‘Perang’ antara kedua negara itu pun kemungkinan baru akan berakhir dengan mengokupasi wilayah Palestina. Selain itu, Israel juga pernah melakukan sejumlah uji coba senjata nuklir di Suriah pada tahun 2007, dan ikut mendukung Amerika Serikat untuk mengambil alih Iran.


3Pakistan

negarahancurakibatpd3-3

Pakistan sudah lama disebut menjadi ‘surga’ bagi ISIS dan kelompok teroris lain. Makanya, bukan kejutan lagi jika mereka turut andil dalam Perang Dunia III jika benar-benar meletus. Mereka dipastikan jadi negara yang paling disalahkan dan paling banyak terkena dampak buruk jika Perang Dunia III pecah, karena sudah dianggap sebagai tempat perlindungan teroris. Apalagi, Pakistan juga sudah mendeklarasikan ‘hubungan dingin’ dengan India.


2Afghanistan

negarahancurakibatpd3-2

Negara-negara Barat, terutama Amerika Serikat dianggap sebagai pelaku yang menyusupkan Taliban untuk membuat hancur lebur Afghanistan. Ini bermula dari kasus proyek pipa untuk mentransfer cadangan minyak mereka ke negara Timur Tengah lain. Selain itu, Afghanistan diduga memonopoli perdagangan opium di Asia, yang bisa semakin memicu Perang Dunia III. Namun, karena lemahnya kekuatan militer, negara ini pasti akan mengalami kehancuran.


1Suriah

negarahancurakibatpd3-1

Perang sipil di Suriah antara pemerintah dan pihak oposisi sudah berlangsung selama sekitar empat tahun hingga saat ini. Konflik yang ikut melibatkan negara-negara besar dan ISIS ini telah menyebabkan kehancuran, hingga penduduknya terpaksa mengungsi. Hingga hari ini, lebih dari 2,5 juta penduduk Suriah tewas akibat konflik saudara yang dimanfaatkan negara-negara Barat tersebut. Jika situasi ini terus berlanjut, maka Suriah akan diambil alih oleh ISIS.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!