Teknologi

Folding Phone Mah Lewat, Inilah 10 Konsep Smartphone Terunik Saat Ini

Untuk dapat bersaing di tengah banyaknya pilihan merek smartphone yang ada, beberapa merek pun melakukan berbagai inovasi, yang membuat smartphone tersebut malah menjadi unik. Berikut adalah 10 konsep smartphone yang paling unik di dunia.


10Lenovo Folio

Konsep smartphone unik yang pertama datang dari merek Lenovo. Lenovo mengeluarkan konsep smartphone dengan nama Lenovo folio. Lenovo folio memiliki keunikan yaitu layar handphonenya bisa dilipat. Mungkin bagi Anda yang membaca ini akan bertanya-tanya bagaimana sebuah layar smartphone bisa dilipat.


9>Monohm Runcible

Selanjutnya, smartphone yang unik lainnya bernama monohm runcible yang memiliki keunikan karena desainnya yang bulat dan bermaterial nuansa kayu. Monohm runcible ini lebih pas jika digunakan sebagai alat navigasi karena bentuknya yang menyerupai kompas. Seperti smartphone pada umumnya, fungsi monohm runcible ini juga bisa untuk mengirim pesan teks atau menggunakan media sosial.


8Triple Display Flip

Smartphone triple display flip ini menggunakan layar super Amoled yang telah dilapisi gorilla glass. Smartphone unik ini merupakan hasil desain Kristian Ulrich Larsen. Dengan kecanggihan teknologi saat ini dan ilmu yang etrus berkembang sangatlah mungkin menciptakan desain smartphone yang memiliki layar tiga sekaligus.


7ZTE Axon M

Smartphone unik selanjutnya datang dari ZTE dengan nama smartphone-nya ZTE Axon M. Smartphone ini memiliki keunikan karena memiliki dual layar yang dapat dilipat. ZTE Axon M ini dapat digunakan sebagai smartphone utuh, dapat digunakan menjadi tablet dengan menggabungkan dua layar sekaligus, serta bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda sekaligus di layar yang berbeda.


6Arubixs Portal Phone

Selanjutnya ada smartphone yang memiliki keunikan daris egi fiturnya yaitu bernama Arubixs portal phone. Smartphone ini juga memiliki desain yang sangat tipis dan hampir menyamai tekstur kulit penggunanya. Sangat banyak ekunikan dari smartphone ini dan salah satunya lagi adalah smartphone ini bisa dipakai saat menyelam dengan kedalaman 10 meter.


5Nomu T18

Nomu T18 merupakan smartphone unik selanjutnya yang memiliki julukan anti bencana. Nomu T18 berbentuk menyerupai walkie-talkie yang didesain untuk tahan dalam berbagai kondisi. Nomu T18 memiliki bentuk yang tebal karena terbat dari metal dan karet. Selain itu, uniknya lagi smartphone ini isa tahan air dan debu, memiliki pemindai sidik jari, dan lain sebagainya.


4Google Project Ara

Salah satu konsep smartphone unik selanjutnya datang dari google yang bernama google project ara. Uniknya smartphone keluaran google ini bisa dibongkar pasang komponen-komponennya tergantung kebutuhan pengguna. Namun, google project ara saat ini masih berupa konsep dan belum bisa dirilis atau direalisasikan.


3Blackberry Passport

Konsep smartphone yang unik selanjutnya adalah bernama blackberry passport yang memiliki ukuran layar yang kecil. Meskipun menawarkan berbagai spesifikasi, smartphone ini memiliki berbagai masalah terhadap fungsi-fungsi yang tidak bisa digunakan sepenuhnya seperti untuk aplikasi tertentu dan juga video.


2NEC Medias W

Selanjutnya, smartphone dengan konsep yang unik adalah NEC Medias W dan dapat dikatakan sebagai saingan dari Lenovo folio. Karena telah lebih dulu dirilis sehingga smartphone ini menjadi smartphone dengan konsep yang palig terbaru dan juga unik. Smartphone ini berukuran kecil namun memiliki memori internal yang besar yaitu 16 GB.


1Protruly VR Phone

Smartphone dengan konsep unik di dunia selanjutnya adalah protruly VR phone. Protruly merupakan salah satu perusahaan kamera asal tiongkok yang baru mengeluarkan smartphone. Keunikan dari smartphone ini adalah baik kamera depan maupun belakang dilengkapi dengan lensa 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk merekam dan mengambil foto dengan luas 360 derajat.

Inilah sedikit ulasan mengenai smartphone yang memiliki keunikan dari segi konsepnya. Bagi Anda yang ingin memilikinya tentu Anda harus memperhatikannya apakah Anda memang benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry