Film dan TV Horror

Guys, 10 Film Horror Indonesia ini Ngerinya Nggak Abis-Abis!

Dari banyaknya genre film yang ada, horror menjadi salah satu genre yang paling disukai oleh pecinta film. Dengan kisah yang diramu sedemikian rupa untuk membuat penonton terperanjat, film horror benar-benar digilai penonton. Tak heran bila sineas di seluruh dunia berbondong-bondong menciptakan film horror yang bukan hanya menakutkan, tetapi juga sebagai sebuah karya yang selalu dikenang. Sama halnya seperti 10 film horror Indonesia yang kengeriannya tak mudah dilupakan. Apa saja?


10 Keramat

Sesuai dengan judulnya, film ini kisah tentang keramatnya suatu wilayah terlarang yang berada di daerah hutan gunung Merapi. Konon ada keganjilan yang luar biasa dalam film ini, di mana 4 orang kehilangan nyawa karena hal berbau gaib. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa gempa lah yang membuat 4 orang tersebut meregang nyawa.


9Wewe

Film ini berkisah tentang keluarga yang baru saja pindah rumah. Di rumah yang baru ditempati tersebut anak mereka hilang dibawah oleh sosok nenek yang menyeramkan. Satu kampung akhirnya berusaha mencari anak yang hilang tersebut.


Sundel Bolong

Sundel Bolong berkisah tentang seorang mantan penari ronggeng bernama Imah yang menikah dengan Sarpa. Imah ingin memulai kehidupan baru sebagai pekerja di perkebunan teh. Namun, Danapati si pemilik kebun teh justru berniat jahat. Ia memberi tugas Sarpa keluar kota lalu memperkosa Imah.  Imah hilang dan warga digegerkan dengan penemuan mayat dengan luka menganga di punggungnya.


Jelangkung

Salah satu film horror terlaris ini mengisahkan tentang 4 pemuda yang hobi bermain jaelangkung,  tapi tidak pernah mendapatkan apa – apa seperti yang selama ini mereka harapkan. Pada akhirnya mereka mencoba bermain Jaelangkung di Angkerbatu. Bukan mendapat untung, mereka justru mendapatkan teror mengerikan di daerah tersebut karena ritual pemanggilan yang sebelumnya dilakukan.


Kuntilanak

Film yang beredar pada tahun 2006 ini mengishakan tentang urban yang ada di Indonesia. Berkisah tentang Sam yang gemar memanggil Kuntilanak sehingga mengakibatkan banyak korban berjatuhan. Kekasih Sam, Agung kemudian berusaha untuk menghentikan kebiasaan Sam tersebut.


Suster N

Film ini mengangkat mitos yang beredar di kalangan masarakat Jawa Barat. Berkisah tentang seorang wanita bernama Norah yang bertunangan dengan pria Belanda. Norah bekerja sebagai perawat di panti Jompo khusus untuk keturunan Belanda. Suatu ketika, Nenek Norah yang mempunyai ilmu hitam menjadikan Norah putus dengan tunangannya dan menjadi pembunuh.


Rumah Dara

Rumah Dara mengisahkan tentang pemuda pemudi yang dalam perjalanan kemudian akhirnya tersesat dan singgah di sebuah rumah. Pada saat berada di rumah tersebut satu persatu dari mereka dibantai oleh pemilik rumah untuk dijadikan sebagai tumbal. Tujuannya agar pemilik rumah bisa awet muda. Pembantaian yang dilakukan tergolong sadis dan mengerikan.


3Danur

Film ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh Risa. Berkisah tentang seorang anak bernama Risa yang kesepian karena ayahnya sangat sibuk sehingga bisa pulang 6 bulan sekali. Sementara ibunya sibuk merawat sang nenek. Pada saat ulang tahun yang ke 8 Risa meniup lilin ulang tahun dengan memohon supaya memiliki teman lalu munculah sosok 3 anak laki – laki dari dunia gaib yang menemani Risa.


Pengabdi Setan

Film besutan Joko Anwar ini berkisah tentang seorang ibu yang menderita penyakit aneh. Selama bertahun-tahun sang ibu hanya bisa berbaring dan berkomunikasi dengan orang – orang yang ada di sekitarnya dengan membunyikan lonceng. Suatu hari sang ibu meninggal dan teror pun dimulai. Satu per satu kejadian aneh menghantui penghuni rumah.


Angker

Film yang diangkat dari kisah nyata ini benar – benar terjadi pada tahun 1979 di kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Angker berkisah tentang keluarga yang baru pindah rumah ke daerah Bangil. Daerah tersebut merupakan bekas kuburan dukun santet yang dulunya ingin melakukan ritual dengan tumbal nyawa manusia. Anehnya, jasad dukun belum ditemukan dan rumah yang ditempati keluarga tersebut terasa sangat menyeramkan. Bahkan orang yang melirik rumah tersebut dari kejauhan pada siang hari pun akan merasa ketakutan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!