Mitos & Legenda

Hati-hati, 10 Benda Ini Ternyata Bisa Menghalangi Rezeki!

Setiap orang pastinya ingin jadi kaya. Namun, untuk memiliki kekayaan berlimpah itu tentu membutuhkan kerja keras. Selain itu, perlu pula memahami hal yang dapat menghambat untuk jadi kaya. Meski sangat erat hubungannya dengan kepercayaan umat Hindu, namun tak ada salahnya mengetahui 10 benda yang ternyata bisa menghalangi rezeki berikut ini.


10Daun kering

Banyak yang meyakini bahwa daun kering ternyata mampu menarik aura negatif ke dalam rumah, sehingga dapat menyebabkan kemiskinan bagi pemilik rumah tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya selalu membersihkan pekarangan rumah dari dedaunan yang mengering, terutama bagi rumah-rumah yang memiliki pohon rindang sehingga banyak daun yang jatuh.


9Bunga layu

Beraneka ragam bunga-bunga yang tumbuh di halaman, memang membuat rumah tampak lebih cantik dan terasa lebih asri. Namun, perhatikan pula agar bunga-bunga tersebut terus segar setiap hari, dan jangan lupa untuk membuang bagian yang sudah layu. Pasalnya, ada pula keyakinan bahwa bunga yang telah layu dapat memberikan efek negatif bagi keuangan.


8Teras kotor

Dedaunan kering dan bunga layu yang rontok dari dahannya tentu bisa saja mengotori teras rumah. Apalagi jika penghuninya punya halaman yang luas dan dipenuhi berbagai pohon dan bebungaan. Padahal, teras rumah yang kotor ternyata juga mendatangkan efek negatif bagi pemilik rumah, termasuk keuangan. Makanya, jangan lupa untuk selalu membersihkannya.


7Dinding penyok

Dinding rumah yang rusak atau penyok memang terlihat sangat buruk, dan juga mengganggu pemandangan. Makanya, biasanya si pemilik rumah akan segera memperbaikinya. Namun, selain itu dinding yang penyok ternyata juga mendatangkan nasib buruk dan kemiskinan bagi pemilik rumah. Oleh karena, pastikan benar-benar segera memperbaiki dinding yang rusak.


6Kran bocor

Percaya atau tidak, rupanya kran yang bocor juga mampu menarik energi positif keluar dari rumah. Selain itu, kran bocor pastinya juga bisa menyebabkan keborosan, terutama untuk tagihan air, karena air akan terus mengalir dan terbuang dengan percuma. Oleh karena itu, pastikan kran di rumah selalu tertutup rapat, dan segera memperbaiki jika terjadi kebocoran.


5Cermin rusak

Sebagian orang mempercayai bahwa cermin yang rusak menjadi pertanda akan datangnya sebuah kabar buruk. Selain itu, cermin rusak ternyata juga dapat menarik energi negatif masuk ke dalam rumah, sehingga akan menghalangi rezeki sang pemilik rumah. Alasannya, karena cermin rusak dianggap sebagai tempat miskin, dan harus segara dibuang atau diganti.


4Kelelawar

Hewan nokturnal yang termasuk dalam kelompok mamalia ini dianggap sebagai pembawa penyakit, hingga situasi malang, kemiskinan, dan kematian. Hingga saat ini, masih banyak yang mempercayainya, sehingga kelelawar identik dengan kemalangan. Makanya, jika di lingkungan rumah ada kelelawar, segera tutup semua pintu dan jendela setelah hari gelap.


3Sarang lebah

Sarang lebah yang masih memiliki penghuni memang tak hanya berbahaya bagi keselamatan orang-orang di sekitarnya, tetapi ternyata juga bisa mendatangkan kemiskinan dan nasib buruk jika ada di sekitar rumah. Hal-hal buruk itu bisa kapan saja menimpa pemilik rumah. Makanya, pastikan segera menyingkirkan sarang lebah, dengan meminta bantuan ahlinya.


2Jaring laba-laba

Rumah yang jarang dibersihkan, biasanya akan terdapat banyak jaring laba-laba di sudut-sudut bagian atas rumah. Kehadiran jaring laba-laba di dalam rumah tersebut tidak hanya membuat rumah jadi tampak jelek dan kotor, tetapi ternyata juga merupakan salah satu pertanda kejadian malang yang akan segera datang dalam kehidupan sang pemilik rumah.


1Sarang merpati

Selama ini, merpati sangat identik dengan ketulusan dan perdamaian. Bahkan, burung ini juga dikenal sebagai hewan yang setia pada majikannya. Namun, siapa yang menyangka, ternyata sarang merpati di dalam rumah dapat menyebabkan ketidakstabilan di rumah, hingga membawa kemiskinan. Maka, segeralah singkirkan sarang merpati ke luar rumah.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!