Gaya Hidup

Hati-hati Memilih Kasur Karena dapat Mempengaruhi Kualitas Tidur dan Aktivitas

Memilih kasur sebagai tempat tidur tidak boleh dilakukan sembarangan. Pasalnya, kasur adalah tempat dimana kita beristirahat melepas lelah, penat, dan lain sebagainya. Dengan harapan, setelah bangun kita akan mendapati diri kita dalam keadaan segar dan bugar, begitu juga dengan pikiran yang lebih fresh dan tajam serta konsentrasi yang lebih baik.

Tapi seperti yang kita tahu, harga kasur-kasur berkualitas rata-rata cukup mahal mencapai jutaan rupiah. Bagi kamu yang hanya memiliki budget terbatas tidak perlu khawatir. Karena ada banyak pilihan kasur berharga murah yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Salah satunya adalah kasur angin.

Harga kasur angin sangat terjangkau. Bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan kasur busa. Kasur angin apabila dijaga dengan baik bisa awet selama bertahun-tahun tanpa mengalami penurunan kualitas yang berarti.

Harga kasur angin yang terjangkau serta daya tahannya yang cukup baik seharusnya bisa dengan mudah membuat kita memilih kasur ini sebagai tempat tidur alternatif terutama untuk tempat tidur di rumah atau di kos.

Seperti pengalaman saya, saat menggunakan kasur berbahan busa dengan garansi 7 tahun. Ternyata saya hanya bisa menikmati empuknya kasur tersebut hanya selama 1 tahun saja. Untuk kasur busa yang garansinya 10 tahun, saya hanya bisa merasakan empuknya selama kurang lebih 2 tahun saja. Selanjutnya, memori kasur akan jauh merosot dan terasa tidak begitu nyaman lagi dipakai untuk tidur. Padahal, harga kasur busa dengan garansi 10 tahun mencapai Rp 1,3 juta lebih.

Dari pengalaman saya tersebut, tentu kasur angin bisa jadi pilihan terbaik karena harga kasur angin yang sangat murah, di samping kita akan mendapatkan kasur dengan ukuran yang tidak kecil serta berbagai kelebihan lainnya.

Dokter pun telah mewanti-wanti kita agar berhati-hati dalam memilih kasur karena dapat mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan. Untuk itu, kita perlu sedikit lebih selektif dalam memilih.

Dan menurut saya, kasur angin adalah satu dari sekian pilihan kasur murah yang rasanya cukup nyaman saat digunakan untuk tidur. Tidak menjadikan badan pegal-pegal ketika bangun tidur dan bisa membantu tidur jadi lebih nyenyak.

Bahaya kurang tidur dan tidur tidak nyenyak

Kurang tidur maupun tidur tidak nyenyak, kedua-duanya ternyata dapat mempengaruhi fisik maupun emosional kita di keesokan harinya ketika bangun tidur. Bahkan lebih dari itu, tidur yang tidak berkualitas akan meningkatkan risiko terjadinya cedera maupun kecelakaan pada diri kita.

Untuk lebih jelasnya, saya akan mencoba berbagi beberapa poin penting yang dapat diakibatkan oleh tidur yang tidak berkualitas di malam hari.

  • Rasa kantuk dapat menyebabkan kecelakaan
  • Kurang tidur dapat menyebabkan kita kesulitan untuk berpikir dan belajar
  • Menyebabkan kita kesulitan untuk berkonsentrasi
  • Tidur tidak berkualitas akan membuat produktivitas ditempat kerja menurun
  • Tidak tidur nyenyak akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, serangan jantung, gagal jantung, detak jantung tak beraturan, tekanan darah tinggi, stroke, hingga diabetes
  • Menurunkan sistem kekebalan tubuh
  • Dapat menyebabkan gangguan pernapasan
  • Mengganggu sistem pencernaan, dan lain-lain

Dimana beli kasur angin yang murah?

Jika kamu tertarik beli kasur angin yang bagus, berkualitas, dan pilihannya lengkap. Saya sarankan kamu berbelanja di toko online saja. Mengapa harus di toko online?

Toko online seperti Bukalapak, selain menyediakan pilihan kasur angin yang lengkap, harga kasur angin di olshop yang satu ini juga sangat terjangkau. Apalagi jika ada diskon, voucher belanja, dan promo. Tentu harga kasur angin akan jauh lebih murah lagi di toko online Bukalapak.

Selain murah dan banyak pilihannya, berbelanja online juga bisa jadi alternatif terbaik untuk mengurangi waktu dan tenaga yang kadang-kadang habis terbuang begitu saja tanpa kita sadari seperti saat berbelanja di pasar atau toko konvensional yang ada di kota tempat kita tinggal.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of