Dunia Medis Sosial

Ingin Diet? Jangan Sampai Seperti 10 Wanita Paling Kurus Ini!

Memiliki tubuh kurus memang dambaan banyak orang. Tubuh yang kurus atau langsing akan terlihat lebih menarik perhatian. Apalagi tubuh kurus biasanya sering cocok dalam berbagai gaya saat mengenakan busana. Namun, beberapa manusia paling kurus ini tidak bisa diartikan sebagai kurus yang normal, karena tubuhnya hanya tinggal kulit dan tulang saja. Siapa sajakah mereka?


10Taylor Armstrong

wanitaterkurus10

Publik dikejutkan dengan kemunculan aktris berusia 41 tahun ini pada tahun 2011 lalu. Armstrong kehilangan bobot 9 kg hanya dalam waktu 2 bulan. Penampilannya yang menyedihkan memperlihatkan tulang rusuknya yang menonjol dengan perut cekung. Banyak orang mengira bahwa Armstrong mengidap anoreksia, apalagi saat itu ia sedang mengalami masalah dalam rumah tangga.


9Keira Knightley

wanitaterkurus9

Memulai karir gemilangnya pada tahun 2003, namanya kian meroket saat membintangi film Pirates of Carribean. Penampilan Knightley sangatlah kurus ditambah dengan riwayat keluarga yang menderita anoreksia membuat terbentuknya opini publik bahwa Knightley sedang mengidap anoreksia juga. Namun hal ini dibantahnya, melalui sejumlah terapi kesehatan, Knightley pun berangsur-angsur mendapatkan penampilan ideal dan terlihat makin cantik.


8Mischa Barton

wanitaterkurus8

Aktris yang juga model berusia 27 tahun ini banyak terlibat dengan kasus sepanjang karirnya. Sering berurusan dengan polisi karena tak memiliki SIM, mengendarai mobil dalam keadaan mabuk, hingga tersangkut kasus narkotika. Namun hal tersebut tampaknya belum cukup, ia pun diduga menderita anoreksia akibat tubuhnya yang berubah menjadi sangat kurus saat tampil pada acara Paris Fashion Week.


7Chloe Memisevic

wanitaterkurus7

Sebelum ini, Chloe dikenal sebagai gadis yang beruntung karena memiliki tubuh seksi dan hot. Sehingga ia sering diincar dalam berbagai ajang fashion show. Namun banyak yang menduga, Chloe memperlakukan tubuhnya dengan buruk dan diperkirakan menderita anoreksia.


6Charlotte Di Calypso

wanitaterkurus6

Sering dijuluki tengkorak berjalan, Charlotte Di Calypso, model berusia 23 tahun ini sangatlah kurus. Pemenang Elite Model Look 2005 ini memiliki karir yang sangat cemerlang. Sayang, kesuksesannya harus dibayar dengan tubuh yang menakutkan karena terlalu kurus.


5Ana Carolina Reston

wanitaterkurus5

Bahaya fatal anoreksia terjadi pada model ini. Reston diduga mengalami penyakit anoreksia parah selama bertahun-tahun yang mengakibatkannya meninggal pada umur 21 tahun. Pada saat ditemukan, bobot Reston hanya 40 kg dan sangat tidak sebanding dengan tinggi badannya.


4Crystal Renn

wanitaterkurus4

Berkarir sebagai model sejak usia 14 tahun, saat itu ada seseorang yang memberitahukan pada Renn bahwa untuk menjadi model yang sukses ia harus kehilangan sepertiga dari bobot tubuhnya saat itu. Disitulah awal penyakit anoreksia yang diderita Renn selama bertahun-tahun muncul. Sadar bahwa tubuhnya berubah menjadi menakutkan, Renn pun mengubah pola diet dan rajin berolahraga. Akibatnya dia berhasil mengalahkan anoreksia dan berangsur-angsur mendapatkan berat badannya kembali.


3Isabelle Caro

wanitaterkurus3

Isabelle Caro juga pasien anoreksia yang telah menderita penyakit ini sejak umur 13 tahun. Berat badannya kurang dari 25 kg. Caro sebenarnya adalah model sekaligus artis asal Perancis yang pernah tampil mengejutkan publik dengan pose tanpa mengenakan pakaian dan memperlihatkan tulangnya yang hanya diselimuti kulit saja.


2Valeria Levitin

wanitaterkurus2

Tubuh kurus wanita asal Rusia ini diakibatkan diet yang super ketat. Valeria mengalami gangguan makan anoreksia yang ekstrem dan mengakibatkan tubuhnya hanya tinggal kulit dan tulang. Beratnya sekitar 26 kg saja. Anehnya, banyak wanita yang menanyakan tips agar cepat kurus dan menjadi sepertinya. Valeria pun berpesan pada mereka agar tidak mengikuti kesalahannya dulu, penyakit anoreksia terbukti telah merenggut dan menghancurkan hidupnya.


1Lizzie Velasquez

wanitaterkurus1

Siapapun tidak menyangka jika wanita yang berprofesi sebagai mahasiswi Texas State University ini memiliki berat badan hanya 26,3 kg saja. Dengan tinggi 158 cm, Lizzie terlihat sangat kurus. Namun tubuh kurusnya ini bukan disebabkan karena diet berlebihan. Lizzie mengalami kelainan dimana tubuhnya tidak bisa menyimpan lemak karena ususnya yang kecil, akibatnya berat badannya pun tidak bisa bertambah lagi. Meski memiliki kondisi seperti ini, Lizzie tetap tegar dan percaya diri. Terbukti ia dikenal sebagai motivator di hampir 200 seminar yang ia ikuti. Kedua orangtuanya pun sangat bangga padanya.


Itulah 10 manusia paling kurus di dunia. Nah, kamu masih ingin diet ketat agar bisa sekurus model-model papan atas? Jika kamu ingin diet, lakukan diet tersebut secara normal dan sewajarnya. Jangan sampai karena berambisi ingin kurus, kamu malah bisa terserang anoreksia. Lagipula, cantik tidak harus selalu kurus kan?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!