Game, Komik & Manga

Ini 10 Anime Adaptasi dari Game yang Raih Popularitas Tinggi

Anime memang tak dapat dipisahkan dari game. Keduanya saling bersinggungan dan terkait satu sama lain. Tak heran bila banyak sekali anime yang mulanya merupakan sebuah game populer. Di Jepang hal tersebut bukan sesuatu yang aneh malahan bisa menjadi batu loncatan untuk mendongkrak penjualan game atau penjualan merchandise. Dari banyaknya anime adaptasi game, ada 10 anime adaptasi dari game yang wajib untuk ditonton pecinta anime.


10 Inazuma Eleven

Game Inazuma Eleven dikembangkan oleh Nintendo dan dirilis pada tahun 2008. Anime yang diadaptasi dari game ini cukup populer di Jepang. Menceritakan tentang seorang kapten dari klub sepak bola SMP Raimon yang berjuang keras agar klub kesayangannya tidak dibubarkan.


Yo-Kai Watch

Yo-Kai Watch adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Level-5 yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime. Menceritakan tentang Keita Amano yang menemukan sebuah kapsul misterius di dalam hutan. Ketika ia membuka kapsul tersebut, keluar mahluk aneh yang menawarkan balas budi untuk Keita.


The iDolm@ster

Diadaptasi dari game yang dirilis oleh Bandai Namco Pada tahun 2005. Berkisah tentang 13 gadis yang memiliki impian untuk menjadi idol paling top di Jepang. Namun, ada banyak jalan dan rintangan yang harus mereka lalui untuk dihadapi agar bisa menggapai impian mereka.


Danganronpa

Mengisahkan tentang sekelompok remaja yang terkurung di sekolah misterius yang menyeramkan meskipun tampak elit dari luar. Mereka harus melakukan sebuah permainan agar bisa keluar dari sana. Anime ini diadaptasi dari game yang dirilis oleh Spike Chunsoft.


Sengoku Basara

Game ini dikembangkan oleh Capcom yang berlatar Jepang pada zaman dahulu yang megharuskan para pemainnya untuk berperang melawan kerajaan lain untuk memperebutkan wilayah kekuasaannya. Dalam anime ini juga sama ceritanya tentang perebutan wilayah kekuasaan kerajaan. Lalu ada Oda Nobunaga yang menjadi satu-satunya raja yang nyaris berhasil menguasai wilayah Jepang.


Devil May Cry

Devil May Cry merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Capcom. Menceritakan tentang petualangan Dante, seorang manusia setengah iblis yang memiliki kegiatan bisnis bernama Devil May Cry, ia diharuskan untuk memburu dan membunuh para iblis.


Divine Gate

Awalnya merupakan sebuah game yang dirilis untuk Android dan iOS. Animenya sendiri baru dirilis pada bulan Januari 2016. Menceritakan tentang gerbang Divine Gate yang terbuka dan membuat dunia manusia dengan dunia lainnya terhubung satu sama lain. Kekacauan pun terjadi dimana-mana membuat Divine Gate harus disembunyikan, tetapi banyak orang yang tetap berusaha mencari keberadaan Divine Gate tersebut.


Pokemon

Anime Pokemon dibuat untuk mempromosikan game dengan judul sama yang dirilis pada tahun 1996 oleh Nintendo. Kisah ini berfokus pada petualangan Satoshi bersama Pokemon kesayangannya yang bernama Pikachu.


Steins Gate

Bermula dari visual novel yang kemudian dirilis menjadi game xbox pada tahun 2009. 2 tahun berselang, visual novel ini diadaptasi menjadi anime dan menjadi salah satu anime populer di Jepang. Steins Gate berkisah tentang Okabe Rintaro yang tanpa sengaja menemukan mesin waktu. Bersama dengan teman-temannya, Okabe Rintaro melakukan percobaan untuk mengubah masa lalu.


Clannad

Awalnya cerita ini berbentuk novel yang kemudian dikembangkan menjadi game Playstation pada tahun 2004. Game Clannad sangat sukses di pasaran dan menjadi salah satu game paling populer. Berkat kesuksesan tersebut, Clannad kemudian diadaptasi menjadi anime pada tahun 2007. Serupa dengan game, anime Clannad juga sukses besar bahkan meraih rating tinggi dan diproduksi hingga 2 season.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry