Sosial

Ini 10 Negara dengan Pengguna Facebook Paling Banyak di Dunia

Facebook adalah media sosial dengan pengguna aktif terbanyak di dunia. Situs yang diciptakan oleh mahasiswa Harvard, Mark Zuckeberg ini awalnya dirancang untuk media sosial lingkungan Harvard saja. Namun kini berkembang menjadi situs media sosial yang digunakan oleh hampir semua orang di dunia. Sejak didirikan tahun 2004, Facebook telah memiliki 1,32 milyar pengguna aktif.

Pengguna aktif Facebook tersebar di berbagai negara di dunia. Urutan ke berapakah negara kita Indonesia? Berikut ini ulasan lengkap tentang 10 negara yang memiliki pengguna Facebook terbesar di dunia.


10Italia

penggunafacebook9

Italia merupakan negara di Eropa yang memiliki pengaruh politik, sosial, dan ekonomi yang cukup kuat, hingga menjadi salah satu kekuatan utama di kawasan. Negara ini juga mempunyai taraf pendidikan umum yang cukup tinggi. Italia juga termasuk negara yang sangat global. Jumlah posisi yang ada di Italia sekitar 61,6 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook di sana sekitar 18,3 juta.


9Jerman

penggunafacebook10

Jerman merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Eropa, PDB terbesar keempat dunia, dan pendapatan nasional bruto terbesar kelima dunia tahun 2008. Sejak era industrialisasi dan kapitalisme industri, negara ini berhasil menjadi motor, inovator, dan pengglobal ekonomi. Jerman mempunyai jumlah populasi sebanyak 80,9 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook di Jerman sebanyak 22 juta.


8Prancis

penggunafacebook8

Negara yang digandrungi oleh para turis dari seluruh dunia ini juga memiliki jumlah pengguna aktif Facebook yang cukup banyak. Jumlah populasinya ada sekitar 66,2 juta jiwa. Kemudian jumlah pengguna aktif Facebook di Prancis ada sebanyak 22,4 juta.


7Jepang

penggunafacebook7

Jepang yang notabene merupakan negara maju dan ramah dengan teknologi menempati posisi ketujuh untuk negara yang memiliki jumlah pengguna Facebook paling banyak di dunia. Jumlah populasi di Jepang ada sekitar 127,1 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook 26,5 juta.


6Inggris

penggunafacebook6

Inggris yang merupakan bagian dari Britania Raya ini menempati posisi keenam. Nampaknya warga Inggris juga tertarik memakai media sosial yang satu ini. Jumlah populasi Inggris ada sekitar 63,7 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook sekitar 30,3 juta.


5Meksiko

penggunafacebook5

Meksiko yang terletak di Amerika Utara dengan perbatasan Amerika Serikat ini memiliki jumlah posisi sebanyak 120,2 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook di Meksiko ada sebanyak 44,4 juta.


4Indonesia

penggunafacebook4

Negara kita tercinta, Indonesia, juga turut berkontribusi pada penggunaan media sosial yang satu ini. Jumlah populasi Indonesia memang cukup banyak. Pasalnya Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi terbanyak di dunia peringkat empat. Jumlah populasinya ada 253,6 juta jiwa dari sabang sampai merauke. Kemudian jumlah pengguna aktif Facebook di Indonesia sekitar 60,3 juta. Apa kamu salah satunya?


3Brasil

penggunafacebook3

Brasil juga termasuk salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, lebih tepatnya berada di posisi kelima di dunia. Negara ini mempunyai jumlah populasi sekitar 202,6 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif di Facebook di Brasil sekitar 70,5 juta.


2India

penggunafacebook2

Posisi kedua diraih oleh India. Negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia ini memiliki jumlah populasi sebanyak 1,236 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook di India ada sebanyak 108,9 juta.


1Amerika Serikat

penggunafacebook1

Amerika Serikat menempati posisi pertama untuk negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia. Hal ini lumrah terjadi karena pendiri Facebook, Mark Zuckerberg memang berasal dari New York, Amerika Serikat. Apalagi Facebook juga bermula saat ia masih menjadi mahasiswa di Harvard University. Jumlah populasi di Amerika Serikat mencapai 318,8 juta jiwa. Sedangkan jumlah pengguna aktif Facebook ada 151,8 juta.


Nah, itulah 10 negara yang memiliki pengguna Facebook terbesar di dunia. Meski Facebook populer sebagai media sosial yang paling banyak digunakan, namun ternyata beberapa negara pernah memblokir situs ini dengan berbagai alasan. Salah satunya China yang memblokir Facebook sejak Juli 2009, Iran yang memblokir Facebook sejak tahun 2009, Mesir sejak tahun 2010, dan Korea Utara.

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!