Olah Raga

Ini 10 Pembalap Moto GP Dengan Gaji Tertinggi!

Ajang balap Moto GP memang dikenal sebagai salah satu olahraga paling ekstrim di dunia, namun penikmatnya juga banyak. Olahraga ini terkenal ekstrim karena tak jarang keselamatan pembalap menjadi taruhannya. Meskipun begitu, Moto GP juga menjadi ladang uang bagi para pembalap. Terlebih bagi para pembalap yang sudah terkenal dan memiliki peringkat.

Banyak perusahaan khususnya perusahaan otomotif melirik bintang-bintang Moto GP untuk menjadi bintang iklan produknya. Hal ini yang kemudian menjadikan beberapa pembalap papan atas Moto GP memiliki gaji yang tak kalah dengan atlet cabang olahraga lain. Dari sekian banyak pembalap Moto GP, ada 10 pembalap dengan gaji tertinggi. Siapa saja mereka?


10Colin Edwards (Forward Racing)

pembalapmotogp10

Meski saat ini Colin Edwards sudah tak aktif di ajang Moto GP, namun pembalap asal Amerika Serikat ini pernah mendapatkan gaji besar dari tim Forward Racing yaitu sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar setiap tahunnya.


9Andrea Dovizioso (Ducati)

pembalapmotogp9

Meski Andrea Dovizioso belum pernah menjadi juara dunia di Moto GP, namun ternyata tim Ducati rela membayarnya dengan gaji tinggi. Yaitu sebesar USD 6,5 juta atau sekitar Rp 91 miiar per musimnya.


8Cal Crutchlow (LCR Honda)

pembalapmotogp8

Memang Cal Crutchlow bukanlah pembalap yang sarat prestasi di ajang Moto GP. Namun dengan pengalamannya selama lima tahun di Moto GP, ia mampu membuat timnya, LCR Honda, rela membayar gaji sebesar USD 9,3 juta atau Rp 130 miliar.


7Alvaro Bautista (Gresini Racing)

pembalapmotogp7

Meski sempat digadang-gadang sebagai calon juara dunia Moto GP, namun Bautista justru memiliki karier yang kurang membanggakan di ajang tersebut. Pembalap asal Spanyol ini ternyata tetap mampu meraih gaji sebesar USD 15 juta atau sekitar Rp 210 milyar dari tim Gresini Racing.


6Stefan Bradl (Aprilia)

pembalapmotogp6

Mantan juara dunia di ajang Moto2 pada 2011 ini, diprediksi memiliki karir cemerlang di Moto GP. Inilah yang menjadi alasan tim Aprilia menggandeng pembalap berpaspor Jerman itu. Tim Aprilia memberikan gaji sebesar USD 18,2 juta atau sekitar Rp 256 miliar kepada Stefan.


5Nicky Hayden (ASPAR Team)

pembalapmotogp5

Mantan juara dunia ini masih memiliki karisma yang luar biasa di lintasan, sehingga mampu merebut perhatian ASPAR Team untuk memboyongnya. Hayden mendapat gaji tinggi yaitu sebesar USD 29 juta atau sekitar Rp 408 milyar dari tim tersebut.


4Daniel Pedrosa (Repsol Honda)

pembalapmotogp4

Sebagai pembalap yang termasuk dalam empat pembalap papan atas Moto GP, Daniel Pedrosa berhasil menunjukkan konsistensinya dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi itu yang menyebabkan The Little Spaniard ini mendapatkan gaji cukup besar dari Repsol Honda, yaitu USD 32 juta atau sekitar Rp 451 miliar.


3Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha)

pembalapmotogp3

Jorge Lorenzo atau yang dikenal dengan julukan X-Fuera ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Terbukti sudah tiga kali Lorenzo berhasil meraih gelar juara dunia. Kesuksesan ini yang membuat tim Movistar Yamaha memberikan gaji tinggi sebesar USD 34 juta atau sekitar Rp 477 miliar.


2Marc Marquez (Repsol Honda)

pembalapmotogp2

Penampilan Marquez memang membawa aura tersendiri di dunia MotoGP, hingg sukses menarik perhatian para penggemarnya. The Baby Alien ini bahkan sempat menguasai MotoGP pada dua musim, tepatnya tahun 2013 dan 2014. Itulah yang membuatnya layak mendapat gaji tinggi dari pihak Repsol Honda yaitu sebesar USD 43 juta atau sekitar Rp 604 miliar.


1Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

pembalapmotogp1

Sebagai pembalap legendaris di ajang MotoGP, tak heran jika Valentino Rossi memiliki penghasilan tertinggi diantara pembalap-pembalap lainnya. Meski terbilang senior, namun stamina dan aksinya tak kalah dengan pembalap-pembalap muda. Aksi Rossi sangat diperhitungkan lawan dan dinanti para penggemarnya di seluruh dunia. The Doctor pun mampu meraup penghasilan sebesar USD 147 juta atau sekitar Rp 2 triliun dari pihak Movistar Yamaha setiap musimnya.


Itulah 10 pembalap Moto GP dengan gaji tertinggi dan selalu dinantikan para penggemar. Lalu, yang mana pembalap favorit Anda?

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!