Game, Komik & Manga

Ini 10 Perusahaan Game Terbaik di Dunia, Mana Favoritmu?

Dewasa ini game tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Kecanggihan teknologi turut memengaruhi hal tersebut. Dampaknya, perusahaan game berlomba-lomba untuk menciptakan game terbaik dengan harapan agar karyanya dicintai para gamer di seluruh belahan dunia.

Lantas perusahaan mana saja yang dicap terbaik? Berikut 10 Perusahaan Game Terbaik di Dunia yang memiliki banyak penggemar setia.


10 EA Games

Electronic Art masuk dalam jajaran perusahaan game terkenal di dunia berkat game eSports FIFA. Kepupuleran EA semakin menjadi setelah meluncurkan game simulasi The Sims yang fenomenal. Bahkan game andalannya tersebut telah dirilis hingga seri The Sims 4.


Activision

Perusahaan game ini memproduksi game action dan shooter yang disukai oleh penggemar FPS. Salah satu andalannya adalah Call of Duty. Tak hanya laris di pasaran, game tersebut juga memiliki ratusan juta penggemar di seluruh dunia.


8 Konami>

Silent hill merupakan game produksi Konami yang telah meningkatkan citra perusahaan sehingga menjadi salah satu perusahaan game terkenal. Konami telah meriliskan beberapa serial game Silent Hill yang dicap sebagai salah satu game horror terbaik di dunia.


Namco-Bandai

Perusahaan ini dulunya hanya bernama Namco saja dan berubah semenjak bergabung dengan Bandai. Perusahaan ini selalu menghadirkan game fighting dengan grafis yang detail dan didukung dengan jalan cerita karakter yang unik. Dengan demikian, gamer tidak hanya bermain, tetapi juga mengenal karakter jagoannya melalui cerita yang disuguhkan.


Capcom

Tak kalah dengan Square Enix, Capcom selalu menghadirkan game action dan horror dengan jalan cerita terbaik sehingga membuat para gamer merasakan emosi dan ketengangan nyata. Resident Evil, merupakan salah satu game action-horror yang menjadi franchise dan ikon perusahaan ini.


Square Enix

Square Enix selalu menghadirkan game RPG (Role Playing Game) dengan jalan cerita yang kuat. Karakternya dibuat dengan ciri khas dan keunikan masing-masing. Tak heran jika game besutan Square Enix menjadi favorit para gamer.  Tak hanya Final Fantasy, Kingdom Hearts, yang merupakan game hasil kerjasama dengan Disney juga menjadi ikonperusahaan ini.


Sega

Perusahaan legendaris ini menjadi teman masa kecil yang tak terlupakan bagi pecinta game. Sonic merupakan salah satu game andalan dan menjadi ikon Sega. Meskipun tidak memiliki grafis seperti game besutan Sony dan Nintendo, tetapi dengan kesederhanaan dan keseruannya, Sonic menjadi sebuah kenangan tak terlupakan.


Sony Computer Entertainment

Sony merupakan perusahaan yang telah merilis banyak game terkenal seperti Metal Gear Solid, Uncharted, God of War, dan lain-lain. Konsol Playstation atau lebih dikenal dengan sebutan PS menjadi andalan Sony untuk memikat hati para gamer. Dapat dikatakan Sony merupakan saingan terberat Nintendo.


Ubisoft

Ubisoft telah meluncurkan beberapa serial dari game yang dirilis ke berbagai konsol. Gameplay yang seru dan menantang telah menarik perhatian para gamer dari seluruh penjuru dunia. Tak heran jika game Assassins Creed, dan Prince of Persia menjadi franchise paling populer dari perusahaan game ini.


Nintendo

Nintendo telah menghadirkan banyak permainan seru yang memikat hati para gamer. Sebut saja Mario Bros, Zelda, dan Kirby yang telah menjadi ikonik dari perusahaan game ini. Konsol yang mereka ciptakan tak lalah populer dengan berbagai game yang diciptakan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry