Kuliner Unik & Aneh

Ini 10 Restoran dengan Interior dan Konsep Paling Unik di Jakarta

Banyak orang memilih untuk rehat dan bersantai di restoran sambil menikmati hidangan spesial pada akhir pekan. Untuk memanjakan para pelanggannya, belakangan ini restoran-restoran tidak hanya sekadar menjual cita rasa istimewa dari beragam menunya saja. Selain itu, sejumlah restoran juga menjadikan interior dan konsep sebagai nilai tambah. Berikut ini adalah 10 restoran dengan desain paling unik di Jakarta yang wajib untuk Anda kunjungi.


10Dia Lo Gue Artspace

restoranunikjakarta10

Galeri seni jadi konsep yang ditawarkan untuk kenyamanan para tamu restoran Dia Lo Gue Artspace. Sejumlah lukisan dan karya seni dipamerkan di setiap sudut ruangan. Menariknya, Anda bisa membeli karya seni-karya seni tersebut jika tertarik. Konsepnya yang minimalis juga terlihat sangat keren dan terasa cozy. Lampu-lampu temaram pun membuat suasana semakin terasa hangat dan menenangkan. Lokasinya di Jalan Kemang Selatan 99A, Jakarta.


9Gastromaquia

restoranunikjakarta9

Berbagai jenis pajangan unik memenuhi dinding restoran makanan khas Spanyol ini. Mulai dari kaca-kaca berbingkai klasik, hingga beragam peralatan makan seperti poci, cangkir, dan mug beraneka bentuk melekat di dinding. Selain itu, ada pula beberapa set cangkir yang dijadikan kap lampu, serta lampu kristal yang terbuat dari sendok dan garpu stainless steel. Restoran Gastromaquia ini berada di Jalan Ciniru I No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


8Namaaz Dining

restoranunikjakarta8

Dengan dekorasi dan suasana yang biasa, keunikan restoran Namaaz Dining ini malah ada pada setiap makanan yang mereka sajikan. Restoran ini menghadirkan menu fine dining yang sangat unik dan istimewa. Di antaranya, seperti gulai ayam yang dikemas dalam bentuk pensil kayu dan kertas note usang, hingga dodol berbungkus pasta gigi buatan. Jangan lupa nikmati keunikan restoran ini di Jalan Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


7Warunk Upnormal

restoranunikjakarta7

Mie instan disulap menjadi makanan yang mewah dengan aneka rasa di restoran ini. Ada mie instan yang diolah dengan telur asin dan daging rendang, hingga yang dibuat menjadi pizza. Sesuai dengan namanya, Warunk Upnormal, restoran satu ini memang hadir dengan konsep menu yang tak biasa. Jika bosan dengan mie instan, pelanggan juga bisa memesan menu nasi atau dessert spesial lain. Lokasinya di Jalan Cempaka Putih Raya No 102, Jakarta.


6Tugu Kunstkring Paleis

restoranunikjakarta6

Salah satu restoran dengan interior dan konsep paling unik di Jakarta ini juga menghadirkan konsep dining yang dipadukan dengan galeri seni. Bangunan vintage ala kolonial Belanda menyatu dengan interior budaya Jawa di restoran Tugu Kunstkring Paleis ini. Sebagian besar menunya juga didominasi hidangan khas Jawa. Restoran yang menyediakan ruangan besar untuk meeting dan pesta pernikahan ini berada Jalan Teuku Umar 1, Menteng, Jakarta Pusat.


5Bong Kopitown

restoranunikjakarta5

Konsep penjara menjadi keunikan restoran yang satu ini. Ada banyak jeruji besi di dalamnya. Sejumlah pelayan yang berbaju polisi dan narapidana pun siap melayani pelanggan restoran Bong Kopitown ini. Meski agak menyeramkan, namun setiap tamu dipastikan akan merasa nyaman dengan konsepnya yang menarik ini, sambil menikmati berbagai menu makanan yang lezat. Restoran ini bisa ditemukan di Kelapa Gading dan Citywalk Sudirman, Jakarta.


4Bibliotheque Bar & Restaurant

restoranunikjakarta4

Restoran ini menampilkan konsep perpustakaan luar negeri yang megah untuk memanjakan para tamu. Rak-rak buku dari kayu yang menjulang tinggi ke langit-langit bisa ditemukan di Bibliotheque Bar & Restaurant ini. Anda bisa menikmati suasana unik ini sambil menyantap makanan yang lezat, serta ditemani live music di hari-hari tertentu. Kunjungi di Sampoerna Strategic Square, South Tower, LG 30, Jalan Jenderal Sudirman Kav 45-46, Jakarta Selatan.


3The Playground

restoranunikjakarta3

Anda akan merasa seperti berada di taman bermain anak-anak saat memasuki restoran The Playground ini. Kursi-kursi dan mejanya didesain serupa dengan ayunan atau mainan lain yang biasa ditemukan di taman bermain anak-anak. Sambil menyantap menu istimewa yang mereka hidangkan, Anda akan merasa seperti kembali ke masa kanak-kanak. Restoran ini berada di Street Gallery Pondok Indah, GF Unit G11-12, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta.


2Hospitalis Restaurant & Bar

restoranunikjakarta2

Sesuai namanya, Hospitalis Restaurant & Bar, restoran ini memang mengusung konsep yang seperti klinik atau rumah sakit. Pelayan-pelayan berpakaian ala perawat akan menyediakan makanan yang disajikan dengan alat-alat rumah sakit. Tidak hanya itu, lampu-lampu di teras restoran juga sama dengan lampu operasi. Bahkan, petugas parkirnya pun memakai pakaian operasi. Lokasi restoran ini di Jalan Ahmad Dahlan No. 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


1Sky Lounge At Mercure (SLAM)

restoranunikjakarta1

Keunikan restoran yang berada di ketinggian gedung ini telah mulai terasa dari kolam jacuzzi yang menyambut kedatangan setiap tamunya. Setelah berada di dalam restoran Sky Lounge At Mercure (SLAM) ini, Anda bisa menyaksikan kemegahan kota Jakarta dari ketinggian lewat jendela, tentu sambil menikmati menu yang didominasi Western dan Italian food. Lokasinya ada di Hotel Mercure Jakarta Simatupang Lt 19, Jalan RA Kartini No 18, Lebak Bulus, Jakarta.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!