Sosial Traveling

Ini 10 Tempat Nongkrong Asyik di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Surabaya yang merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta tentu menyimpan seabrek tempat nongkrong yang asik dan nyaman, terlebih bagi para kaum muda. Ada berbagai jenis hiburan menarik di kota pahlawan ini, mulai dari objek wisata alam, wisata budaya, kuliner, mall, hingga kafe.

Memang harus diakui bahwa kebanyakan tempat nongkrong asyik di Surabaya didominasi oleh tempat-tempat yang menyuguhkan hiburan, bukan wisata alam. Misalnya kafe dengan konsep menarik sekaligus dekorasi yang artsy. Apalagi jika kafe tersebut dibuat sesuai dengan karakteristik anak muda, tentu akan dipadati oleh pengunjung. Kalau kalian sedang berkunjung ke Surabaya, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat nongkrong asyik di bawah ini, lho.


10G-Walk

G-Walk yang populer dengan sebutan The Singapore of Surabaya ini terletak di area Citraland, tepatnya di Jalan Niaga Gapura, Lakarsantri, Surabaya. Bisa dibilang G-Walk ini melengkapi Citraland yang dikenal sebagai kawasan mewah. Tidak hanya Patung Merlion dan The Fountain of Wealth saja yang populer di Citraland, namun G-walk juga turut menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi masyarakat Surabaya.


9LOOP

Anak muda Surabaya pasti tahu tempat nongkrong yang begitu populer ini. LOOP berdiri sejak tahun 2009 silam, letaknya berada di Jalan Lingkar Dalam Barat, Graha Family Surabaya. Di tempat ini, kalian bisa menikmati aktivitas nongkrong yang sangat seru. Ada 6 zona yang terbagi di LOOP, seperti zona makanan yang menyajikan beragam aneka kuliner dari berbagai daerah Indonesia hingga luar negeri. Ada beberapa zona yang dibagi secara spesifik untuk setiap jenis makanan, misalnya City Zone digunakan untuk kuliner khas Barat, Hill Zone menyajikan kuliner khas Jepang, sedangkan kuliner khas Indonesia dapat ditemukan di Valley Zone.

LOOP juga tidak hanya menghadirkan 20 stan makanan di area outdoor, namun juga ada beberapa resto yang berada di area rooftop, sehingga sangat nyaman digunakan untuk nongkrong. Pemandangan yang ditawarkan di tempat ini begitu memukau karena adanya gemerlap lampu kota.


8Pakuwon Food Festival

Setelah mengunjungi G-Walk yang berada di area Surabaya Barat, kalian bisa berpindah haluan ke Pakuwon Food Festival yang berada di area Surabaya Timur. Lokasi tempat nongkrong yang satu ini berada di dekat kampus ITS. Sejak tahun 2008, di lokasi ini memang digelar festival kuliner secara rutin. Di sepanjang lokasi Pakuwon City Center terdapat stan makanan yang berjejer-jejer, mulai dari makanan tradisional hingga modern tersedia di sana. Harga makanan yang dibanderol pun beragam, kalian tinggal sesuaikan dengan kantong saja.

Di Pakuwon Food Festival juga sering digelar berbagai festival menarik lainnya, misalnya festival sate, festival duren, lomba, live music, dan masih banyak lainnya. Salah satu ciri khas dari tempat ini ialah terdapat lampu hias berwarna-warni yang membuat suasana semakin terasa nyaman dan romantis. Kalau kalian berminat nongkrong di sini, langsung aja cari Pakuwon Food Festival yang terletak di Jalan Kejawan Putih Mutiara nomor 17 Surabaya ini.


7Food Junction Grand Pakuwon

Tempat nongkrong yang satu ini memang dibangun oleh developer Pakuwon Group, namun berbeda dengan Pakuwon Food Festival yang berada di Surabaya Timur, ya. Food Junction Grand Pakuwon terletak di Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Surabaya. Di dalamnya berisi berbagai macam stan kuliner bernuansa indoor dan outdoor, kemudian danau buatan atau lagoon pond, hingga area permainan anak.


6Taman Bungkul

Bagi kalian yang ingin berhemat, kalian bisa mengunjungi Taman Bungkul yang berada di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Taman ini memang menunjukkan identitas Kota Surabaya yang sebenarnya. Bahkan taman ini juga sempat mendapatkan predikat taman terindah se-Asia. Di tengah kebisingan Kota Surabaya, kalian bisa menikmati kerindangan taman kota yang masih alami dan asri.

Apabila datang di malam hari, Taman Bungkul terlihat cantik karena hiasan lampu-lampu yang berada di berbagai sudut. Ada juga tempat nongkrong asyik di sana seperti skateboard track. Bagi kalian yang harus selalu eksis di media sosial, tenang saja karena di Taman Bungkul tersedia akses Wi-Fi secara cuma-cuma. Apabila kalian merasa lapar, tinggal pilih saja beragam kuliner yang ada di Sentra PKL Taman Bungkul.


5Spazio

Bagi kalian yang sering bepergian ke Surabaya Barat, tentu akan mengetahui gedung yang berada di Jalan Mayjend Yono Soewoyo ini. Letaknya berada di depan Supermal Pakuwon Indah. Sebenarnya Spazio merupakan gedung perkantoran atau co-working space yang disewakan. Namun di lantai bawah gedung ini terdapat berbagai restoran, kafe, dan bar yang selalu ramai di malam hari. Tidak berbeda jauh dengan Sutos, Spazio juga sering dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asyik dan nyaman oleh banyak orang. Untuk waktu operasional, biasanya kafe dan resto di tempat ini tutup pukul 00.00 pada weekdays. Sedangkan pada saat weekend bisa tutup hingga 02.00.


4Surabaya Town Square

Surabaya Town Square atau akrab disapa Sutos ini merupakan mall yang berkonsep chill-out, di mana di dalamnya berfokus pada kafe dan restoran saja. Berbeda dengan mall kebanyakan yang lebih berfokus kepada toko-toko yang menjual pakaian dan elektronik. Wajar saja apabila Sutos sering dijadikan sebagai tempat nongkrong favorit bagi anak muda di kota pahlawan. Apalagi jam operasional di mall ini juga lebih lama jika dibandingkan dengan mall kebanyakan, yakni tutup pukul sekitar pukul 00.00. Kalian juga bisa menemukan bioskop, hotel, salon, butik, toko kaset, klub, hingga pusat kebugaran di tempat ini.


3Historica Coffee

Di Kota Surabaya memang terdapat banyak kafe yang beroperasional dari pagi hari, sehingga kalian tidak harus nongkrong di malam hari saja. Historica Coffee ini salah satunya. Kafe yang terletak di Jalan Sumatra nomor 40, Gubeng, Surabaya, ini memiliki tempat duduk yang begitu cozy, terlebih lagi ada akses Wi-Fi berkecepatan tinggi yang disediakan. Desain interiornya juga begitu keren, sehingga kalian bisa foto pada spot-spot keren di tempat ini.


2Libreria Eatery

Kalian pernah mengunjungi kafe yang memadukan suasana nyaman untuk nongkrong sekaligus membaca buku? Kafe yang satu ini salah satunya. Tidak hanya nyaman dijadikan sebagai tempat nongkrong saja, namun ada juga beragam buku bacaan yang menarik untuk dibaca. Sehingga pada saat mengunjungi Libreria Eatery, kalian bisa melakukan tiga aktivitas sekaligus, yakni makan, nongkrong, dan membaca buku. Asyik kan? Untuk makanan, kafe yang satu ini menyediakan beragam makanan yang lezat, mulai dari pasta, chicken, cake, hingga aneka camilan. Kalau kalian berniat ke kafe ini, langsung saja datangi lokasinya di Jalan Ngagel Jaya nomor 89-91 Surabaya.


1Kudos Cafe

Kafe yang berada di area Pakuwon Square AK 2 nomor 3 Surabaya ini memiliki lokasi yang sangat instagrammable, sehingga cocok digunakan untuk ber-selfie atau wefie ria. Kudos memang hadir dengan desain interior menarik bertemakan black and white alias monochrome. Untuk menu andalannya terdapat banyak pilihan kopi yang bisa diseduh pada saat nongkrong.


Nah, beberapa tempat nongkrong di atas begitu menarik untuk dikunjungi kan? Kalian mau mengunjungi yang mana dulu nih? Segera atur jadwal kalian pada saat mengunjungi Surabaya, ya!

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry