Traveling Unik & Aneh

Ini 10 Tempat yang Dapat Memacu Adrenalin Anda!

Hidup di wilayah perkotaan kini menjadi salah satu tantangan yang cukup berat meski kelihatan sepele bahkan tidak masuk akal. Mengapa disebut sebagai tantangan yang cukup berat? Tekanan secara psikologis yang didapat bagi orang yang berdomisili di wilayah kota, terutama kota metropolitan, cukup tinggi. Lingkungan yang bising dengan kendaraan, dikejar waktu, serba cepat, persaingan tinggi, kualitas tempat tinggal tidak terlalu baik, polusi, dan berbagai tekanan lainnya yang berefek pada kondisi psikologis bisa jadi menjadi hal yang sangat dihindari oleh sebagian orang terutama mereka yang sangat tidak tahan terhadap tekanan yang ekstrim.

Jika dalam wilayah perkotaan saja Anda merasa cukup tertekan secara psikologis, mungkin Anda akan lebih tertekan lagi secara fisik bila berada di 10 tempat ekstrim di dunia berikut ini. Di mana saja lokasi terekstrim di dunia tersebut?


10Gurun Lut, Iran

tempatekstrim10

Wilayah ini dikenal sebagai lokasi terpanas yang ada di bumi. Sebelumnya, Al Azizyah Libya didaulat sebagai lokasi terpanas di bumi dengan suhu wilayah tersebut mencapai 57.8 derajat Celcius atau sama dengan 136 derajat Fahrenheit dan disusul oleh Death Valley di California yang tercatat memiliki suhu 134 derajat Fahrenheit. Tetapi NASA merilis penemuan terbaru mengenai tempat terpanas di bumi yang ada di Gurun Lut, Iran, dengan suhu udara mencapai 71 derajat Celcius atau sekitar 159 derajat Fahrenheit.


9Gunung Chimborazo, Ekuador

tempatekstrim9

Mungkin kebanyakan orang akan menjawab Gunung Everest sebagai lokasi tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.848 meter atau sekitar 29.028 aki di atas permukaan laut. Tetapi, tahukah Anda ada yang lebih tinggi dari Gunung Everest meski selisihnya relatif tidak jauh? Lokasi tersebut adalah gunung Chimborazo yang ada di Ekuador. Gunung ini diketahui memiliki ketinggian sekitar 6.310 meter atau 20.703 kaki. Loh, angkanya saja lebih besar Gunung Everest? Ya. Tapi perlu diketahui bahwa Gunung Chimborazo merupakan gunung tertinggi di atas pusat bumi. Letak persisnya gunung ini berada satu derajat di sebelah selatan khatulistiwa bumi.


8Tristan Da Cunha, Inggris

tempatekstrim8

Merasa bising dengan keadaan kota tempat Anda tinggal sekarang? Mungkin Anda perlu mencoba tinggal di Tristan Da Cunha, tempat terpencil di dunia yang masih berpenghuni. Letaknya ada di selatan Samudera Atlantik. Pulau kecil ini tidak memiliki landasan dan hanya ada sekitar 272 penduduk di sana. Kabar buruknya untuk tinggal di wilayah ini Anda mungkin akan rentan terhadap asma dan glaukoma. Selain itu Anda mungkin akan kebosanan akibat tidak adanya hiburan yang cukup di sana sementara untuk keperluan belanja Anda harus memesan secara online dan barang pesanan Anda pun tidak bisa cepat datang. Masih berminat?


7Angel Falls, Venezuela

tempatekstrim7

Inilah air terjun terindah sekaligus air terjun tertinggi di dunia. Letaknya ada di Venezuela. Angel Falls atau yang juga dikenal dengan sebutan Salto Angel memiliki ketinggian yang mencapai 3.230 kaki dan tinggi air yang jatuh tanpa halangan adalah sekitar 2.647 kaki. Air terjun ini terbentuk ketika arus sungai jatuh dari puncak Auyantepui.


6Oymyakon, Rusia

tempatekstrim6

Merasa sumpek dengan suhu di perkotaan yang panas dan gerah? Mungkin Anda juga bisa mengunjungi tempat satu ini. Oymyakon terletak di Rusia dan didaulat sebagai tempat terdingin di dunia. Lokasi ini adalah sebuah desa yang terletak di sepanjang Sungai Indigirka, sejauh 30 kilometer di Barat Laut Koluma Tomtor yang ada di Highway. Populasi penduduk di sini mencapai 800 orang. Suhu yang terdapat di lokasi ini mencapai -71.2 derajat Celcius! Wah, AC kantor Anda saja pasti kalah!


5The Dry Valleys, Antartica

tempatekstrim5

Sering suka marah dan ngomel karena hujan yang sering kali merusak agenda Anda? Mungkin Anda juga perlu mengunjungi The Dry Valleys di Antartica yang dikenal sebagai lokasi terkering di dunia. Bahkan lokasi ini belum melihat curah hujan sejak lebih dari 2 juta tahun! Tempat ini terkesan misterius karena meski letaknya di Kutub Antartika namun lokasi ini sama sekali tidak ber-es dan cenderung terlihat terisolasi dari yang lain. Justru lokasi ini memiliki permukaan tanah yang bertabur kerikil tandus sehingga terlihat mirip dengan Planet Mars.


4Palung Mariana, Indonesia

tempatekstrim4

Indonesia pun memiliki lokasi ekstrim yang harus Anda tahu! Palung Mariana atau Mariana Trench merupakan titik terdalam di lautan dan berada di 10.924 meter di bawah permukaan laut. Jacques Piccard dan Don Walsh merupakan dua orang yang pernah mengeksplorasi lokasi ekstrim satu ini sedalam tujuh mil dengan tekanan sebesar 8 ton!


3Lloro, Kolombia

tempatekstrim3

Jika The Dry Valleys di Antartika merupakan tempat terkering di dunia, Lloro di Kolombia merupakan kebalikannya. Wilayah ini diklaim sebagai lokasi paling basah dengan rata-rata 40 feet hujan dalam satu tahun. Apa yang menjadi mata pencaharian penduduk di sana? Karena hujan yang selalu menyelimuti kawasan ini, tanaman tumbuh subur dan warga memanfaatkan pohon-pohon untuk ditebang dan diperjual belikan kepada yang membutuhkan kayu untuk membuat api unggun guna menghangatkan diri.


2Gunung Thor, Kanada

tempatekstrim2

Jangan samakan wilayah ini dengan salah satu tokoh fiksi ya! Gunung Thor merupakan sebuah gunung yang letaknya ada di Auyuittuq Taman Nasional di Pulau Baffin, Nunavut, Kanada. Gunung ini diklaim sebagai tempat paling vertikal dengan ketinggian mencapai 4.100 kaki dan gunung ini murni terbuat dari granit!


1Laut Mati, Jordan

tempatekstrim1

Lokasi ini diklaim sebagai tempat terendah di permukaan bumi, berada di 422 meter di bawah permukaan laut. Di laut ini tidak ada kehidupan karena salinitas laut ini yang cukup tinggi bahkan mencapai 10 kali salinitas Laut Mediterania sehingga tidak ada yang bisa bertahan hidup di Laut Mati ini.


Cukup mengerikan bukan lokasi-lokasi tersebut? Dengan segala situasi ekstrim berikut, masih mau mengeluh dengan kondisi tempat tinggal sekarang?

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!