Bisnis, Fashion & Hobby Sosial

Ini 10 Wanita Terkaya yang Ada di Dunia!

Kebutuhan kita akan papan, sandang, dan pangan merupakan kebutuhan dasar yang harus kita penuhi sebelum beranjak pada pemenuhan kebutuhan berikutnya yang termasuk dalam kategori kebutuhan sekunder. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pun kita harus mengorbankan sesuatu untuk dipertukarkan dengan barang kebutuhan kita. Bila zaman dahulu kita harus menukarkan barang seperti sapi, ayam, atau barang lain untuk mendapatkan beras, sekarang kita harus bekerja untuk mendapatkan uang yang dipergunakan sebagai barang pertukaran dengan nominal tertentu.

Uang kini menjadi barang yang sangat dicari oleh sebagian besar masyarakat dunia karena dianggap sebagai barang yang paling mujarab untuk mendapatkan sesuatu. Tak jarang bila beberapa pihak bahkan rela dan tega melakukan apapun untuk mendapatkan uang yang digunakan untuk kebutuhannya. Kita pun tak jarang mendengar berita kriminalitas yang dilakukan dengan motif uang, baik itu mencuri untuk kebutuhan hingga penganiayaan akibat hutang yang dimiliki.

Akan tetapi, mungkin sepuluh wanita ini tidak harus merasakan sulitnya tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ya. Mereka lah sepuluh wanita terkaya di dunia yang mungkin merasa mereka sudah memiliki segalanya. Mau tahu siapa saja mereka?


10Christy Walton

wanitaterkaya10

Ia adalah istri dari John Walton, keturunan raja bisnis retail Sam Walton yang dikenal sebagai pemilik saham bisnis Wal-Mart, sebuah retail kelas dunia. Tragis, kecelakaan merenggut nyawa John Waltonn dan meninggalkannya beserta seorang anak hasil pernikahannya dengan John. Selain meninggalkan mereka berdua, John Walton ternyata juga meninggalkan harta warisannya yang berbentuk kepemilikan saham di Wal-Mart dan juga First Solar. Inilah yang membuat kekayaan Christy Walton begitu tinggi dan terus meningkat pesat.


9Liliane Bettencourt

wanitaterkaya9

Ia dikenal sebagai orang terkaya di Perancis dan salah satu orang terkaya versi majalah Forbes. Ia adalah anak tunggal Eugene Schueller yang merupakan pendiri L’Oreal, sebuah perusahaan kosmetik dan kecantikan. Kematian ayahnya disertai dengan pemberian harta warisan berupa kekayaan L’Oreal. Kini ia adalah pemegang saham utama dan terbesar di L’Oreal sementara pemegang saham terbesar kedua di L’Oreal adalah Nestle.


8Alice Walton

wanitaterkaya8

Masih menjadi satu dalam keluarga pemilik saham terbesar retail Wal-Mart, Alice Walton merupakan adik dari mendiang suami Christy Walton, John Walton. Sumber kekayaannya berasal dari kepemilikan saham di perusahaan ayahnya yang kini tercatat memiliki setidaknya 4.150 toko yang ada di seluruh dunia.


7Jacqueline Badger Mars

wanitaterkaya7

Lahir sebagai putri dari Forrest Mars Sr., seorang pendiri Mars Inc. Mars Inc sendiri merupakan perusahaan permen terbesar di dunia. Sebenarnya ia tidak tertarik dengan dunia bisnis, terbukti dengan pendidikannya yang ia tempuh justru di jurusan antropologi. Produksi permen yang mencapai 400 juta setiap tahunnya dengan merek dagang M&M berhasil menyumbang kekayaan Jacqueline yang tercatat mencapai USD26.6 miliar!


6Maria Franca Fissolo

wanitaterkaya6

Tidak banyak informasi yang bisa didapat terkait wanita asal Italia satu ini. Tetapi perlu diketahui bahwa ia adalah istri dari mendiang Michele Ferrero yang merupakan pemilik perusahaan pembuat cokelat terkenal di Italia yaitu Ferrero Company. Namanya mulai dikenal dan menjadi topik pembicaraan publik setelah dia diketahui menerima warisan peninggalan suaminya yang benilai USD23.4 miliar dan menjadikannya salah satu wanita terkaya di dunia.


5Laurene Powell Jobs

wanitaterkaya5

Ia adalah istri dari pendiri raksasa teknologi Apple, Steve Jobs. Kekayaannya mencapai US$14 miliar. Kini ia memegang saham di Disney dan Apple dan menjadikan kekayaannya tumbuh pesat serta didaulat menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Meski ia bisa saja mendapatkan apapun dari kekayaan yang dimilikinya, nyatanya fakta berbicara sebaliknya. Laurene dikenal sebagai salah satu donor terbesar di beberapa organisasi dunia yang bergerak terhadap perlindungan anak dan imigran.


4Anne Cox Chambers

wanitaterkaya4

Anne merupakan putri pewaris perusahaan raksasa media yaitu Cox Enterprises yang menguasai radio, stasiun TV, TV kabel, surat kabar harian, bahkan internet. Warisan yang ditinggal sang Ayah menjadikan namanya termasuk dalam daftar wanita terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$17 miliar. Kekayaannya ini akan terus bertambah melihat penguasaan perusahaannya terhadap 15 stasiun TV, 17 surat kabar harian, serta 86 stasiun radio.


3Susanne Klatten

wanitaterkaya3

Merupakan seorang wanita asal Jerman yang dikenal sebagai pengusaha saham di berbagai perusahaan yang salah satunya adalah perusahaan otomotif BMW. Persentase saham di BMW menyumbang kekayaannya dan menjadikan Susanne sebagai wanita terkaya di bidang otomotif. Saham ini diturunkan dari ayahnya, Herbert Quandt. Selain disokong dari saham yang dipegangnya di BMW, kekayaan Susanne juga didukung dari saham yang dimilikinya di perusahaan kimia dan farmasi, Altana. Susanne juga diberitakan membeli saham di berbagai perusahaan lainnya antara lain Nordex AG, SGL and Geohumus, Paques, dan juga Avista Oil.


2Johanna Quandt

wanitaterkaya2

Bila sebelumnya kita mengenal sang anak yang menjadi salah satu wanita terkaya di dunia, kini sang istri dari Herbert Quandt, yaitu Johanna Quandt, yang juga terdaftar sebagai wanita terkaya. Kekayaan yang dimiliki Joanna juga disokong dari kepemilikan saham yang ditinggalkan sang suami sebesar 16.7% hanya untuk sang istri. Memang kekayaan anak perempuan mereka mengungguli kekayaan sang ibu karena dia memiliki kepemilikan saham di banyak perusahaan lainnya. Kepemilikan sahamnya terus ditanam di perusahaan peninggalan sang suami meski Johanna sudah tidak menjabat seabgai dewan pengawas BMW dan hal itulah yang menyumbang kekayaannya hingga mencapai USD 13.9 miliar.


1Iris Fontbona

wanitaterkaya1

Dikenal sebagai pemimpin Luksic Group yang dikenal sebagai perusahaan yang membawahi beberapa perusahaan yang khususnya bergerak di bidang pertambangan. Kekayaan yang didapatkannya merupakan peninggalan dari suaminya yaitu Andronico Luksic Abaroa. Di tangan sang istri, Luksic Group melakukan berbagai akuisisi yang ternyata menguntungkan dan mencakup berbagai bidang seperti perbankan, kargo, konstruksi, transportasi, kereta api, dan bidang-bidang lainnya. Kesuksesannya dalam akuisisi tersebut mendatangkan keuntungan yang berlimpah dari perusahaan peninggalan sang suami dan menjadikannya sebagai salah satu wanita terkaya di dunia.


Wah keren sekali ya mereka, kekayaan yang mereka dapatkan mungkin tidak sepenuhnya merupakan kerja keras yang dilakukannya dari nol hingga berhasil membangun kerajaan mereka saat ini. Namun bukan berarti mereka lupa terhadap kebutuhan sesama dan mereka bahkan mendukung organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry