Sosial

Ini 10 YouTuber Indonesia yang Paling Sukses!

Siapa yang tidak mengenal situs YouTube? Hampir semua orang yang menggunakan internet pasti telah familiar dengan layanan video paling populer ini. YouTube merupakan situs website yang memiliki konsep video sharing. Pengguna bisa memuat, menonton, hingga berbagi klip dengan pengguna lain secara gratis.

Hingga saat ini, YouTube memiliki 1 miliar unique users setiap bulannya. Kreator video di YouTube berada di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kreator video di YouTube sering disapa dengan YouTuber. Ada banyak YouTuber dari Indonesia yang berani unjuk gigi ke dunia, bahkan tak sedikit yang bisa mendapatkan pendapatan dari video unggahannya tersebut. Siapa sajakah YouTuber Indonesia yang paling sukses?


10Bayu Skak

Nama Bayu Skak mungkin sudah populer di kalangan para YouTuber dan masyarakat umum. Pria asal Malang ini memuat konten video kocak dengan bahasa Jawa khasnya. Nama Skak sendiri merupakan singkatan dari Sekumpulan Arek Kesel. Semasa Bayu masih bersekolah di SMKN 4 Malang, sepulang sekolah ia sering membuat animasi 1 detik yang membutuhkan 24 gambar. Tentu saja hal ini dianggapnya melelahkan. Hingga saat ini, Bayu Skak pernah membuat video bersama Deddy Corbuzzier dan Azka Corbuzier. Kemudian bermain dalam beberapa film. Perkiraan penghasilan per bulan Bayu Skak dari YouTube sekitar Rp 8 juta.


9Kevin Anggara

Awalnya Kevin Anggara merupakan seorang penulis buku berjudul “Student Guidebook for Dummies”, kemudian ia merambah menjadi seorang blogger dan YouTuber juga. Usianya masih tergolong muda jika dibandingkan dengan para YouTuber lainnya. Setelah menjadi YouTuber, Kevin pun mendapatkan banyak tawaran bermain film. Perkiraan penghasilannya tiap bulan dari YouTube sekitar Rp 9 juta.


8Eka Gustiwana

Sebelum menjadi YouTuber, Eka berkarir dalam bidang musik. Ia merupakan penulis lagu. Bakatnya terlihat saat Eka mengaransemen musik dari rekaman berita Arya Wiguna-Demi Tuhan. Video tersebut berhasil meraih lebih dari 5 juta penonton sejak diunggah pada bulan Maret 2013. Hingga saat ini video musiknya selalu menarik untuk ditonton. Eka Gustiwana berhasil menghasilkan penghasilan sekitar Rp 10 juta tiap bulannya.


7Skinnyindonesian24

Skinnyindonesian24 merupakan akun YouTube milik duo Andovi dan Jovial. Dua YouTuber ini membuat akun yang berisi tentang perilaku masyarakat sehari-hari, terutama anak muda. Tidak hanya menjadi YouTuber saja, Andovi dan Jovial juga sering bermain film. Bahkan mereka ingin melebarkan karirnya ke luar negeri alias go international. Dari YouTube saja, mereka bisa menghasilkan Rp 15 juta tiap bulannya.


6Tim2one – ChandraLiow

Chandra Liow merupakan seorang YouTuber asal Jakarta yang awalnya populer melalui Instagram. Chandra memang memulai karirnya dalam YouTube, namun ia populer melalui Instagram terlebih dahulu. Penghasilannya di YouTube mencapai Rp 17 juta per bulan.


5Tara Arts Game Indonesia

Bagi para gamers, sebaiknya segera subscribe akun yang satu ini. Tara Arts Game Indonesia menyediakan berbagai informasi seputar game yang disajikan dengan konyolnya para kru Tara Arts. Pemilik akun ini adalah adalah Diwantara Anugrah Putra atau yang akrab disapa Bang Tara, dengan dibantu oleh adiknya yang bernama Gema Cita Andika alias Bang Gema. Hinga saat ini, Tara Arts mampu menghasilkan sekitar Rp 17 juta setiap bulannya.


4LASTDAY Production

LASTDAY Production (biasa disingkat LDP) merupakan sekelompok anak muda asal Jakarta yang mengungah video-video sketsa tentang pergaulan anak muda. Sehingga kamu mungkin bisa melihat drama pendek yang lucu dan unik di sini mengenai pergaulan anak muda zaman sekarang. Selain itu, LDP juga sering memberikan tips-tips untuk menjalani kehidupan sosial di Jakarta. Kelompok LDP mampu menghasilkan penghasilan sekitar Rp 28 juta tiap bulannya.


3Reza Oktovian

Reza Oktovian atau Reza Arap adalah YouTuber gaming nomor satu yang ada di Indonesia. Karirnya dimulai dari Happy Holiday Indonesia yang merupakan akun YouTube juga. Happy Holiday Indonesia sempat populer pada tahun 2012, namun akhirnya bubar. Setelah bubar, Reza melanjutkan karirnya sebagai YouTuber yang spesifik pada gaming. Penghasilannya dari YouTube pun cukup menggiurkan, yaitu Rp 34 juta tiap bulannya.


2Raditya Dika

Siapa yang tidak mengenal Raditya Dika? Awalnya Radit terkenal karena buku dan filmnya yang berjudul “Kambing Jantan” pada tahun 2009 silam. Setelah itu karirnya semakin memuncak dengan menjadi aktor, penulis, sutradara, juri StandUp Comedy, hingga YouTuber. Dari YouTube saja, Radit sudah menghasilkan pundi-pundi rupiah sebanyak Rp 36 juta per bulan.


1Edho Zell

Bisa dikatakan Edho Zell merupakan raja YouTuber yang ada di Indonesia. Ia memang memiliki kemampuan membuat lelucon dalam setiap videonya. Edho Zell memulai karirnya di YouTube sekitar tahun 2010-an. Saat itu ia tertarik menjadi YouTuber karena kepopuleran Sinta dan Jojo yang mendadak hanya karena video lipsing lagu Keong Racun di YouTube. Edho Zell merupakan YouTuber dengan penghasilan paling tinggi, yaitu sekitar Rp 40 juta per bulannya.


Itu tadi beberapa YouTuber di Indonesia yang berhasil mencetak popularitas sekaligus pundi-pundi rupiah hanya karena video. Kamu juga berniat seperti mereka?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Andre W.Abdul Somad Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Abdul Somad
Guest

Bagaimana dengan Blogger? Apakah belum ada yang pantas untuk di ulas….

Mas A.
Admin

Banyak dong mas 😀 Thanks untuk idenya nih nanti kita research ya mas.