Film dan TV Game, Komik & Manga

Ini Dia 10 Film Game yang Dicap Gagal di Pasaran

Pernahkah Anda menonton film game? Film ini diadaptasi dari sebuah game. Alasan utamanya karena permainan tersebut meledak di pasaran. Harapan dari pembuatan film tentu saja untuk meraup keuntungan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Film tersebut gagal di pasaran.

Ada banyak penyebab kegagalan, tetapi yang paling umum terjadi adalah adanya perbedaan mencolok antara game asli dengan film. Adapun 10 film game yang gagal di pasaran, antara lain sebagai berikut.


10Street Fighter

Berbeda dengan versi game yang aman untuk dimainkan anak-anak, film game dari Street Fighter dinilai kurang sesuai dengan karakteristik seharusnya. Selain banyak adegan kekerasan yang berlebihan, interaksi antar pemain serta minimnya plot juga sangat memengaruhi jalan cerita.


9Wing Commander

Permainan Wing Commander termasuk ke dalam daftar game yang sangat banyak diminati para gamer. Namun, tidak dengan versi film yang justru sangat mengecewakan karena ternyata tidak menghasilkan karya sesuai ekspektasi. Selain pemainnya tampak seperti boneka, plot film ini juga kurang merepresentasikan Wing Commander secara otentik.


8Doom

Kegagalan film ini disebabkan oleh banyaknya modal yang dikeluarkan selama proses pembuatan film. Sementara laba yang dihasilkan tidaklah seberapa bahkan disebut-sebut tidak mampu menutupi modal awal. Alhasil, pembuatan sekuel Doom diujung tanduk karena khawatir akan terjadi kegagalan serupa.


7DOA: Dead or Alive

Karena alur ceritanya cukup sulit dibaca dan hanya adegan pukul yang ditonjolkan, maka penonton yang tertarik pun tidak banyak. Pasalnya, meski dalam permainan aslinya, action mendominasi, tetapi saat dibuat versi film game, hanya ada plot yang tidak jelas.


6House of the Dead

Film House of the Dead tidak sampai menimbulkan kerugian, hanya saja keuntungan yang didapat sangatlah sedikit. Kelemahan dari film ini adalah based on a bad game. Menurut sebagian besar gamer, game House of the Dead memang kurang menarik sehingga tidak banyak peminat.


5In the Name of the King: A Dungeon Siege Tale

Berbeda dari film lainnya, film ini kurang diminati karena memang diadaptasi dari permainan yang ratenya rendah. Tidak heran jika film ini juga kurang mendapatkan feedback sesuai harapan.


4Alone in the Dark

Howard Phillips Lovecraft membuat kisah ini dalam tulisan fiksi. Ketika dibuat menjadi game, hasilnya cukup memuaskan. Namun, ketika dijadikan film yang bercerita tentang detektif supranatural, jumlah peminatnya cukup rendah.


3BloodRayne

Meskipun menggunakan para pemain yang berkualitas, tetapi BloodRayne yang turut dibintangi oleh Ben Kingsley ini dinilai terlalu mengerikan. Lantaran efek terlalu berlebih, film ini kurang diminati oleh penonton.


2Double Dragon

Kadang kenyataan berjalan tidak sesuai dengan harapan. Ketika sutradara Double Dragon mulai merilis film adaptasi game ini ke pasaran, yang bersangkutan terkejut karena pada kenyataannya, film ini tidak mampu menarik banyak penonton.


1Super Mario Bros

Super Mario Bros dikenal sebagai permainan yang laris manis di pasaran. Namun, film game yang diproduksi oleh Walt Disney ini gagal di pasaran. Kabarnya, film ini memiliki beberapa kekurangan yang dianggap sebagai penyebab kegagalan. Salah satunya adalah setting yang tidak sesuai dengan game,  seperti tempat tinggal si reptile yang seharusnya tinggal di kastil, bukan tempat seperti gudang bawah tanah.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of